Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Menjelang berakhirnya tahun 2016, mari kita lihat siapa saja pegulat WWE terbaik untuk periode ini! Siapa yang menurutmu pantas jadi nomor satu?

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Menjelang berakhirnya tahun 2016, mari kita lihat siapa saja pegulat WWE terbaik untuk periode ini! Siapa yang menurutmu pantas jadi nomor satu?

[page_break no="10" title="Heath Slater"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

[read_more id="283188"]

Mungkin mengejutkan melihat Heath Slater dalam kategori pegulat WWE terbaik 2016. Tapi tak diragukan lagi kalau Slater memang sukses mencuri perhatian selama satu tahun ini.

Sejak awal Slater juga sangat menarik. Terutama dalam perannya sebagai pegulat sombong yang dihajar oleh para legenda seperti Sid Vicious, Vader, dan DDP. Namun posisinya dalam WWE lebih sering disajikan sebagai jobber, pegulat yang dikorbankan untuk dihajar mereka yang lebih superior.

Lalu Slater tidak direkrut oleh RAW dan SmackDown. Alih-alih terkubur, Slater malah sukses memanfaatkan momentum ini untuk menjadi populer. Puncaknya adalah saat ia bekerja sama dengan Rhyno untuk menjadi juara Tag Team SmackDown, demi memperoleh bonus uang dan kontrak. Momen saat ia dan Rhyno sukses meraih gelar itu dan mempertahankannya adalah salah satu momen terbaik WWE tahun ini.

[page_break no="9" title="Samoa Joe"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Walau debut di 2015, Samoa Joe justru membuktikan dirinya berhak berada di WWE sepanjang tahun 2016. Di bulan April dia menjadi juara NXT. Lalu November kemarin dia mengalahkan Shinsuke Nakamura, menjadikan dia sebagai pegulat pertama yang pernah meraih gelar NXT dua kali.

Selama kekuasaannya, Samoa Joe membuktikan dirinya bukan lagi pegulat yang terkesan malas dari TNA. Dia adalah monster buas yang ditakuti oleh lawan selama di ring. Akan menarik melihat sepak terjang Joe di 2017. Mengingat Nakamura sudah merebut gelar NXT lagi, akan luar biasa bila salah satu pegulat WWE terbaik 2016 ini akan debut di Royal Rumble dan menunjukkan kekuatannya yang besar ke Goldberg serta Lesnar.

[page_break no="8" title="Roman Reigns"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Roman Reigns masih dibenci oleh banyak penonton. Tapi kalau dari segi pencapaian saja, tak diragukan lagi kalau ia adalah salah satu pegulat terbaik WWE tahun ini. Mulai dari menjadi juara WWE di Wrestlemania lalu mempertahankannya hingga Payback, menghadapi perlawanan sengit AJ Styles, Reigns membuktikan dirinya sudah berkembang sebagai pegulat.

WWE sendiri masih terasa menaruh kepercayaan kepada Reigns. Buktinya meski dia hanya memegang gelar US Championship ia tetap disajikan sebagai pegulat papan atas. Karenanya tak heran kalau pada akhirnya ia kembali diberi kesempatan untuk perebutan gelar Universal Championship.

[page_break no="7" title="John Cena"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Sejak tahun 2014, banyak yang merasa kemampuan John Cena bergulat semakin meningkat saja. Alih-alih menurun, di tahun 2016 Cena malah terasa semakin asyik dinikmati. Duel-duel serunya melawan AJ Styles terutama, terasa sangat menakjubkan meski pada akhirnya ia lebih sering kalah. Tak heran kalau ia termasuk salah satu pegulat WWE terbaik periode ini.

Sayangnya justru di periode ini Cena mulai sering cuti. Hollywood mulai melirik bintang yang satu ini untuk tampil di film. Mengingat dirinya juga tidak lagi muda, apakah ini sinyal Cena akan segera pensiun dalam waktu dekat? Kalau iya, cukup disayangkan dia justru memutuskan mundur di saat dirinya sedang membara-membaranya.

[page_break no="6" title="Shinsuke Nakamura"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Posisi keenam pegulat WWE terbaik 2016 diduduki oleh Shinsuke Nakamura. Sejak debut di bulan April, Nakamura dengan cepat meroket menjadi nama teratas di NXT. Bahkan penampilan pertamanya saja sudah membuat penonton membara berkat duel menakjubkannya menghadapi Sami Zayn.

Akan menarik melihat apakah Nakamura akan dipromosikan ke RAW atau SmackDown sebelum April tahun depan.


Kalau peringkat sepuluh sampai enamnya saja sudah seperti ini, bagaimana dengan lima peringkat atas? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

[page_break no="5" title="Goldberg"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

[read_more id="282511"]

Banyak yang pesimis tentang kembalinya Goldberg ke WWE di tahun 2016. Pegulat yang satu ini dulu lebih terkenal karena kekuatannya ketimbang teknik. Saat ia sudah jauh lebih tua dan lama tidak bergulat, apakah aksinya masih bisa dinikmati?

