[UPDATED] Dota 2 Update 7.00 Sudah Bisa Dinikmati Hari Ini! Updatenya 6 Giga!

7-00-dota-1
Sumber: Dota2.com

Sudah hampir 11 tahun game bertemakan MOBA ini malang-melintang di kancah gaming internasional. Semua kisah Dota berawal dari map modifikasi dari game Warcraft III: The Frozen Throne. Ketika itu map modifikasi yang bernama Defense of the Ancient bahkan masih berpindah-pindah tangan pengembangan. Dimulai dari eul yang mengembangkan map awal versi 5.x, lalu ke Guinsoo yang mengembangkan map versi 5.x akhir sampai awal 6.x, sampai terakhir ini dikembangkan oleh Icefrog yang mengembangkan map versi 6.x sampai sekarang.

Setelah sudah cukup lama hanya menjadi map modifikasi saja, evolusi pertama pun terjadi ketika Valve rekurt Icefrog dan putuskan ambil alih pengembangan game ini di tahun 2009. Valve memilih merilis game sekuel Defense of the Ancient dengan perlahan. Berawal dari tahun 2011 Valve memulai close-beta sang sekuel, Dota 2, dan coba mengenalkannya kepada para pemain pro Defense of the Ancient lewat kompetisi.

7-00-dota-2
Defense of the Ancients, Ayah dari game Dota 2. Sumber: softpedia.com

Kompetisi yang kini dikenal sebagai kompetisi eSport dengan hadiah uang terbesar, berawal dari acara kecil yang nebeng dengan acara lain. Ketika itu The International diadakan bersamaan dengan acara Gamescom di Cologne, Jerman. The International pertama dimenangkan oleh tim powerhouse asal regional CIS ketika itu, tim Natus Vincere.

7-00-dota-3
Dota 2 The International pertama yang diadakan di Gamescom Cologne, Jerman. Sumber: wikiwand.com

Setelah dua tahun menjalani masa close-beta baru pada tahun 2013 Dota 2 akhirnya dirilis secara resmi dan dapat dimainkan secara bebas oleh semua gamers di dunia. Seperti map modifikasinya, Valve menjanjikan semua konten di Dota 2 akan free to play. Semua hero bisa dimainkan secara bebas, tak perlu keluarkan uang sepeser pun untuk nikmati konten permainan tertentu.

Bertahun-tahun Dota 2 ada, game ini terus berkembang dan terus berkembang. Tercatat sudah ada beberapa buah major update yang bisa dibilang hampir mengubah gaya main para pemain Dota 2. Mulai dari perubahan letak Roshan, perubahan bentuk map, rework hero di sana dan sini, serta berbagai macam update lainnya.

7-00-dota-4
Salah satu major update di Dota 2 dengan kehadiran bounty rune dan rework bagi Phantom Lancer juga Bloodseeker. Sumber: dota2.com

Kini Dota 2 sudah mencapai patch 6.88f, namun anehnya update besar-besaran yang biasanya diadakan tepat setelah kompetisi The International kini digeser ke akhir tahun 2016. Keanehan lain yang muncul, dari update yang biasanya menggunakan angka berurutan, update terbaru ini akan muncul dengan versi 7.00!

Memang tahun ini Dota 2 bisa terbilang sudah selesai, semua konten yang dahulu ada di Defense of the Ancient sudah masuk ke dalam Dota 2. Pada update 7.00 ini, hadir update yang amat besar! Update ini sesuai dengan jargon yang di gunakan “New Journey” membuat Dota 2 jadi segar kembali, sampai-sampai Dota 2 seolah menjadi Dota 3!

Patch 7.00 Dota 2 Sudah Diluncurkan! Perubahan Besar-besaran?

Sebentar lagi Dota 2 Update 7.00 akan segera hadir. Apakah arti update ini? Apakah akan ada wajah baru gameplay dari sang MOBA kenamaan ini?
Baca Juga

Mulai dari tampilan permainan yang dirombak besar-besaran, hero baru, map baru yang berubah total, sampai penambahan mekanika permainan baru yang membuat Dota 2 jadi dinamis!

screenshot_2
New Journey., perjalanan baru sang ayah dari segala MOBA. Sumber: dota2.com

 

Update Dota 7.00 ini sudah live dan dapat kamu nikmati SAAT INI JUGA. Namun pastikan kamu sudah siapkan kuota yang sangat banyak. Selain gameplay yang benar-benar baru, Update Dota 7.00 juga memiliki ukuran update yang membuat seolah kamu baru download Dota 2 dengan ukuran 6 GIGA! Kamu bisa langsung update Dota kamu lewat client Steam.

7-00-dota-update-2-res
Masih nggak percaya update dota 7.00 ukurannya 6 GIGA?

Simak terus Duniaku.net untuk ulasan lebih lanjut Update Dota 7.00 ini ya guys!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleBosen Enggak Sama 7 Film yang Selalu Ditayangkan Setiap Libur Panjang Ini?
Next articleTobio Kageyama VS Oikawa Tooro, Siapakah Setter Terbaik “Haikyuu!!”?

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.