Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif Buatmu

Kali ini Duniaku.net bakal merekomendasikan deretan film India terbaik yang wajib kamu tonton sekali seumur hidup!

Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif Buatmu

Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuPasti yang terlintas dipikiranmu ketika mendengar film India adalah film yang isinya nyanyi dan joget-joget di tengah hujan atau di balik pohon. Yup, itu merupakan ciri khas yang biasanya ditampilkan setiap film India yang diproduksi.

Jika Amerika punya Hollywood, maka India pun tak mau kalah dengan mengusung Bollywood sebagai nama industri perfilmannya. Bahkan boleh disebut, India merupakan salah satu negara terdepan di kawasan Asia yang getol memproduksi film-film berkualitas.

Nah kali ini Duniaku.net bakal merekomendasikan deretan film India terbaik yang wajib kamu tonton sekali seumur hidup.


[page_break no="1" title="3 Idiots"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuMari kita buka dengan mahakarya agung dari Aamir Khan berjudul 3 Idiots. Film ini tak hanya sukses di India saja, tapi juga mendapat sambutan hangat dari pecinta film internasional. Di Asia, film ini sukses merajai puncak box office, seperti di Indonesia dan Cina. Tak mengherankan mengapa film garapan Rajkumar Hirani ini adalah film India terbaik dengan pendapatan terbanyak kedua sepanjang masa.

3 Idiots merupakan film sarat pesan dan kritik terkait sistem pendidikan yang terjadi di India atau bahkan di seluruh dunia. Kebobrokan sistem pendidikan tersebut digambarkan secara sempurna oleh kisah tiga mahasiswa di sebuah universitas ternama di India. Berbagai adegan kocak yang dibalut oleh kisah inspiratif karakter Ranchodas Chancahd membuat film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton sekali seumur hidup.


[page_break no="2" title="Kuch Kuch Hota Hai"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuBagi kamu yang lahir dan tumbuh di tahun 90an, pastinya sudah enggak asing sama film India terbaik yang satu ini. Memadukan Shah Rukh Kahn dan Kajol, film Kuch Kuch Hota Hai sukses bikin baper setiap orang yang menontonnya.

Tak hanya dari sisi cerita yang memang begitu epik dan mengharukan, tapi lagu-lagu karya Jatin-lalit yang mengiringi setiap adegan juga sangat memorable dan mungkin kamu pun masih mengingat beberapa lagunya.

Banyak yang menyebut jika film yang mengambil lokasi syuting di India, Mauritius, dan Skotlandia ini merupakan tonggak baru untuk perfilman Bollywood ke arah yang lebih modern dan berwarna.

Berbagai penghargaan pun diborong oleh film Kuch Kuch Hota Hai diberbagai ajang film seperti Best Movie, Best Actor (Shah Rukh Kahn), Best Actress (Kajol), Best Director (Karan Johar), dan Best Supporting Actor (Salman Kahn).


[page_break no="3" title="Peekay"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuLagi, film Aamir Khan menjadi salah satu film India terbaik yang harus kamu tonton. Berbeda dengan 3 Idiots yang mengusung tema pendidikan, dalam film Peekay atau PK kamu akan disuguhkan akting Aamir Khan sebagai alien yang mencari keberadaan tuhan. Meskipun mengandung tema yang cukup sensitif untuk dibicarakan, namun Aamir Khan mampu mengemas film Peekay menjadi film hiburan penuh adegan kocak tapi tetap sarat akan makna.

LANJUT KE HALAMAN 2


[page_break no="4" title="Dhoom 3"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuYa mungkin kamu bosan karena hampir semua rekomendasi film India terbaik diisi oleh filmnya Aamir Khan, tapi faktanya kebanyakan film yang dibintangi oleh aktor berusia 51 tahun ini memang menjadi film box office yang wajib ditonton, dan tak terkecuali dengan film Dhoom 3.

Franchise dari film Dhoom ini menceritakan aksi balas dendam Sahir kepada pebisnis licik dari Western Bank of Chicago yang telah menghancurkan bisnis sirkus ayahnya. Sahir kemudian merampok beberapa cabang dari Western Bank of Chicago dan selalu meninggalkan pesan dalam bahasa Hindi serta sebuah topeng badut.

Selain Aamir Khan, film genre action ini juga turut menghadirkan Katrina Kaif, Tabrett Bethel, dan Abhsihek Bachchan.


[page_break no="5" title="Taare Zameen Par"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuDiproduksi tahun 2007, Taare Zameen Par merupakan karya Aamir Khan dimana ia bertindak sebagai aktor, produser, dan sutradara sekaligus. Film ini juga sempat didistribusikan oleh Walt Disney dengan judul Like Stars on Earth, dan menjadi film India pertama dengan distribusi perusahaan film Amerika.

Taare Zaeemen Par menceritakan kisah anak yang dikucilkan oleh teman-temannya karena ia mengidap kelainan disleksia. Tapi semua berubah setelah kedatangan seorang guru yang bisa memanfaatkan dan mengembangkan bakat anak disleksia tersebut.


[page_break no="6" title="Kabhi Kushi Kabhie Gham"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuBukan hal aneh Kabhi Kushi Kabhie Gham masuk daftar rekomendasi film India terbaik yang harus ditonton. Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2001 lalu, namun banyak orang yang tak bosan menyaksikan akting Amitabh Bachchan dkk.

Kabhi Kushi Kabhie Gham Menceritakan konflik keluarga antara ayah dan anak adopsi bernama Rahul. Semua bermula ketika Rahul jatuh cinta kepada Anjali dan ingin menikahinya. Di sisi lain, sang ayah telah menjodohkan Rahul dengan wanita yang berasal dari keluarga terhormat. Keputusan Rahul menikahi Anjali pun membuat ayahnya marah dan memutuskan untuk mengusir Rahul.


[page_break no="7" title="My Name is Khan"]


Bukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif BuatmuSama seperti film Kuch Kuch Hota Hai, My Name is Khan juga kembali menduetkan pasangan emas Shah Rukh Kahn dan Kajol sebagai bintang utamanya.

My Name is Khan adalah film yang menceritakan perjuangan seorang pemuda penderita aspergern syindrom yang ingin bertemu presiden Amerika Serikat, Barack Obama, untuk membuktikan jika tidak semua muslim adalah teroris.

[read_more id="282687"]

Itulah rekomendasi 7 film India terbaik yang harus kamu tonton. Punya pendapat lain?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU