Season 2 Attack on Titan Dipastikan, Ini Waktu Penayangan Episode Perdananya

attack-on-titan-season-2-5

Setelah dikonfirmasikan awal Juli 2016 lalu, akhirnya kita mendapatkan kejelasan kapan Attack on Titan Season 2 bakal ditayangkan. Jika sebelumnya hanya disebutkan debut Season 2 Attack on Titan ini pada Spring 2017 di Jepang, maka kini ada kepastian. Melalui edisi Januari 2017 Bessatsu Shonen Magazine, release date Attack on Titan Season 2 yang lebih spesifik diungkapkan, yaitu April 2017.

attack-on-titan-season-2-1

Tidak ada tambahan detail di sama perihal Season 2 ini, namun kami berharap akan melanjutkan apa yang ditinggalkan serial animenya sejak hiatus pada September 2013 lalu. Mungkin akan ada sedikit recap apa yang sudah terjadi sebelumnya, agar kalian tidak akan bingung dengan ceritanya nanti. Dan bicara Season 1, artikel dalam majalah tersebut juga menyebutkan kompilasi semua episode Season 1 juga bakal dijual dalam box-set Blu-ray, serta dirilis 15 Maret 2017 mendatang di Jepang. Kesempatan untuk mereka yang belum mengikuti ceritanya, bisa memulai lagi dari awal.

attack-on-titan-season-2-2

Attack on Titan season 2 sendiri pertama kali diumumkan pada penayangan Attack on Titan: Crimson Bow and Arrow (Shingeki no Kyojin Movie 1: Guren no Yumiya) pada November tahun lalu. Movie tersebut juga mengumumkan tanggal rilis dari movie ke-2 Attack on Titan Part II: Wings of Freedom (Shingeki no Kyojin Movie 2: Jiyuu no Tsubasa), yaitu pada tanggal 27 Juni tahun ini di Jepang.

Akhirnya, Attack on Titan Season 2 Diumumkan!

Kapan ya season 2 bakal ditayangin?
Baca Juga

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) adalah manga karya Hajime Isayama. Memulai debut sebagai manga pada tahun 2009 dan diterbitkan dalam Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha secara bulanan. Hingga tulisan ini dibuat, Attack on Titan telah diterbitkan dalam bentuk tankobon sebanyak 14 volume. Light novel prekuel dari Attack on Titan diterbitkan pada tahun 2011 dan 2 buah manga spin-off: Attack on Titan: Before the Fall dan Shingeki! Kyojin Chuugakkou mulai serialisasi pada tahun 2012.

Manga Attack on Titan diadaptasi menjadi anime pada April 2013 dan juga dua buah film live-action: Attack on Titan dan Attack on Titan: End of the World pada tahun 2015 lalu.

Attack on Titan

Baru-baru ini penerbit video game Koei Tecmo juga mengumumkan sebuah game terbaru Attack on Titan, yang secara kebetulan juga akan dirilis di Jepang untuk handheld Nintendo 3DS pada 30 Maret 2017. Berjudul Attack on Titan: Escape from Certain Death, game ini mengajukan jalan cerita yang asli, atau tidak mengambil skenario versi manga dan animenya ini, mengambil latar di sebuah istana tua.

Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Memang tidak ada yang lebih menyeramkan ketika kalian tersesat dengan para Titan yang mengancam, dan Three Dimensional Maneuver Gear yang menjadi harapan ternyata juga rusak.
Baca Juga

Karena itulah karakter kalian juga asli, bukan figur yang kita kenal dari cerita Attack on Titan. Dia menjadi anggota Survey Corps, yang bersama karakter lainnya, karakter yang kalian kenal dari cerita Attack on Titan, berusaha meloloskan diri dari istana, dimana saat ini mereka tersesat. Mereka kehilangan semua perlengkapannya, dan hal itu menjadi konflik tersediri.

Sumber


SHARE
Previous articleKalian di-PHP! Ternyata Para Karakter Boruto Ini Cuma Numpang Tampang Doank
Next articleJangan Ngaku Otaku Kalau Kamu Belum Tahu 7 Fakta Anime Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.