5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Setiap update, terjadi perubahan keseimbangan di Dota 2. Kami melakukan survei dan menemukan 5 kekurangan Dota 2 Update 7.00 menurut gamers!

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers wallpapersdota2.com 1159[/caption]

Mereka yang sering main Dota 2 pasti merasakan bahwa pada setiap update, terjadi perubahan keseimbangan yang mempengaruhi cara bermain. Dota 2 update 6.88e bisa dibilang merupakan game yang memiliki keseimbangan paling baik dibandingkan versi sebelumnya. Bagaimana dengan Dota 2 versi terbaru? Kami melakukan survei dan menemukan 5 kekurangan Dota 2 update 7.00 menurut gamers!

[read_more id="282755"]

[page_break no="1" title="HUD yang Terlalu Kecil dan Berantakan"]

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Pertama kali yang terasa ketika melihat tampilan Dota 2 terbaru tentu adalah HUD-nya. HUD Dota 2 yang awalnya memenuhi layar bawah, kini hanya menutupi sebagian layar dengan mayoritas informasi berada di tengah, termasuk di dalamnya informasi level, skill, item, gold dan sebuah fitur baru -- backpack.

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers HUD baru Dota 2 yang telah diperbaiki.[/caption]

Keluhan utama dari HUD ini adalah ukurannya yang kecil. Sulit bagi pemain yang terbiasa melihat ukuran HUD Dota 2 yang besar untuk menyesuaikan diri dengan ukuran baru ini. Perubahan letak informasi gold juga menyulitkan dan seringkali membuat tidak sadar kalau kita sudah menyimpan terlalu banyak gold di sana.

Penempatan buruk lainnya adalah backpack, yang terlihat di bagian bawah item. Ini menyebabkan fitur baru tersebut tidak terlihat dan tidak dimanfaatkan secara maksimal. Untungnya Valve mendengar dan mengubah letak backpack tersebut, kini ada di sisi kanan item.

[page_break no="2" title="Map Tidak Tertata Baik"]

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Selain HUD, yang paling terasa tentu perubahan map. Bisa dibilang, semua jalan-jalan kecil di Dota 2 berubah. Begitu pula dengan letak rune serta creep. Ini tentunya mempengaruhi posisi warding dan strategi ganking.

Kami merasakan sendiri sulitnya merasakan warding sebagai support di peta baru ini. Bayangkan saja, untuk area sungai sekarang ada 4 spot warding. Begitu pula di tengah hutan, kini banyak spot-spot high ground yang mengakibatkan daya pandang ward terbatas.

Jalan-jalan kecil yang tumbuh ditengarai membuat Dota 2 tampak seperti game League of Legends. Jalan-jalan kecil ini membuat lari menjadi lebih mudah dan menyulitkan karena ukuran dan posisinya. Selain itu, beberapa gamers juga menyebutkan bahwa Map ini disusun sedemikian rupa untuk menguntungkan hero baru, Monkey King. Pohon-pohon di map terbaru diduga disusun agar Monkey King bisa mengunakan skill Tree Dance-nya dengan mudah.

[page_break no="3" title="Hero Baru yang Imbalanced"]

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Hero baru Monkey King memang spesial! Selain kemunculannya yang dibarengi dengan peluncuran Dota 2 update 7.00, hero yang satu ini juga langsung mendapatkan arcana dengan 4 model yang berbeda, serta lore lengkap dalam bentuk komik.

Tidak berhenti sampai di situ. Seperti yang telah disebutkan di bagian selanjutnya, map Dota 2 update 7.00 juga dibuat sedemikian rupa agar Monkey King bisa dengan mudah melompat dari pohon ke pohon.

Dari sisi ability, ketidakseimbangan Monkey King tampak dari range pukulannya. Meski melee, ia mendapatkan range yang cukup jauh, yaitu 300. Ia juga mendapatkan 4 skill slot layaknya Earth Spirit, yang dapat menjadi keuntungan tersendiri dalam pertempuran.

Hingga saat ini, hero yang dianggap mampu mengalahkan Monkey King adalah Alchemist dan Spectre. Meski demikian, banyak yang masih merasa kesulitan mengalahkan hero ini. Tapi jangan khawatir, ketidakseimbangan adalah hal umum yang sering terjadi saat peluncuran hero baru. Kami yakin Valve akan segera mengubahnya.

Apa lagi masalahnya? Yuk lanjut ke halaman 2!

[page_break no="4" title="Ukuran Upgrade Besar dan Sering Crash"]

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Update gameplay yang besar tentunya juga diikuti oleh besarnya ukuran file yang harus di-download. Sayangnya, untuk kita di Indonesia dengan koneksi internet yang kurang membanggakan ini, ukuran yang besar memberikan satu kesulitan tersendiri. Butuh berjam-jam untuk mengunduh semua bagian Dota 2 update 7.00.

Selain itu, seperti tradisi, Valve sering memberikan patch-patch baru setelah melakukan update, untuk memperbaiki bug yang baru ditemukan. Sayangnya, patch setelah update 7.00 ini tergolong sering dan besar. Terakhir, kami mendapatkan patch sekitar 180mb.

Hal lain yang jadi pedang bermata dua adalah peningkatan grafis Dota 2. Hal ini mengakibatkan beberapa komputer tidak sanggup memainkannya, mengalami penurunan FPS, atau malah crash seperti yang sering kami alami (padahal komputer kami terhitung high-end).

[page_break no="5" title="Sistem Talent yang Mengecewakan"]

5 Kekurangan Dota 2 Update 7.00 Menurut Gamers

Meski tak sedikit yang suka, banyak pula yang tidak setuju dengan adanya sistem Talent di Dota 2. Hal ini menyebabkan permainan Dota 2 menjadi kompleks dan sulit dipelajari. Selain itu, beberapa talent juga dianggap tidak berguna dan tidak masuk akal.

Contoh yang paling populer adalah talent Damage +50 yang dimiliki oleh Crystal Maiden. Banyak yang beranggapan bahwa talent ini sia-sia karena Crystal Maiden tidak membutuhkan physical damage yang besar!


Bagaimana denganmu? Setujukah kamu dengan lima pendapat di atas? Apakah ada hal lain yang bikin kamu kurang suka dengan Dota 2 update 7.00?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU