One Piece 849 Memperlihatkan Brook Dalam Bahaya yang Sangat Gawat

One Piece 849

Baru saja di One Piece 848 Brook pamer kekuatan. Sekarang di One Piece 849 tiba-tiba sang Soul King ini justru terjebak masalah gawat!

Pembahasan One Piece 849 akan menyorot alur Big Mom yang sudah mendahului kejadian di versi animenya. Karenanya mungkin ada pembaca yang belum mencapai bagian di cerita ini. Untuk yang tidak mau kena bocoran, jangan hiraukan peringatan besar-besar di bawah ini.

SPOILER ALERT!!

Kalau lupa, inilah aksi heboh Brook di One Piece 848.

one-piece-848-brook

Chess Army yang Brook sendiri bilang kuat dapat ia rontokkan dalam satu serangan, seakan ia memiliki Conqueror Haki. Mengingat kemampuan Brook, maka setiap homies di Totland (termasuk Prometheus dan Zeus) bisa kena one hit K.O. bila ia beraksi.

Tapi yang ada di ruangan saat itu bukan hanya Chess Army saja. Masih ada petarung Big Mom di dalamnya. Apakah Brook yang kekuatannya di bawah trio monster Topi jerami ini kewalahan?

One Piece 849

Tidak juga. Dia dapat mengalahkan semua musuh lain yang tak terpengaruh oleh kekuatannya. Ruang harta pun steril. Brook tinggal menjarah Poneglyp-Poneglyp besar itu, melarikan diri, dan Luffy pun tiba-tiba memiliki kesempatan untuk menjadi Raja Bajak Laut; persis seperti yang ia idamkan.

Seharusnya sih begitu.

one-piece-849-big-mom

Spekulasi One Piece – Akankah Charlotte Pudding Terbunuh?

Di One Piece 848 terungkap kalau Pudding akan melakukan tindakan nekat. Apakah ini berarti nanti Pudding terbunuh? Ataukah akan terjadi hal lain?
Baca Juga

Ya, masalah besar untuk Brook adalah dia cukup sial untuk berhadapan dengan Big Mom – salah satu musuh utama untuk alur Totland ini. Bisakah Soul King menghadapi Big Mom yang memiliki kendali terhadap jiwa?

Prediksi penulis: interaksi kekuatan Big Mom dan Brook mungkin akan sama dengan Luffy Vs Enel dulu. Luffy kebal terhadap serangan-serangan utama Enel, namun itu bukan berarti Luffy bisa menundukkan Enel dengan mudah. Enel masih memiliki Mantra, daya tahan tubuh yang tak bisa diremehkan, serta kekuatan fisik yang lumayan besar.

Brook pun tampaknya akan kebal terhadap serangan-serangan utama Big Mom, termasuk kekuatan memakan jiwa yang Big Mom tunjukkan saat ia mengamuk. Namun Big Mom pasti memiliki Haki dan kemampuan bertarung lain yang membuat Brook tidak bisa mengalahkannya.

Brook tampaknya – dengan suatu cara – akan berhasil lari dan mengamankan Poneglyp. Tapi ia akan tetap terpojok oleh Big Mom, yang ingin menambahkannya jadi koleksi. Saat itulah diprediksi pertolongan akan datang dari Chopper.

one-piece-849-chopper

Chopper sudah mengamankan Brulee dan mendapatkan akses ke seluruh cermin di Totland. Mudah bagi dia dan Carrot sekarang untuk menyelamatkan Luffy, Nami, dan bahkan Sanji. Tinggal giliran Pudding – yang masih absen di bab ini – untuk mengamankan kunci Sanji, maka Luffy dan kawan-kawan bisa kabur untuk meraih kemenangan di lain hari.

one-piece-849-reiju

Tapi apa sebenarnya rencana Pudding? Pertanyaan itu belum terjawab pekan ini. Tak hanya itu, One Piece 849 juga berakhir dengan misteri lain lagi: apa yang terjadi kepada Reiju? Alur Totland semakin memanas. Patut dinantikan apa yang akan terjadi di One Piece 850 nanti.


SHARE
Previous articleTips Jago Dota 2: Cara Counter Pudge si Gendut Menyebalkan
Next articleBukan Cuma Joget-joget, 7 Film India Terbaik Ini Bakal Memberikan Pesan Inspiratif Buatmu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.