7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan Kamera

pewdiepieHow’s it going, Bro’s?” Ya ya pastinya kamu sudah tidak asing dengan sapaan tadi. Berawal dari keisengan membuat channel YouTube, siapa sangka pemilik nama lengkap Felix Arvid Ulf Kjellberg ini menjelma menjadi mega bintang di dunia YouTube. Lewat channel bernama PewDiePie, pria kelahiran Swedia tersebut mampu meraup pendapatan lebih dari 2,6 juta dolar Amerika dalam setahun hanya dari membuat berbagai video di YouTube.

Mungkin kamu hanya mengenalnya sebagai YouTubers gaming saja. Namun di balik aksi-aski konyolnya di depan kamera, ternyata banyak sisi menarik yang layak kamu ketahui dari pria kelahiran Swedia ini.

Nah kali ini Duniaku.net telah merangkum 7 Fakta PewDiePie yang pastinya belum kamu tahu.

1

Drop Out Demi Bermain Game


fakta pewdiepieEntah apa yang ada dipikiran Pewdiepie kala itu. Alih-alih serius berkuliah di Chalmers University of Technology, ia malah memilih keluar dan fokus untuk YouTube channel yang baru ia buat. Sontak saja, kedua orang tua Felix marah besar dan menganggap jika anaknya telah membuat kesalahan fatal dalam hidupnya.

Karena tak mendapat dukungan dari orang tuanya, Felix menghidupi dirinya dan membangun channel-nya sendiri dengan cara berjualan hot dog di pinggir jalan. Berkat kerja kerasnya, Felix bisa menunjukan kepada kedua orang tuanya jika drop out dari kuliah dan fokus membangun channel YouTube merupakan keputusan tepat.


2

Jumlah Subscribernya Melebihi Populasi Negaranya Sendiri


pewdiepie-subscriberKesuksesan Felix sebagai Youtuber gaming bisa dilihat dari subscriber channel PewdiePie. Sampai saat ini, channel yang dibuat sejak tahun 2010 tersebut sudah memiliki lebih dari 49 juta subscriber. Angka itu pun akan terus bertambah setiap harinya.

Fakta PewdiePie ini cukup unik, pasalnya dengan jumlah subscriber sebanyak itu, channel PewDiePie mampu mengalahkan populasi negaranya sendiri, Swedia. Bahkan jika PewDiePie adalah sebuah negara dan subsrciber adalah jumlah populasi rakyatnya, maka negara PewDiePie akan masuk 20 besar negara dengan jumlah populasi terbanyak di dunia.


3

Dianugrahi King of Web


pewdiepie-king-of-webPada tahun 2012, Felix atau PewDiePie memenangkan kontes di mana ia dianugrahi gelar King of Web. Ajang tersebut merupakan kompetisi kehormatan untuk memilih youtuber-youuber terbaik yang secara konsisten membuat konten-konten video kreatif yang berkualitas.

Uniknya, Felix menyumbangkan seluruh hadiah yang ia dapatkan di ajang tersebut kepada organisasi World Wildlife Found atau WWF.

LANJUT KE HALAMAN 2

1
2

SHARE
Previous articleReview Headshot – Seru, Brutal, dan Penuh Darah!
Next articleFilm Sekuel Mana Saja yang Patut Mendapatkan Perhatian di Tahun 2017?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca