Jangan Ngaku Otaku Kalau Kamu Belum Tahu 7 Fakta Anime Ini

aaaa

Meskipun kamu sudah menonton lebih dari seribu anime, tentunya masih banyak yang mesti kamu pelajari tentang media populer ini. Anime memiliki sejarah yang kaya, banyak inspirasi dan latar belakang, dan banyak trivia yang bisa dieksplorasi. Disini, kita akan membahas fakta-fakta di dunia anime yang mungkin belum pernah kamu dengar. Berapa banyak fakta anime di bawah ini yang kalian tahu?

Alasan dan Fakta Ini Membuktikan Jika Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!

Carrot, One Piece,Inilah Alasan dan Fakta Kalau Carrot Cocok Menjadi Nakama Baru Luffy!, Nakama Baru, Minks, Anggota Ke-9 Topi Jerami
Baca Juga
1

Anime Awalnya Terinspirasi Gaya Disney

fe20120909rha

Anime yang kita kenal sekarang bervariasi dalam style dan konten, tapi semuanya dapat ditelusuri kembali ke satu orang: Osamu Tezuka. Pencipta terkenal dari gaya anime yang mempengaruhi generasi-generasi selanjutnya ini banyak dipengaruhi oleh film-film Disney pada masa itu. Kartun Bambi dan Mickey Mouse adalah contohnya.

Dia menciptakan karyanya, Astro Boy, yang terlihat seperti kartun Disney. Seiring berkembangnya anime, mereka mengambil gaya yang lebih “cute”, dan kemudian berevolusi menjadi anime seperti yang kita kenal sekarang.

2

Anime Terpanjang Memiliki Lebih dari 7400 Episode!

Fakta Anime

Apa kamu pikir One Piece sudah sangat hebat karena memiliki lebih dari 750 episode? Atau Detective Conan yang memiliki lebih dari 800 episode? Anime terpanjang di Jepang memiliki episode yang jauh lebih banyak dari kedua anime diatas. Anime itu adalah Sazae-san, dengan episode lebih dari 7400 dan masih tayang hingga saat ini!

Sadis! Inilah 9 Karakter Anime yang Paling Banyak Menghasilkan Korban Jiwa!

9 Karakter Anime yang Paling Banyak Menghasilkan Korban Jiwa!, 9 Karakter Anime, Deat Note, Dragon Ball, Beerus, Boros, Light Yagami
Baca Juga
3

Nama Studio Ghibli Diambil dari Nama Pesawat

studio_ghibli_facts

Apakah kamu pernah bertanya-tanya darimana asal nama Ghibli dan apa artinya? Orang yang mempelajari Perang Dunia II mungkin mengenalinya sebagai Capronni Ca.309, sebuah pesawat dari era Perang Dunia II yang dimiliki Italia dan memiliki julukan Ghibli. Bagi kalian yang mengerti bahasa Arab mungkin juga mengenali makna kata Ghibli: Desert Wind (Angin Gurun). Mengingat kecintaan Hayao Miyazaki untuk pesawat dan terbang, bukan sebuah kejutan besar bahwa dia mendapat nama studionya dari sebuah pesawat.

4

Gundam Awalnya Bernama Gundom

mobile-suit-gundam

Sebelum Gundam meraih kesuksesan besar seperti yang kalian ketahui sekarang, Mobile Suit Gundam melewati beberapa iterasi. Apa yang awalnya dimulai dengan hanya anak laki-laki berkelahi satu sama lain untuk kebebasan berubah menjadi robot raksasa yang kita kenal dan gemari sekarang ini. Seperti halnya Studio Ghibli, kamu mungkin tidak pernah berpikir darimana asal kata Gundam itu.

Menurut Bandai South Asia, kata Gundam awalnya adalah “Gundom”, sebuah gabungan dari kata “gun” dan “freedom”. Yoshiko Tomino, sang pencipta Gundam, kemduian merubah nama “Gundom” menjadi Gundam untuk membangkitkan ide robot yang digunakan seperti bendungan untuk menahan musuh.

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!, Organisasi Militer, Red Ribbon Army, The Principality of Zeon, Gundam, Dragon Ball
Baca Juga
6

Anime Sudah Ada Sejak Awal 1900

astro-boy-intro

Saat kita bicara tentang Anime, kita biasanya menyebut Osamu Tezuka sebagai orang yang memulainya pada tahun 1950-an. Dan meskipun itu tidak salah jika kita mengacu pada anime modern, animasi Jepang sebenarnya sudah dimulai jauh sebelum itu. Animasi kartun sudah ada sejak tahun 1907.

Di Jepang, animasi digunakan sebagai perpanjangan dari teater, seniman menciptakan, bereksperimen, dan menyempurnakan bentuk seni baru ini bertahun-tahun sebelum mencapai tangan dingin Tezuka. Katsudo Shashin, Junichi Kouichi, dan Seitarou Kitayama adalah tiga orang yang diperkirakan memulai animasi Jepang. Walaupun tidak setenar Tezuka, ketiga orang tersebut tetap berjasa dalam dunia anime.

7

Animator Jepang Banyak yang Bergaji Rendah!

image

Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu. Menjadi animator untuk anime mungkin terdengar menyenangkan, tapi itu sangat melelahkan,pekerjaan berat yang bergaji rendah. Setiap tahunnya ada banyak anime yang diproduksi, tapi animator semakin sedikit. Hasilnya adalah animator yang bekerja hampir sebulan penuh tanpa istirahat dan mendapatkan gaji dibawah upah minimum.

Seberapa buruk hal itu? Artikel di Kotaku ini memiliki rincian dari gaji rata-rata untuk berbagai posisi di industri anime, dan jumlahnya benar-benar menyedihkan, diukur dari rata-rata gaji di Jepang. Kami tidak mencegah siapapun untuk mengejar karir sebagai animator di Jepang, tetapi realita lebih kejam daripada yang kamu pikirkan.

Membandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?

Tokyo Ghoul, Attack on Titan, Membandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?, Eren Jaeger, Ken Kaneki, Levi Ackerman, Arima
Baca Juga

Itulah 7 fakta anime yang mungkin kalian belum ketahui. Tentunya masih banyak fakta anime lainnya yang belum masuk di daftar ini. Jika kalian ingin menambahkan, silakan kalian tuliskan di kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleSeason 2 Attack on Titan Dipastikan, Ini Waktu Penayangan Episode Perdananya
Next articleSebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.