5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!

Jika memperhatikan lebih seksama, ternyata ada kesamaan antara pemain Timnas Indonesia dengan deretan karakter di anime Tsubsasa loh!

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Garuda Merah Putih akan melakoni pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor (14/12). Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand akan menjadi pertandingan kedua di ajang Piala AFF kali ini. Di fase grup, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut oleh tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut.

Bermain di kandang sendiri, tentunya menjadi modal berharga bagi Boaz dan kawan-kawan demi membalas dendam sekaligus menjadi modal besar kala Timnas Indonesia berjibaku di leg kedua nanti.

Lewat semangat juang tinggi, bukan tak mungkin Timnas Indonesia mampu membalikan prediksi para pengamat sepak bola yang lebih menjagokan Thailand. Bukan hal yang aneh memang, mengingat Thailand merupakan satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang berhasil lolos babak kualifikasi akhir Piala Dunia 2018.

Modal semangat pantang menyerah ini mungkin akan mengingatkan kita kepada semangat tak kenal lelah tim Nankatsu dari anime Captain Tsubasa yang sering dicap sebagai klub yang diremehkan. Nah jika memperhatikan lebih seksama, ternyata ada kesamaan antara pemain Timnas Indonesia dengan deretan karakter di anime Captain Tsubsasa loh.


[page_break no="1" title="Boaz Solossa & Tsubasa Ozora"]


5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Berposisi sebagai penyerang dan menyandang jabatan kapten tim, sudah cukup alasan mengapa Boaz Solossa layak disebut miripan dengan tokoh utama di anime Captain Tsubasa ini. Keberhasilan Timnas Indonesia menembus partai final Piala AFF 2016 pun tak luput dari sumbangsih pemain yang merumput bersama Persipura itu. Lewat tiga golnya, Boaz menjadi pemain Indonesia yang paling banyak mencetak gol.

Faktor lainnya, Boaz juga adalah inspirasi tim berkat motivasi-motivasinya di atas lapangan. Itu juga yang ada di dalam diri Tsubasa Ozora, di mana ia adalah motor serangan dan juga pendongkrak moral tim Nankatsu atau Timnas Jepang ketika mengalami kekalahan.


[page_break no="2" title="Andik Vemansyah & Juan Diaz"]


5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Sejak muda, Andik sudah digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia. Memulai debut bersama Persebaya, nama Andik dengan cepat dikenal luas dikalangan pecinta sepak bola tanah air. Meski bertubuh pendek, namun Andik mampu menutupinya dengan kecepatan dribbling bola yang luar biasa cepat. Bahkan mega bintang David Bekcham, sampai harus melakukan pelanggaran keras demi menghentikan lari Andik Vermansyah ketika Timnas Indonesia melakukan friendly match melawan LA Galaxy.

Nah mungkin satu-satunya karakter di anime Captain Tsubsa yang memiliki kemiripan dengan Andik adalah Juan Diaz. Ia adalahh kapten dari Timnas Argentina dan memiliki postur tubuh pendek yaitu 164 cm. Sama dengan Andik, Diaz juga mengandalkan kecepatan lari untuk mengelabui lawan-lawannya. Karakter Diaz sendiri terinspirasi dari legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="3" title="Kurnia Meiga & Wakabayashi"]


5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Entah berapa puluh gol yang akan bersarang di gawang Indonesia jika tidak ada nama Kunia Meiga di bawah mistar gawang. Berbagai aksi penyelamatannya, turut andil membawa Timnas Indonesia berhasil lolos ke partai puncak. Meskipun di awal-awal turnamen sempat mendapat kritikan pedas, namun ia mampu membuktikan kapasitasnya sebagai kiper terbaik timnas Indonesia untuk saat ini.

Dan tentu saja, permainan apik Kurnia Meiga ini cukup menjadi alasan mengapa ia layak disandingkan dengan Wakabayashi Genzo. Seperti kita ketahui, Wakabayashi Genzo merupakan salah satu kiper handal yang ada di anime Captain Tsubasa. Tak hanya sukses di Jepang, karir Wakabayashi juga cukup mengkilap ketika membela tim di Jerman.


[page_break no="4" title="Evan Dimas & Misugi Jun"]


5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Namanya mulai populer ketika membawa Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF U19. Selain itu, ia juga menjabat sebagai kapten dan memiliki visi misi permainan cukup baik. Bahkan Evan Dimas juga sempat mendapatkan trial ke Spanyol untuk mengasah kemampuannya.

Sebagai geladang tengah, Evan Dimas cukup punya kemiripan dengan gelandang tengah Timnas Jepang, Misugi Jun. Misugi dan Evan Dimas sama-sama punya visi bermain yang cukup baik. Mereka juga adalah motor serangan bagi klub yang dibelanya.


[page_break no="5" title="Ferdinand Sinaga & Kojiro Hyuga"]


5 Pemain Timnas Indonesia yang Mirip dengan Karakter di Anime Captain Tsubasa!Permainan ngotot adalah ciri khas dari pemain berkepala plontos ini. Hal ini ditunjang dengan otot tubuh yang proporsional sehingga membuat ia tak segan beradu fisik dengan pemain-pemain bertubuh besar lainnya.

Hal ini yang menjadi faktor mengapa gaya main Ferdinand Sinaga cukup mirip dengan Kojiro Hyuga. Seperti kamu tahu, Hyuga merupakan pemain yang mengandalkan otot dan menjurus kasar. Terlebih ia juga punya tendangan super kencang yang membuat jaring gawang sampai robek. Bukan tak mungkin, di partai final nanti Ferdinand Sinaga juga mampu "merobek" jaring gawang Timnas Thailand.

[read_more id="280586"]

Nah dengan semangat ala Captain Tsubasa, bukan tak mungkin Timnas Indonesia mampu membalikan prediksi para pengamat dan merebut gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU