The Last of Us Part II dan 2 Kejutan Lainnya Hadir di PlayStation Experience!

The Last of Us part II Trailer Crash Bandicoot
Suram, ceria, suram. Kotras amat ya…

Sejak 2014 silam, Sony selalu mengadakan acara bertajuk “PlayStation Experience” di mana mereka menunjukkan dan juga mengumumkan game-game terbaru garapan para developer first-party mereka yang akan rilis untuk PS4 dan PS Vita di tahun berikutnya. Dan pada PlayStation Experience 2016 tahun ini, Naughty Dog selaku salah satu developer first-party Sony membawa tiga kejutan besar dalam dunia gaming!

Apa sajakah kejutan yang mereka bawa– Eh, udah spoiler deng ya dari gambar header barusan? Yaudah, ganti pertanyaan kalau gitu. Ahem. Seperti apa kerennya tiga game yang mereka hadirkan — Uncharted, Crash Bandicoot, dan The Last of Us Part II — pada event PlayStation Experience tersebut? Mari kita lihat trailer-nya bersama-sama.

1

Teaser Uncharted: The Lost Legacy

Acara PlayStation Experience 2016 langsung dibuka dengan heboh berkat penunjukkan trailer dari entri terbaru serial petualangan Uncharted, yang kali ini tidak lagi dibintangi oleh Nathan Drake tetapi rekan petualangnya di Uncharted 2, Chloe Frazer, dan karakter antagonis Uncharted 4, Nadine si tentara bayaran.

Tidak seperti The Last of Us Part II, Uncharted: The Lost Legacy bukan judul baru melainkan DLC dari Uncharted 4: The Thief’s End dan akan menceritakan petualangan dua wanita tangguh tersebut di pegunungan India untuk mencari artifak kuno yang disebut sebagai “Gading Ganesha” dan menjauhkannya dari tangan orang-orang yang salah.

Game director Kurt Margenau mengatakan downloadable content (DLC) ini akan memiliki waktu bermain yang lebih lama dari DLC Left Behind milik The Last of Us serta memiliki desain level yang luas berkat adanya segmen-segmen menyetir mobil.

Meski Uncharted: The Lost Legacy bukanlah judul terbaru dari serial Uncharted, tetapi DLC ini akan disediakan sebagai bagian dari Season Pass maupun “stand-alone title” alias dirilis dalam bentuk satuan pula. Meski waktu pembelian Season Pass dibatasi hingga tanggal 13 Desember nanti saja.

Setelah Kehilangan Sutradara, Film Uncharted Akan Segera Diproduksi

Event PlayStation Experience 2016 pamerkan judul Uncharted baru, Crash Bandicoot remaster, dan The Last of Us 2. Yuk lihat trailer gameplay-nya di sini!
Baca Juga
2

Trailer Crash Bandicoot Remaster

Setelah di-tease sejak setahun lamanya, dengan tampilnya Crash di Skylander dan teaser remaster di panggung, akhirnya Sony mengungkapkan wujud dari masa kecil para fans berat PlayStation!

Yah, secara teknis Crash Bandicoot memang sudah dipegang oleh Activision, tapi mengingat dulu mamalia berkantung asli Australia ini diciptakan oleh Naughty Dog saya rasa tidak seratus persen salah juga kalau saya ikut masukkan di artikel kali ini. Iya, kan? Iya, lah.

Kembali ditangani oleh Vicarious Vision (Skylanders, Marvel Ultimate Alliance 2) sejak tahun 2002, paket remastered ini disebut sebagai N-Sane Trilogy karena berisi level-level dari tiga game Crash Bandicoot pertama. Mereka juga menambahkan fitur-fitur baru, di antaranya adalah manual dan auto-save serta mode time trial untuk semua game dalam Crash Bandicoot N-Sane Trilogy.

Tidak hanya trailer-nya saja, Activision juga sudah membagikan klip gameplay beberapa menit pertama dari Crash Bandicoot Remastered yang bisa langsung kamu saksikan di bawah. Jelas terlihat jauh lebih bagus dari versi PS1-nya, tapi tetap terasa akrab, ya.

15 Game PC yang Aman Dimainkan untuk Semua Umur

Event PlayStation Experience 2016 pamerkan judul Uncharted baru, Crash Bandicoot remaster, dan The Last of Us 2. Yuk lihat trailer gameplay-nya di sini!
Baca Juga
3

Trailer The Last of Us Part II

Terakhir, Naughty Dog akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan sekuel dari game survival action keluaran 2013 mereka yang mendapat banyak pujian: The Last of Us.

Berjudul The Last of Us Part II, judul ini akan menjadi sekuel langsung dari game pertamanya yang menampilkan Ellie yang kini berusia 19 tahun (bertambah lima tahun) dan sudah lebih dewasa serta Joel yang semakin menua.

Kontras dengan tema The Last of Us pertama yang mengangkat tema cinta orang tua dari sisi Joel, dalam panel pembahasan The Last of Us Part II Neil Druckmann selaku penulis cerita mengatakan kamu akan memainkan Ellie yang memiliki tujuan utama membalas suatu dendam pada orang atau kelompok tertentu. Dari trailer barusan juga sudah terlihat bagaimana Joel menanyakan pada Ellie, “Apakah kamu benar-benar akan melakukannya?” dan dijawab dengan tegas, “Aku akan menemukan, dan membunuh mereka semua.”

Entah siapa yang akan Ellie buru dalam The Last of Us Part II. Mungkinkah Ellie dan Joel masih memburu sisa-sisa Firefly dan terjadi suatu tragedi besar dalam hidup Ellie dalam waktu transisi dari judul pertamanya ke The Last of Us Part II? Kita masih harus menunggu kabar lebih lanjut dari Sony dan Naughty Dog, yang menjanjikan akan menunjukkan cuplikan baru dalam beberapa bulan ke depan.

Wajib Tahu! Inilah 6 Developer Game Terbaik Sampai Saat Ini

Dari sekian banyak developer game yang ada saat ini, bisa dibilang 6 developer game inilah yang cukup disegani di industri game.
Baca Juga

Cukup menghebohkan bukan kejutan dari Naughty Dog? Buat kamu sendiri, game apa yang paling kamu tunggu-tunggu nih: The Last of Us 2 atau justru Crash Bandicoot Remastered?

Diedit oleh Arya W. Wibowo