Ternyata bisa. Goldberg membuktikan dirinya memiliki wibawa yang luar biasa setiap menyampaikan promo. Dua promo yang ia sajikan terasa sangat kuat dan membuat penonton mendukungnya. Untuk pertandingan ia memang hanya beraksi sekali, tapi di sana pun ia mengalahkan si monster Brock Lesnar dengan sangat singkat.

Hanya dengan penampilan-penampilan ringkas, Goldberg sukses meroketkan namanya menjadi salah satu pegulat WWE terbaik 2016. Kita nantikan saja bagaimana aksinya di panggung yang lebih besar saat Goldberg kembali lagi di Royal Rumble.

[page_break no="4" title="The Miz"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Sempat anjlok setelah lengser sebagai juara WWE, The Miz tiba-tiba meroket lagi di tahun 2016. Setelah promo membaranya menghadapi kritikan Daniel Bryan Agustus lalu, Miz seakan ingin membuktikan dirinya lebih baik dari anggapan Bryan dan para penonton. Ia menguasai gelar Intercontinental dengan meyakinkan, mengatasi berbagai ancaman dari Dolph Ziggler.

Karenanya,The Miz adalah salah satu pegulat terbaik WWE 2016. Bukan tidak mungkin Miz akan kembali diberi kesempatan ke papan atas WWE, berebut gelar dengan Dean Ambrose atau AJ Styles di SmackDown yang kekurangan nama besar.

[page_break no="3" title="Kevin Owens"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Sebagai juara WWE Universal Championship kedua (menggantikan Balor yang cidera), Owens jelas layak disebut sebagai salah satu pegulat terbaik WWE periode 2016. Sempat diragukan karena bentuk badannya yang tidak memenuhi standar konvensional superstar WWE, Owens jelas membuktikan dirinya layak untuk beraksi di papan atas.

Yang membuat Owens "hanya" menempati peringkat tiga di daftar ini adalah terkadang ia tetap terasa kurang meyakinkan sebagai juara. Salah satu faktornya adalah kemenangannya yang sangat dibantu oleh Triple H. Namun Triple H hingga sekarang belum juga menjelaskan kenapa ia membantu Owens. Selain itu, Owens juga terasa harus berbagi sorotan dengan Chris Jericho.

Owens masih pegulat yang luar biasa. Namun dalam membawakan diri sebagai jawara, dia masih kalah dari peringkat pertama.

[page_break no="2" title="Dean Ambrose"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016!

Dibanding Rollins dan Roman Reigns, Dean Ambrose selalu dinilai yang paling jago promo di tim Shield. Namun ia seakan tersisih dibandingkan kedua mantan rekannya itu, yang mendahuluinya menjadi juara WWE.

Di tahun 2016 Ambrose membuktikan dirinya setara dengan Rollins maupun Reigns. Ia gunakan Money in the Bank untuk mencuri gelar dari Seth Rollins. Lalu ia menang dari Rollins dan Reigns sekaligus dalam pertarungan Triple Threat.

Jangan lupakan juga konfliknya dengan AJ Styles. Walau pada akhirnya Styles merebut gelar juara dari Ambrose, Ambrose membuktikan kualitasnya sebagai pegulat dalam konflik panjangnya menghadapi Styles. Tak heran kalau dia menempati peringkat dua di daftar pegulat WWE terbaik 2016 ini.

[page_break no="1" title="AJ Styles"]

Inilah 10 Pegulat WWE Terbaik Selama Tahun 2016! Image credit: WWE.com[/caption]

Tak diragukan lagi kalau pegulat WWE terbaik periode 2016 adalah AJ Styles. Memang apa saja prestasinya? Bagaimana dengan berkali-kali mengalahkan John Cena? Ya, beberapa kemenangan Styles itu tidak bersih. Namun Cena sebelum ini juga sudah membuktikan dirinya sangat sulit dikalahkan, bahkan meski musuhnya curang.

AJ memulai karirnya di WWE dengan sambutan heboh di Royal Rumble. Setelah itu ia menyajikan beberapa pertarungan seru dengan Roman Reigns. Saat ia beralih menjadi heel, ia justru semakin memikat penonton dengan tingkahnya yang antik.

Dibanding Kevin Owens, AJ juga terasa sebagai juara ideal. Walau kadang dipermalukan, AJ selalu membawakan diri sebagai seorang jawara sejati. Ketimbang orang yang harus curang untuk menang, ia terasa sebagai petarung yang curang hanya karena dia bisa. Bahkan secara jujur pun dia masih memiliki teknik dan kelincahan untuk mengungguli 80% pegulat lain.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU