6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016

Film sci-fi mana saja yang sempat mencuri perhatian di tahun 2016? Berikut ini daftarnya!

6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016

6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Fiksi ilmiah adalah suatu bentuk fiksi spekulatif yang terutama membahas tentang pengaruh sains dan teknologi yang diimajinasikan terhadap masyarakat dan para individual, dan di tahun 2016 ini, film sci-fi atau fiksi ilmiah kembali mampu mencuri perhatian para pecinta film dunia.

Nah deretan film sci-fi terbaik 2016 berhasil mendapat apresiasi lebih dan layak masuk jajaran film wajib tonton.


[page_break no="1" title="Star Trek Beyond"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Star Trek Beyond adalah film yang terasa sangat komplit. Film ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menyajikan film menarik. Mulai dari plot yang menegangkan – meski mungkin tidak bisa dibilang orisinil, musik yang epik, visual yang memukau, serta adegan aksi yang sangat menggigit.

Menceritakan kapal antariksa USS Enterprise yang diserang dan dihancurkan oleh pasukan misterius. Terdampar di planet asing, dan menghadapi musuh asing yang memiliki persenjataan berbahaya, Kirk dan krunya harus berjuang untuk bertahan hidup.

Selain itu, film sci-fi terbaik 2016 ini juga cukup fenomenal di tanah air. Pasalnya, aktor kebanggaan Indonesia, Joe Taslim, turut andil dalam film garapan sutradara Justin Lin ini.


[page_break no="2" title="Independence Day: Resurgence"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Tahun 1996, manusia meraih pencapaian tak terduga: mengalahkan para alien yang menyerang bumi dengan teknologi canggih. Sejak saat itu bumi berangusr pulih. Menggunakan teknologi yang mereka ambil dari puing alien, manusia meraih pencapaian yang jauh lebih tinggi dibanding 2016 di dunia nyata. Keberadaan ancaman alien pun memastikan manusia tetap bersatu, hingga tragedi-tragedi yang terjadi di dunia nyata pun terlewat begitu saja di sini.

Namun perdamaian itu terancam berakhir. Di Independence Day Resurgence, para alien kembali, kali ini dengan teknologi yang lebih canggih dan persenjataan yang lebih berat.

Dirilis Juni lalu, film garapan sutradara Roland Emmerich ini sukses mencuri perhatian penikmat film sci-fi. Terlebih Emmerich sudah terlatih memperlihatkan kehancuran bumi sejak Independence Day, Day After Tomorrow, dan 2012.


[page_break no="3" title="The BFG"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Roald Dahl, The BFG menceritakan gadis muda bernama Sophie yang bertemu dengan makhluk raksasa baik hati yang dikenal sebagai BFG (Big Friendly Giant). Tak seperti raksasa lainnya yang memakan anak laki-laki dan perempuan, BFG memilih untuk menyelamatkan anak-anak dari ancaman teman-temannya.

Film garapan sutradara kondang Steven Spielberg ini bisa disebut film sci-fi terbaik 2016. Terbukti dari penilaian situs film Rotten Tomatoes yang memberikan nilai 75%.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="4" title="10 Cloverfield Lane"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Bukti sahih kenapa film yang dirilis April lalu ini disebut film sci-fi terbaik adalah para kritikus film di situs Rotten Tomatoes yang tak segan memberikan nilai 90% bagi film garapan Dan Trachtenberg.

Sejak awal hingga pertengahan film, kita akan melihat kehidupan dalam bunker yang dibuat untuk bertahan hidup dari serangan monster raksasa. Terlebih dengan akting sempurna dari John Goodman, Mary Elizabeth Winstead, dan John Gallagher Jr. yang membuat penonton terhanyut dalam aksi menegangkan di dalam bungker.


[page_break no="5" title="Godzilla Resurgence"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Film sci-fi terbaik 2016 tak hanya didominasi oleh film-film produksi Hollywood saja, pasalnya negara Jepang pun tak mau kalah memproduksi film fiksi ilmah lewat judul Godzilla Resurgence.  Film tersebut merupakan film ke-31 dalam waralaba Godzilla dan film Godzilla ke-29 yang diproduksi oleh Toho.

Dengan visualsiasi yang begitu apik, banyak kritikus film menilai jika Godzilla Resurgence merupakan salah satu film Godzilla terbaik yang pernah dibuat.


[page_break no="6" title="Midnight Special"]


6 Film Sci-Fi Terbaik yang Sempat Mencuri Perhatian Penikmat Film di Tahun 2016Seorang anak bernama Alton yang memiliki sebuah kekuatan supranatural yakni matanya mampu mengeluarkan cahaya yang dapat menghancurkan benda apapun. Bersama sang ayah yang bernama Roy, mereka harus bersembunyi dari kejaran kelompok ekstrimis religius dan pemerintah yang menginginkan kekuatan tersebut.

Film Midnight Special merupakan film fiksi drama yang disutradarai oleh Jeff Nichols dan dibintangin beberapa aktor kenamaan seperti Michael Shannon, Joel Edgerton, dan Kirsten Dunst. Situs Rotten Tomatoes sendiri memberikan nilai 84% untuk film yang dirilis bulan Mei ini.

[read_more id="283352"]

Apakah kamu punya pendapat lain mengenai film sci-fi terbaik 2016? Jangan sungkan untuk utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU