Terungkap! Inikah Hubungan Rogue One dengan Star Wars Rebels?

rogue one star wars rebels cameo

Dengan setting waktu yang berurutan, akhirnya mulai terkuak seperti apa hubungan Rogue One dengan serial animasi Star Wars Rebels!

Tinggal satu hari lagi, film spin off pertama dari Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story akan mulai ditayangkan di Indonesia. Ditayangkan lebih awal dibandingkan di Amerika Serikat, film ini bakal ditayangkan setelah pukul 16.00 WIB mengikuti kebijakan dari Disney. Nah, jelang penayangan Rogue One ini, banyak spekulasi yang beredar mengenai seperti apa kisahnya. Salah satunya adalah seperti apa hubungan antara film ini dengan Star Wars Rebels, serial animasi yang saat ini sudah memasuki season ketiganya di Disney XD.

Baca Juga

Yap, dengan sama-sama mengambil setting di antara Episode III dan IV, tentu banyak fans yang penasaran akan seperti apa hubungan antara dua judul ini. Bagi yang mengikuti Star Wars Rebels, kamu pasti tidak asing bahwa serial ini memiliki referensi yang kuat dengan trilogi filmnya (baik prekuel maupun sekuel), seperti kehadiran karakter-karakter seperti Ahsoka Tano dan Lando Calrissian. Dengan ber-setting sebelum Rogue One, tentu diharapkan ada beberapa referensi menarik yang menghubungkan Star Wars Rebels dengan Rogue One.

rogue one star wars rebels cameo

Apakah ada? Jawabannya ada!

Referensi hubungan antara Rogue One dengan Star Wars Rebels sendiri mulai terungkap dalam sebuah TV Spot yang ditayangkan Disney beberapa hari yang lalu. Dalam TV Spot berdurasi sekitar 15 detik ini ada beberapa adegan menarik, mulai dari dialog antara Jyn Erso kecil dengan ibunya, hingga armada pesawat Rebel Alliance yang siap menyerbu Death Star.

Sudah menemukan referensi Star Wars Rebels dalam trailer di atas? Perhatikan baik-baik sekitar detik ketujuh. Kamu akan menemukan scene seperti di bawah ini. Perhatikan juga pesawat yang dilingkari.

star wars rebels rogue one

Yeah! Pesawat yang dilingkari adalah Ghost, pesawat ikonik yang dikendalikan oleh Hera untuk menampung pasukan Rebel Alliance dalam Star Wars Rebels! Ghost adalah “rumah” bagi para protagonis utama Star Wars Rebels, mulai dari Hera, Sabine, Kanan, Ezra hingga Zeb dan Chopper. Dengan asumsi karakter-karakter dalam Star Wars Rebels masih hidup dalam Rogue One, tentu mereka tidak akan ketinggalan untuk ikut menyerbu pasukan Galactic Empire bukan?

Tidak percaya? Simak baik-baik desain dari Ghost yang tampil di Star Wars Rebels berikut.

duniaku-rogueonerebels-2

Mirip bukan?

Meskipun kabarnya tidak ada satupun karakter Star Wars Rebels yang muncul dalam Rogue One, namun tetap menarik untuk mencari tahu easter egg apa saja yang menyambungkan kedua judul ini. Kemungkinan besar, karakter-karakter dan juga event dalam Star Wars Rebels hanya akan disebutkan dalam beberapa dialog karakter Rogue One. Disney juga sempat mengungkapkan bahwa Rogue One bisa dinikmati sebagai film terpisah, yang artinya kamu tidak harus menonton Star Wars Rebels terlebih dahulu untuk dapat mengikuti kisah dalam Rogue One.

Banjir Pujian, Rogue One Digadang-gadang Bakal Jadi Film Star Wars Terbaik!

Katanya, film ini bakal mengalahkan Empire Strikes Back sebagai film Star Wars terbaik sepanjang masa. Benarkah?
Baca Juga

star wars rebels rogue one

Kira-kira seperti apa ya hubungan karakter dalam Star Wars Rebels dan Rogue One? Jangan lewatkan pemutaran perdananya di Indonesia mulai hari Rabu, 14 Desember 2016 besok di bioskop terdekat di kotamu ya!

Sumber: MakingStarWars/SlashFilm


SHARE
Previous articleBukan Hoax! Harga Redmi 4 Prime Grey Melambung Hingga Rp2.9 Jutaan!
Next articleSolitairica, Kombinasi Solitaire dan CCG ala RPG yang Adiktif!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.