Berkat Menonton Anime, Kita Ahirnya Tahu 6 Makanan Khas Jepang Berikut Ini!

ramen-1Menonton anime tak hanya memberikan hiburan semata lewat petualangan tokoh utama menggapai mimpinya saja. Lebih dari itu, dengan menonton anime kamu bisa mengetahui bagaimana kehidupan atau budaya orang Jepang yang sebenarnya. Mulai dari cara berpakaian sampai makanan yang biasa disantap. Pasalnya, bukan rahasia lagi jika Jepang telah memanfaatkan hiburan seperti anime atau manga untuk memperkenalkan dan mempromosikan budayanya ke seluruh dunia.

Buktinya, kamu pasti sudah hafal betul deretan nama makanan Jepang yang sering muncul di anime berikut ini.


1

Dorayaki


makanan jepangKalau kamu sering menonton anime Doraemon, pastinya udah enggak asing dengan makanan Jepang yang satu ini. Yup, dorayaki! Kue favorit Doraemon ini berbentuk  bundar sedikit tembam, dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Selain rasanya yang enak, dorayaki juga punya sejarah yang menarik loh.

Konon Dorayaki pertama kali dibuat oleh seorang pendekar bernama Saito Musashibo Benkei. Dalam masa pemulihan setelah berperang, Benkei membuat adonan dari campuran air dan tepung di atas gong (kabarnya dorayaki dinamakan karena bentuknya seperti gong atau “dora” dalam bahasa Jepang). Benkei pun tak lupa membagikan makanan buatannya itu kepada penduduk yang telah merawatnya.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak loh kedai-kedai yang menjual kue dorayaki ini.


2

Ramen


ramenJika dorayaki sangat identik dengan Doraemon, maka ketika berbicara ramen pasti yang terlintas dipikiran adalah Naruto. Gimana enggak, sejak di awal-awal cerita, Naruto sangat hobi untuk datang ke kedai Ramen Ichiraku bersama guru atau teman-temannya. Pastinya kamu ngiler setiap Naruto dan kawan-kawan makan di kedai Ramen Ichiraku itu kan?

Meskipun cukup populer sebagai makanan Jepang, tapi sebenarnya ramen berasal dari Cina. Banyak variasi ramen yang biasa dibuat seperti disajikan dengan berbagai daging dan sayuran atau basa sup.

Saking populernya makanan berbentuk mie ini, sudah tak terhitung banyaknya tempat makan di Indonesia yang menjajakan ramen dengan berbagai variasi rasa.


3

Onigiri


onigiriJika di Indonesia dikenal dengan nama nasi kepal, maka Jepang punya makanan sejenis bernama Onigiri. Onigiri sendiri merupakan makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras.

Cara makannya yang sederhana, membuat onigiri menjadi hidangan instan yang sering dibawa orang-orang untuk bekal di sekolah atau kantor.

LANJUT KE HALAMAN DUA

1
2

SHARE
Previous articleSiap-Siap! Ini Jadwal Serial dan Film Marvel 2017!
Next articleFilm The Mummy akan Mengawali Universal Monster Universe?

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca