Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya “Naruto Masa Depan”

Boruto chapter terbaru

Setelah dikonfirmasikan minggu lalu, akhirnya Bandai Namco merilis banyak screenshot untuk satu karakter baru (yang bukan sekadar upgrade, atau ganti “kulit” saja), yaitu Mecha Naruto, untuk ekspansi Road to Boruto dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4. 

Ini Caranya Kalian Bisa Ikutan Ujian Chunin Bersama Boruto, Sarada dan Mitsuki

Masih simpan jawaban soal Ujian Chunin terakhir? Jika ya, kalian bisa menggunakannya untuk membantu Boruto lulus lebuh mudah dalam Ujian Chunin kali ini.
Baca Juga

Ekspansi yang sebenarnya sangat layak menjadi satu game tersendiri ini memang menarik, karena dengan banyaknya permintaan penggemar memasukkan karakter baru dari manga dan movie Boruto, Bandai Namco justru memilih memasukkan karakter yang mudah mereka konversi ke dalam game baru ini, seperti misalnya, karakter lama yang seharusnya eksklusif game Naruto sebelumnya, Ultimate Ninja Storm Revolution (Mecha-Naruto).

mecha-naruto-road-to-boruto-1

Dia dikonfirmasikan langsung melalui laman resmi game ini. Mengejutkan memang, saat kami sudah melihat ada petunjuk karakter yang lebih penting seperti Shikadai Nara dalam video dan screenshot sebelumnya, ternyata makhluk ini yang muncul terlebih dahulu.

Kalian di-PHP! Ternyata Para Karakter Boruto Ini Cuma Numpang Tampang Doank

Ternyata kalian di-PHP, pengembangnya gak serius memasukkan karakter seperti Momoshiki dan Kinshiki, dan bahkan Metal Lee juga hanya menjadi penggembira saja nantinya di tengah cerita Road to Boruto!
Baca Juga

Kalian bisa melihat seperti apa penampilan Mecha Naruto yang terlihat hi-tech menggunakan pedang energi, mata super sampai meriam berukuran raksasa selama menghajar Shikamaru dalam screenshot di bawah.

Mecha Naruto Mecha Naruto Mecha NarutoMecha Naruto Mecha NarutoMecha Narutomecha-naruto-boruto-14 mecha-naruto-boruto-13 mecha-naruto-boruto-12mecha-naruto-boruto-10 mecha-naruto-boruto-9 mecha-naruto-boruto-8 mecha-naruto-boruto-7mecha-naruto-boruto-5 mecha-naruto-boruto-4 mecha-naruto-boruto-3

Di sisi lain, kehadirannya memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat beberapa bulan belakangan Ultimate Ninja Storm 4 (khususnya versi PC), sudah banyak MOD-nya yang memungkinkan kalian memainkan Mecha Naruto (dan Lars Alexandersson dari Ultimate Ninja Storm 2), dua karakter yang katanya sih, eksklusif hanya untuk masing-masing game tersebut.

Mecha Naruto Kembali dalam Road to Boruto! Ini Petunjuk Naruto Shippuden 485?

Dengan hanya Sasuke saja menggunakan Sharingan bisa menjalankan misi melawan manusia peledak, Naruto Shippuden 485 mengantarkannya pada Orochimaru. Di saat yang sama, Mecha Naruto ciptaannya kembali muncul. Kebetulan?
Baca Juga

Mecha Naruto merupakan salah satu karakter yang paling diminta fans selama Ultimate Ninja Storm 4 dikembangkan. Namun ketika dirilis awal tahun ini, Bandai Namco dan CyberConnect2 menegaskan robot Naruto ini hanya eksklusif game sebelumnya. Mecha Naruto pertama kali diperkenalkan oleh Masashi Kishimoto dalam episode 376 serial anime Naruto Shippuden, dan juga menjadi salah satu karakter dalam Ultimate Ninja Storm Revolution.

Ga Sabar Nunggu Boruto Chapter Terbaru? Cerita Lanjutannya Bisa Dinikmati di Sini!

Ga cuma Momoshiki dan Kinshiki Ōtsutsuki saja lawan berbahaya nantinya, kalian juga bisa bertarung ulang melawan Shikadai, Yurui, atau bahkan tidak menuntup kemungkinan, juga melawan Kawaki!
Baca Juga

Mecha Naruto didesain khusus oleh Kishimoto untuk Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution. Seharusnya, bakal terus eksklusif game tersebut secara resmi. Kecuali, seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, Kishimoto berubah pikiran dan memberi lampu hijau membuka Mecha Naruto ke dalam Ultimate Ninja Storm 4 sebagai karakter DLC.

Fakta Mengenai Mecha Naruto

Mecha-Naruto (baca: Meka-Naruto) merupakan tiruan mesin Naruto Uzumaki yang selain muncul dalam episode eksklusif anime Naruto Shippuden, juga menjadi salah satu karakter dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution.

Dalam animenya, dia diciptakan Orochimaru menurut Demonic Statue of the Outer Path sebagai sarana untuk menangkap Kurama dan mengganggu rencana Akatsuki. Demonic Statue of the Outer Path sendiri merupakan wadah kosong Ten-Tails yang dikunci di Bulan oleh Hagoromo Ōtsutsuki (Sage of Six Paths), yang akhirnya Madara Uchiha setelah membangkitkan Rinnegan berhasil memanggil patung tersebut yang kemudian digunakan Obito Uchiha dan Nagato sebagai wadah untuk tailed beast yang ditangkap Akatsuki.

mecha-naruto-boruto-17

Berbeda dengan Naruto, Mecha-Naruto awalnya digambarkan sangat liar, tidak mau menuruti perintah, dan menyerang apa saja yang ada dihadapannya. Namun setelah Nagato memperbaiki dan memprogram ulang, Mecha-Naruto bisa diarahkan untuk menangkap Kurama untuk Akatsuki.

Susah Move On dari Naruto, Boruto Melakukan Hal Ini Agar Lebih Diakui

Di tengah maraknya kabar Boruto bakal segera dibuat versi animenya, bakal makin banyak ciri khas Naruto yang dibawa anaknya tersebut selama bertarung nantinya. Seperti yang satu ini...
Baca Juga

Selain Nagato, ternyata Itachi Uchiha diam-diam juga memasukkan program tambahan, yang fungsinya jika dia mendengar suara Naruto memintanya menyelamatkan Sasuke dari kemarahannya, maka Mecha-Naruto akan bekerjasama dengan Naruto. Hasilnya, bahkan Mecha-Naruto mau mengorbankan dirinya melindungi Konoha.

mecha-naruto-boruto-20

Layaknya benda mekanik pada umumnya, Mecha-Naruto yang mirip Naruto ini badannya besi dengan sekrup yang menautkan semua anggota tubuhnya. Uniknya, pelindung kepalanya dimana kalian menemukan angka default 7610 bisa berubah muncul kata lainnya. Angka 7610 sendiri merupakan simbol dari nama Naruto dalam bahasa Jepang: tujuh (, nana (na)), enam (, roku, ru), sepuluh (, jū, to).

Di sisi kemampuan, Mecha-Naruto juga sangat kuat, dan mampu menandingi banyak shinobi Konoha dengan mudah, dan bahkan Orochimaru saja bisa dilaluinya. Dia terampil menggunakan taijutsu, dan para ahli taijutsu seperti Rock Lee dan Neji Hyūga dikalahkannya dengan mudah. Kecepatannya juga mengungguli jutsu rahasia keluarga Hyuga, Tapak Delapan Trigram Mengitari Surga milik Neji.

mecha-naruto-boruto-15

Seperti terlihat pada beberapa screenshot, karena mesin, Mecha-Naruto mampu memanipulasi tubuhnya dalam berbagai cara. Seperti meluncurkan kepalan tangannya, dan menggunakannya sebagai jepitan, menembakkan laser dari matanya (kekuatannya bisa dibayangkan, mampu hancurkan lab-nya Orochimaru dan banyak bagian Konoha). Dia bisa menembakkan misil yang moncongnya tersembunyi di balik dadanya.

mecha-naruto-boruto-6

Mecha-Naruto juga bisa mengubah tubuhnya menjadi seperti pesawat, dan terbang dengan kecepatan tinggi, jari-jarinya bisa berubah menjadi senapan mesin. Mecha-Naruto juga dilengkapi beragam pemindai yang memungkinkannya membedakan beberapa target sekaligus. Bahkan seperti Arale (tobot dalam cerita Dr. Slump karya Akira Toriyama) saja, ketika dia dalam keadaan bahaya, mampu memisahkan anggota badannya, seperti kepalanya.

mecha-naruto-boruto-11

Selain wujud pesawat, dia juga bisa mengubah tubuhnya menjadi mode kendaraan, dilengkapi banyak pedang yang mampu memotong dengan mudah pohon besar sekalipun. Pedang tersebut juga bisa dilemparkan layaknya shuriken. Mode kendaraan tersebut juga dilengkapi beragam senjata, seperti palu besar dan bor. Uniknya, Mecha-Naruto bisa menyatu tubuhnya ke tubuh Naruto, dan keduanya bisa terbang.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article25 Tips Final Fantasy XV Lengkap yang Kamu Perlu Tahu Sebelum Main!
Next articleInilah 10 Game Terburuk di Tahun 2016 Versi Duniaku.net
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.