Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!

iko-uwais-headshotTepat tanggal 7 Desember, film Headshot tayang serentak di seluruh bioskop tanah air. Meskipun baru tayang bulan ini, namun nyatanya Headshot sudah menyita perhatian dunia lewat berbagai penghargaan.

Film laga Headshot yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais berhasil meraih penghargaan prestisius dalam ajang L’Etrange Festival Paris 2016. Headshot menyabet penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition.

Nah sebelum menonton film aksi penuh darah ini, lebih baik ketahui dulu deretan fakta Iko Uwais selaku aktor utama di film ini.


1

Bercita-cita Menjadi Pesepakbola


fakta iko uwaisAndai karir Iko Uwais tak secemerlang seperti sekarang, mungkin kamu bakal melihat aksi Iko Uwais di tengah lapangan hijau, alih-alih di depan kamera. Pasalnya, pria kelahiran 12 Februari 1983 ini pernah bercita-cita menjadi seorang pesepakbola profesional.

Bahkan pada tahun 2003, Iko sempat tergabung dalam sebuah tim sepakbola Divisi II Liga Indonesia. Namun sayang, ia harus memupus cita-citanya itu karena klub yang ia bela dinyatakan bangkrut.


2

Pernah Bekerja Sebagai Sopir Truk


iko-uwais-supir-trukSiapa sangka, aktor berparas ganteng ini sempat bekerja sebagai sopir truk di sebuah perusahaan telekomunikasi. Yup, sebelum sukses menjadi aktor seperti sekarang, Iko rela bekerja apapun demi mendapatkan uang. Salah satunya adalah ketika ia harus banting tulang bekerja sebagai sopir truk.

Namun pada akhirnya, jerih payahnya itu terbayarkan ketika ia mendapatkan tawaran bermain film dokumenter.


3

Atlet Pencak Silat


iko-uwais-pancak-silatGaya bertarung yang sering Iko Uwais tunjukan di film-filmnya, tentu tidak ia dapatkan secara instan. Pasalnya, sejak usia 10 tahun  ia belajar seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, di perguruan asuhan pamannya, Tiga Berantai, yang beraliran silat Betawi.

Kehebatannya pun mulai diakui ketika ia berhasil menjadi pesilat terbaik dalam kategori demonstrasi pada Kejuaraan Silat Nasional pada tahun 2005


4

Fobia Kerupuk


fakta iko uwaisFakta Iko Uwais selanjutnya bisa dibilang cukup unik. Siapa sangka, aktor dengan badan kekar dan ahli bela diri ini tenyata punya fobia terhadap kerupuk. Iko sempat berujar jika remah-remah kerupuk yang menyentuh kulitnya akan membuat leher belakangnya merinding. Malah Iko bakal langsung gatal-gatal bila tersentuh kerupuk


5

Bergemilang Penghargaan


iko-uwais-presrasiSudah tak terhitung berapa banyak jumlah penghargaan yang telah diraih oleh Iko Uwais. Sejauh ini sudah ada empat film besar yang dibintangi oleh Iko Uwais dimana ia berperan sebagai tokoh utama, yakni  Merantau (2009), The Raid (2012), The Raid 2: Berandal (2014), dan Headshot (2016). Film-film Iko pun tak hanya berjaya di tanah air, tapi juga mendapat banyak sambutan positif dari penikmat film di luar negeri.

Dari Aksi Sampai Komedi, Inilah Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan Desember

Lewat deretan film Indonesia bulan Desember ini, industri film tanah air bukan tak mungkin semakin terus berkembang ke arah yang positif
Baca Juga

Nah setelah mengetahui lima fakta Iko Uwais di atas, kamu semakin kenal dong sama pemeran utama film Headshot ini.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleJangan Ngaku Otaku Kalau Kamu Belum Tahu 7 Fakta Anime Ini
Next articleKimi no Na wa Sabet Penghargaan Film Animasi Terbaik di Ajang Los Angeles Critics Awards 2016!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca