Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan Anime

Dari yang nyeremin sampe keliatan cool, mana yang jadi topeng favoritmu?

Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan Anime

Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeSebagai suatu lambang kerahasiaan dan misteri, topeng adalah salah satu atribut unik nan ikonik dalam film atau anime. Bahkan tak sedikit topeng yang dikenakan oleh tokoh di dalam anime atau film menjadi suatu benda populer dan melegenda.

Contohnya seperti deretan topeng paling terkenal dan ikonik berikut ini.


[page_break no="1" title="Darth Vader"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeBukan cuma fans fanatik star wars yang tahu betapa ikoniknya topeng Darth Vader ini. Berwarna hitam dan memiliki bentuk yang futuristik membuat salah satu topeng terkenal dari film Star Wars ini menjadi salah satu merchandise paling diburu oleh para fans. Tak mengherankan juga di setiap pemutaran film atau event-event yang berhubungan dengan Star Wars, kamu bakal sering menyaksikan banyak orang mondar-mandir mengenakan topeng Darth Vader.

Darth Vader sendiri adalah Anakin Skywalker yang terhasut bujukan Palpatine/Darth Sidious untuk masuk ke dalam Dark Side. Sebagian besar badan Darth Vader adalah mesin karena sebelumnya Anakin terjatuh ke dalam lava ketika melawan Obi Wan Kenobi, karena itu untuk dapat membuatnya bertahan hidup, organ-organ tubuhnya yang rusak diganti dengan mesin.


[page_break no="2" title="Batman"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeKaya raya, cerdas, kuat secara fisik dan punya banyak teknologi mutakhir, sudah cukup menjadi alasan mengapa Batman adalah salah satu tokoh superhero favorit. Selain lambang kelelawar yang melekat di dadanya, Batman juga identik dengan sebuah topeng ikonik yang sangat populer hingga sekarang.

Topeng tersebut bukan cuma kedok agar wajah asli Bruce Wayne tak terlihat. Lebih dari itu, topeng batman memiliki banyak fungsi karena dilengkapi berbagai fitur tambahan. Topeng Batman memiliki 'Detective Mode' yaitu berupa fasilitas ultraviolet scanner, night vision dan sensor panas tubuh. Bahkan untuk mencegah indentitasnya terbongkar oleh orang-orang yang menggunakan penglihatan x-ray, beberapa topeng Batman didesain khusus sehingga mampu membelokan sinar x-ray.


[page_break no="3" title="Kakashi Hatake"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeTopeng paling terkenal selanjutnya adalag miliki Kakashi Hatake. Dikenal sebagai guru dari Naruto, Sasuke dan Sakura, Kakashi malah sering menampilkan wajah yang malas dan terlihat tak memiliki semangat. Namun di balik semua itu, Kakashi dinilai cukup sukses dalam menggembleng kemampuan Naruto dan teman-temannya ke tingkat yang lebih tinggi. Beruntung raut wajah malas Kakashi bisa ditutupi oleh topeng hitamnya ya.

LANJUT KE HALAMAN 2


[page_break no="4" title="Guy Fawkes Mask"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeBagi kamu yang pernah menonton film V for Vendetta atau punya ketertarikan sendiri terhadap dunia hacking, mungkin sudah tak asing dengan Guy Fawkes Mask. Yup, topeng yang identik dengan kelompok anonymous ini memang cukup terkenal di jagat internet.

Asal-asul sebenarnya dari topeng ini bermula dari seorang pelaku peledakan bom di gedung parlemen Inggris bernama Guy Fawkes. Namun sayang, Guy Fawkes, salah seorang yang terlibat dalam rencana yang disebut Gun Powder Plot, tertangkap hidup-hidup bersama tujuh rekan lainnya. Padahal mereka bukanlah otak di balik Gun Powder Plot, melainkan hanya seorang eksekutor. Wajah Guy Fawkes pun diadaptasi menjadi sebuah topeng yang melambangkan perlawanan terhadap sistem pemerintahan.


[page_break no="5" title="Kaneki Ken"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimeUntuk menutupi jati dirinya yang merupakan setengah ghoul dan setengah manusia, Ken Kaneki terpaksa menggunakan topeng yang cukup menyeramkan. Uniknya, para fans malah menyukai bentuk topeng tersebut.

Pada awalnya Ken Kaneki adalah mahasiswa biasa yang berkuliah di Universitas Kamii dan mengambil jurusan sastra Jepang. Namun kehidupan normal Ken Kaneki berubah setelah Kakuhou Rize ditransplatasikan dalam dirinya dan menjadi One-Eyed Ghoul. Mulanya Ken Kaneki tak menginginkan kekuatan yang telah berada dalam dirinya, namun setelah ditangkap oleh Aogiri Tree akhirnya ia mampu menerima sisi hantunya dan membentuk tim untuk melindungi dan membunuh orang-orang yang mengancam.


[page_break no="6" title="Ghostface"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimePertama kali muncul pada tahun 1996, film Scream yang digarap oleh Wes Cravan tak disangka mendapat respon positif dari kritikus film. Bahkan kesuksesan Scream terus berlanjut pada sekuel berikutnya seperti Scream 2, Scream 3, dan Scream 4.

Salah satu yang diingat dari film ini tentu saja topeng ikonik yang dikenakan oleh seorang pria misterius bernama Ghostface. Tak mengherankan salah satu topeng paling terkenal ini menjadi atribut wajib ketika merayakan Halloween.


[page_break no="7" title="Jigsaw Mask"]


Inilah 7 Topeng Paling Terkenal dari Dunia Film dan AnimePembunuh berantai yang selalu ingin mengajak orang-orang “bermain” permainan yang mengerikan. Namun yang dilakukan oleh Jigsaw, bukanlah pembunuhan melainkan rehabilitasi jiwa.

Selain terkenal akan aksi teror yang cukup sadis, Jigsaw juga identik dengan sebuah topeng unik namun menyeramkan. Terlihat unik karena terdapat sebuah lingkaran lucu di kedua pipinya, namun sangat menyeramkan ketika kamu ingin menatap kedua matanya. Meskipun begitu, tetap saja banyak orang yang ingin membeli salah satu topeng paling terkenal dan ikonik tersebut.

[read_more id="281238"]

Nah kira-kira mana topeng favoritmu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU