Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional, Seri DQM Terakhir dari Square Enix?

Dragon Quest Monsters

Trailer perdana Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional dirilis Square Enix, jelajahi dunia monster dengan perlengkapan canggih dan menjadi teman mereka!

Square Enix baru saja meluncurkan trailer perdana dari Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional. Sebelumnya melalui majalan V-Jump, tertulis bahwa game ini akan menjadi seri terakhir dari Dragon Quest Monsters: Joker. Dalam majalah, disebutkan bahwa seri ini menjadi “grand finale” dan akan menyajikan klimaks dari seri Joker.

Belum jelas mengapa Square Enix akan memberhentikan seri spin-off dari Dragon Quest ini. Yang jelas, DQM kali ini akan ditutup dengan keseruan berburu di dunia monster ala Dragon Quest yang kita kenal selama ini. Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional juga merupakan seri upgrade dari DQM Joker 3 yang sebelumnya sudah dirilis di Jepang pada 24 Maret 2016 lalu. Langsung saja simak trailer-nya berikut ini.

Terlihat di dalam game ini pemain akan berpetualang menjadi seorang karakter berambut putih dan memakai pakaian petualangan. Diceritakan sang tokoh utama yang disebut Hero, berpetualang untuk mencari ingatannya yang hilang. Sistem mount yang sebelumnya digadang-gadang juga diperlihatkan dimana sang tokoh utama dapat terbang menjelajahi dunia para monster dengan menunggangi giant monster.

Di seri sebelumnya DQM Joker 3, sang protagonis utama pun sudah mampu mengendarai banyak monster yang tentunya familier denganmu. Salah satunya adalah Sabercat, harimau tutul yang hampir selalu mundul di serial Dragon Quest.

Dragon Quest Monsters

Tak hanya sistem mount untuk giant monster saja yang akan ditambahkan di seri Professional ini. Beberapa sistem lainnya juga mengalami peningkatan, seperti munculnya beberapa area baru yang bisa kamu jelajahi. Tentu saja adanya area baru juga memunculkan banyak monster baru. Totalnya ada 700 monster yang bisa kamu jadikan teman di Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional. Tentunya masing-masing dari mereka memiliki karakteristik dan juga kemampuan yang baru, lebih unik dibanding seri sebelumnya.

Dragon Quest Monsters

Ini yang Perlu Diketahui dari Dragon Quest VII, Game yang Bisa Bikin Kalian Kembali Jomblo!

Ini yang Perlu Diketahui dari Dragon Quest VII, Game yang Bisa Bikin Kalian Kembali Jomblo! Download Dragon Quest VII APK, guide Dragon Quest VII guide
Baca Juga

Sama seperti game sebelumnya, Dragon Quest Monsters Joker 3 Professional menampilkan sistem permainan JRPG ala monster taming. Kamu akan berperan sebagai pelatih dari para monster, menjelajahi map yang terbuka, dan berusaha melawan banyak monster lain yang tersebar dalam map. Menarik bukan? Game ini sendiri rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 9 Februari 2017 mendatang, untuk Nintendo 3DS. Hingga saat ini pihak pengembang juga belum menginformasikan apakah seri terakhir ini akan dirilis secara global atau tidak.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleInilah 6 Koki Terbaik dari Dunia Video Game! Siapa Saja?
Next articleTrailer Transformers The Last Knight Perlihatkan Pecahnya Pertempuran Epik!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.