Catat! Ini Jadwal Tayang Rogue One: A Star Wars Story di Indonesia!

jadwal tayang rogue one di Indonesia

Setelah tahun lalu sukses besar dengan Star Wars Episode VII: The Force Awakens, tahun ini Disney dan LucasFilm kembali siap memanjakan para penggemar Star Wars. Bukan merilis sekuel dari The Force Awakens, melainkan merilis film spin off berjudul Rogue One: A Star Wars Story yang ber-setting sebelum event dalam Episode IV. Tentu saja, Rogue One diharapkan bisa mengisi gap timeline antara Episode III dan Episode IV yang jaraknya mencapai puluhan tahun.

jadwal tayang rogue one di Indonesia

Nah, bagi kita yang berada di Indonesia berbahagialah karena bakal mendapatkan film ini lebih awal dibandingkan Amerika Serikat! Yap, Disney sudah merilis jadwal tayang Rogue One di berbagai negara. Jika di Amerika Serikat dan beberapa belahan negara lain film ini bakal dirilis tanggal 16 Desember 2016, maka jadwal tayang Rogue One di Indonesia adalah dua hari lebih awal, tepatnya hari RABU, tanggal 14 Desember 2016 mendatang!

Kabar ini sendiri dikonfirmasikan lewat posting Facebook dari fanpage resmi Star Wars. Dalam posting tersebut, Disney menginformasikan sebuah kontes yang bisa diikuti para penggemar Star Wars di Indonesia, dengan hadiah berbagai merchandise eksklusif dari film ini. Nah, di bagian akhir informasi kontes tersebutlah, tertulis jadwal tayang Rogue One di Indonesia!

Lima hari jelang rilis di Indonesia, Rogue One: A Star Wars Story pun kembali mendapatkan trailer internasional baru yang dikhususkan untuk pasar China. Trailer internasional ini sedikit berbeda dibandingkan trailer-trailer sebelumnya yang sudah beredar karena cukup banyak menampilkan aksi Chirrut Imwe, karakter yang diperankan oleh Donnie Yen. Mungkin hal ini dilakukan agar lebih menarik minat para penonton di negeri Tirai Bambu tersebut, sekaligus informasi bahwa ada aktor mandarin yang ikut serta dalam blockbuster sekelas Star Wars (bagi yang belum tahu, hehehe).

Dengan ber-setting sebelum event dalam Star Wars Episode IV, Rogue One sendiri mengisahkan perjuangan para Rebel Alliance yang ingin mencuri desain senjata mematikan milik Galactic Empire, Death Star. Seperti yang kita tahu, Death Star sendiri menjadi salah satu senjata paling ikonik di galaksi Star Wars, yang muncul dalam trilogi orisinalnya yang dimulai dengan A New Hope (Episode IV) dan berakhir di Return of the Jedi (Episode VI).

Rogue One: A Star Wars Story sendiri dibintangi oleh Felicity Jones, yang akan berperan sebagai Jyn Erso, protagonis utama wanita dalam film ini. Selain itu, ada nama-nama lain yang juga mengisi daftar Credits dari film ini seperti Diego Luna (sebagai Cassian Andor), Donnie Yen (Chirrut Imwe) dan juga Mads Mikkelsen yang berperan sebagai ayah dari Jyn, Galen Erso.

Sumber: Star Wars Fanpage


SHARE
Previous articlePlayStation 4 Terjual 50 Juta Unit, Kejar PS2 Sebagai Konsol Terlaris di Dunia
Next articleForwardWorks akan Me-Reboot Wild Arms dan Arc the Lad untuk Mobile!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.