Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Apakah Kanan dan Ezra akan bergabung dengan Jyn dalam misi mencuri rencana pengembangan Death Star? Ini spekulasinya!

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Dengan setting waktu yang berurutan, akhirnya mulai terkuak seperti apa hubungan Rogue One dengan serial animasi Star Wars Rebels!

Tinggal satu hari lagi, film spin off pertama dari Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story akan mulai ditayangkan di Indonesia. Ditayangkan lebih awal dibandingkan di Amerika Serikat, film ini bakal ditayangkan setelah pukul 16.00 WIB mengikuti kebijakan dari Disney. Nah, jelang penayangan Rogue One ini, banyak spekulasi yang beredar mengenai seperti apa kisahnya. Salah satunya adalah seperti apa hubungan antara film ini dengan Star Wars Rebels, serial animasi yang saat ini sudah memasuki season ketiganya di Disney XD.

[duniaku_baca_juga]

Yap, dengan sama-sama mengambil setting di antara Episode III dan IV, tentu banyak fans yang penasaran akan seperti apa hubungan antara dua judul ini. Bagi yang mengikuti Star Wars Rebels, kamu pasti tidak asing bahwa serial ini memiliki referensi yang kuat dengan trilogi filmnya (baik prekuel maupun sekuel), seperti kehadiran karakter-karakter seperti Ahsoka Tano dan Lando Calrissian. Dengan ber-setting sebelum Rogue One, tentu diharapkan ada beberapa referensi menarik yang menghubungkan Star Wars Rebels dengan Rogue One.

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Apakah ada? Jawabannya ada!

Referensi hubungan antara Rogue One dengan Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Yeah! Pesawat yang dilingkari adalah Ghost, pesawat ikonik yang dikendalikan oleh Hera untuk menampung pasukan Rebel Alliance dalam Star Wars Rebels! Ghost adalah "rumah" bagi para protagonis utama Star Wars Rebels, mulai dari Hera, Sabine, Kanan, Ezra hingga Zeb dan Chopper. Dengan asumsi karakter-karakter dalam Star Wars Rebels masih hidup dalam Rogue One, tentu mereka tidak akan ketinggalan untuk ikut menyerbu pasukan Galactic Empire bukan?

Tidak percaya? Simak baik-baik desain dari Ghost yang tampil di Star Wars Rebels berikut.

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Mirip bukan?

Meskipun kabarnya tidak ada satupun karakter Star Wars Rebels yang muncul dalam Rogue One, namun tetap menarik untuk mencari tahu easter egg apa saja yang menyambungkan kedua judul ini. Kemungkinan besar, karakter-karakter dan juga event dalam Star Wars Rebels hanya akan disebutkan dalam beberapa dialog karakter Rogue One. Disney juga sempat mengungkapkan bahwa Rogue One bisa dinikmati sebagai film terpisah, yang artinya kamu tidak harus menonton Star Wars Rebels terlebih dahulu untuk dapat mengikuti kisah dalam Rogue One.

[read_more id="283944"]

Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

Kira-kira seperti apa ya hubungan karakter dalam Star Wars Rebels dan Rogue One? Jangan lewatkan pemutaran perdananya di Indonesia mulai hari Rabu, 14 Desember 2016 besok di bioskop terdekat di kotamu ya!

Sumber: MakingStarWars/SlashFilm

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU