Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan

Tips Jago Dota 2 kali ini akan membahas cara counter hero tertentu. Bahasan minggu ini adalah cara counter Pudge si gendut menyebalkan.

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: target="_blank">youtube.com[/caption]

Beberapa waktu yang lalu, artikel "Tips Jago Dota 2" sempat membahas cara counter salah satu hero yang cukup menyebalkan ketika dihadapi, yaitu si Landak Bristleback. Kali ini Duniaku.net akan kembali membahas cara counter hero tertentu, yaitu si hero gendut bau menyebalkan, Pudge.

Hero yang satu ini sebenarnya tak sebegitu kuat, namun tetap saja jika digunakan dengan tepat hero ini menyebalkan ketika dihadapi. Ia bisa dengan mudahnya merusak formasi dengan Meat Hook miliknya, siapapun yang tertangkap juga bisa mudah mati dengan Dismember dan Rot. Lalu bagaimana cara counter Pudge? Simak tips berikut!

Hero untuk Counter

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: anonforge.com[/caption]

Na'ix: Hero ini bisa dibilang musuh alami dari si Pudge. Memang Pudge bisa dengan mudahnya merusak formasi serangan, bisa Hook kamu lalu Dismember meski Na'ix sedang dalam keadaan Rage. Tetapi sebagai Na'ix kamu harusnya tak perlu terlalu khawatir ketika kena Hook. Cukup pukul balik dan si Pudge dijamin bakal lari kocar-kacir karena ketakutan. Terlebih jumlah HP Pudge yang banyak, membuat pukulan Naix jadi lebih sakit dan bisa lebih mudah bunuh si gendut ini.

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: dotafire.com[/caption]

Timbersaw: Hook? Magic Ressist dari Flesh Heap? Siapa takut! Apalagi kalau kamu pakai hero ini. Selain lebih mudah kabur dari jeratan Hook, Timbersaw juga bisa mudah habisi Pudge dengan menggunakan kombinasi skill miliknya yang punya damage bertipe PureTimbersaw yang cenderung tanky juga membuat Pudge berpikir dua atau tiga kali jika ingin Hook hero-mu.

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: deviantart.net[/caption]

Necrophos: Memang si kakek penyihir ini terbilang lembek dan memiliki sedikit HP, namun berkat skill Death Pulse yang bisa heal diri sendiri membuat ia jadi sedikit tanky. Kena Hook? Cukup heal diri sendiri atau gunakan mekansm jika kamu memilikinya. Jumlah HP Pudge yang banyak juga akan memudahkan Necrophos membunuh Pudge dengan menggunakan Reaper's Schyte

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: dotawallpaper.org[/caption]

Wraith King: Selain Lifestealer, WK juga salah satu hero yang bisa membuat Pudge berpikir berkali-kali untuk melakukan hook kepadamu. Sebabnya? Tentu saja karena WK yang tanky secara alami dan skill Reincarnation yang bisa buat WK hidup lagi ketika mati. Layaknya Lifestealer, WK dijamin bakal membuat Pudge menyesal ketika ia Hook hero-mu. Kamu kena Hook, ya tinggal pukul balik saja!

Penasaran gaya main yang tepat untuk kalahkan si gendut bau ini? Lanjut ke halaman 2 yaa!

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: id.pinterest.com[/caption]

Meskipun kamu sudah menggunakan hero yang counter si gendut menyebalkan ini, namun tetap saja kamu harus ganti gaya main kamu supaya bisa lebih mematikan si Pudge. Lalu? Bagaimana sih cara main yang tepat untuk kalahkan Pudge. Ini beberapa contohnya:

Jadilah Tak Terduga!

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: Youtube.com[/caption]

Agar kemampuan Meat Hook dapat mendarat tepat, butuh kemampuan perkiraan yang baik dan tebakan pergerakan musuh yang tepat. Maka pastikan pergerakan kamu jangan terpola, lakukan gerakan-gerakan tak terdugauntuk hindari Hook dari Pudge jadi lebih besar. Kamu bisa coba lakukan pergerakan zig-zag tak beraturan atau sesederhana tiba-tiba berhenti ketika sedang jalan.

Manfaatkan Creep Kawan atau Lawan

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: team-dignitas.com[/caption]

Meat Hook hanya mengenai satu buah unit (baik kawan atau lawan) saja setiap kali dilemparkan kepada musuh. Maka untuk menghindarinya, kamu bisa gunakan Creep untuk jadi tameng kamu. Perkirakan posisi Pudge terlebih dahulu, baru setelahnya kamu berdiri di belakang creep dari posisi Pudge berdiri agar Hook jadi lebih susah didaratkan.

Gunakan Linken Sphere

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: reddit.com[/caption]

Jika kamu benar-benar kesal dengan kehadiran Pudge yang jago di tim musuh, maka item Linken Sphere bisa jadi item mujarab untuk bertahan dari serangan Pudge. Salah satu penyebabnya adalah skill Dismember yang tembus magic immunity, maka Linken Sphere jadi pilihan tepat untuk gagalkan Dismember kepada kamu.

Sedia Ward Sebelum Kena Hook

Tips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan Sumber: support.steampowered.com[/caption]

Saran yang satu ini mungkin terbilang cukup "basi". Tapi tetap saja memiliki ward di medan jadi hal penting ketika kamu menghadapi Pudge. Pemain Pudge biasanya cenderung sembunyi di tempat tertentu agar lebih mudah daratkan Meat Hook. Namun apabila kamu menerangi area tertentu dengan ward, maka Pudge jadi tak bisa sembunyi lagi dan kamu bisa hindari Meat Hook dengan lebih mudah.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan jika kamu ingin kalahkan Pudge ketika matchmaking di Dota 2. Simak terus artikel "Tips Jago Dota 2" untuk berbagai tips dan trik yang dijamin bakal buat kamu jadi lebih jago bermain Dota 2.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU