8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Ga hanya di dunia nyata, di tengah manga dan anime juga eksis banyak pasangan anime kembar, yang dijamin membuat kalian kebingungan mengenalinya... sepeeti nomer 8, karakter anime kembar yang paling greget!

8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Apa kalian pernah dihadapkan dengan teman yang memiliki kembaran? Pernah salah memanggil? Hal itu wajar jika teman kalian itu kembar identik. Sangat susah memang untuk membedakan anak kembar jika dilihat dari wajahnya. Namun, kamu bisa membedakannya dari sifat dan seleranya. Tidak hanya di dunia nyata, di anime pun juga demikian. Banyak dari kita yang pasti terkecoh mana yang si A dan mana yang di B. Siapa saja karakter anime kembar yang memiliki pengalaman menarik dalam cerita aslinya? Simak daftar berikut ini

[page_break no="1" title="Koji dan Koichi – Digimon Frontier"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Dimulai dari anime yang pernah menemani kita saat masih kecil, yaitu Digimon Frontier. Kisah kembar yang satu ini sangat tragis. Karena perceraian orangtua mereka, mereka dipisahkan pada usia yang sangat muda. Ibu mereka pindah dengan Kouchi dan nenek mereka, sementara Koji tinggal dengan ayahnya, yang menikah lagi dan mengatakan Koji bahwa ibunya meninggal dan tidak pernah bercerita tentang saudara kembarnya.

Keduanya dapat dengan jelas dibedakan walaupun dari segi wajah susah sekali dibedakan. Koji Selalu memakai sebuah bandana dengan gaya pakaian yang jauh lebih sporty sedangkan Kouichi seringkali tidak memakai tutup kepala, tetapi dia pernah memakai topi bisbol di beberapa gaya pakaian yang lebih casual.

[page_break no="2" title="Zero dan Ichiru Kiryu – Vampire Knight"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Vampire Knight juga memiliki karakter kembar yang tidak kalah membingungkan, mereka adalah Zero dan Ichiru. Mereka memiliki sifat yang sama. Hanya saja Ichiru lebih licik dan dia pun memiliki rasa iri dan benci kepada Zero. Kembar ini tumbuh bersama dan diajarkan untuk menjadi pemburu vampir oleh Toga Tagari.

Walaupun memiliki sifat yang sama, bisa membedakan mereka berdua dari ciri fisiknya. Zero adalah kakak yang memiliki rambut yang pendek dan lebih berduri. Ia juga memiliki tato di lehernya, dan menggunakan sihir Vampire Hunter untuk menekan transformasi menjadi vampir sedangkan Ichiru adalah adiknya yang sering sakit di masa lalu tidak memiliki kemampuan sama seperti Zero.

Bedanya, dia tampak lebih dewasa daripada kakaknya. Rambutnya muncul lebih tebal / lebih lembut dan sedikit lebih panjang dari kakaknya itu.

[page_break no="3" title="Memepo dan Mimieta - Sunday Without God"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Mengaku bukan benar-benar saudara kembar, Memepo dan Mimieta memiliki kepribadian yang sama karena saudara kembar ketiga mereka, Momo, yang meninggal dan dikubur oleh penjaga makam, hidup dalam diri mereka. Dua orang saudara kembar ini bersekolah di akademi Goran. Mimi adalah anak pertama dan Meme adalah anak kedua. Karena memiliki kepribadian yang sama, memungkinkan keduanya bertukar posisi tanpa ada yang menyadari.

[page_break no="4" title="Misa dan Yusa - Charlotte"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Yusa dan Misa adalah saudara kembar yang memiliki sifat berlawanan dan memiliki kemiripan dari segi fisik. Tapi yang membedakannya adalah bola mata mereka. Yusa sang adik lebih feminim dan baik sedangkan Misa sang kakak tomboy dan gampang marah. Namun anak kembar ini sudah tidak tinggal bersama, hal tragis telah menimpa Misa.

Misa adalah kakak kembar Yusa yang meninggal akibat kecelakan lalulintas ketika sedang mengendarai sepeda motor bersama teman laki-lakinya. Walaupun Misa sudah meninggal, namun Misa masih sering ke dunia. Roh Misa sering masuk ke tubuh Yusa dan mengambil alih tubuhnya sehingga Yusa memiliki kepribadian ganda.

[page_break no="5" title="Hikaru dan Kaoru Hitachiin – Ouran High School Host Club"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Selanjutnya kakak-beradik kembar datang dari anime Ouran High School Host Club. Kakak-nya bernama Hikaru sedangkan adiknya bernama Kaoru. Kembar satu ini susah sekali untuk dibedakan karena baik wajah maupun tingkahnya sama persis. Ibu mereka pun tidak bisa membedakan. Saking sama persisnya, mereka kompak dan selalu membuat heboh dan tak peduli dengan siapapun. Namun, ada salah satu temannya yang benar-benar dapat membedakan mereka secara mudah yang mana Kaoru dan yang mana Hikaru.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="6" title="Yuuta dan Yuuki Asaba – Kimi to Boku"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Yuuta dan Yuuki juga salah satu karakter yang sulit untuk dibedakan jika hanya dilihat dari wajahnya. Wajah mereka sangat mirip sehingga siapa yang menonton anime ini sering terkecoh. Tetapi mereka berdua memiliki sifat yang berbeda seperti karakter anime lainnya. Yutaa sebagai kakak memiliki sifat yang peduli dengan sesama serta lebih pendiam dan lebih dewasa dibandingkan Yuuki.

Sedangkan Yuuki sebagai adik memiliki sifat yang berbeda dari Yuuta. Jahil, heboh dan sering membaca anime adalah sifatnya. Tetapi dia memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh Yuuki, yaitu bisa memasak. Hal berbeda juga ditonjolkan dari rambut. Yuuta memiliki poni sedangkan Yuuki tidak. Apakah kalian sempat terkecoh karena anak kembar ini?

[page_break no="7" title="Yuuko dan Hideyoshi Kinoshita – Baka to Test"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Karakter kembar yang satu ini walaupun berbeda jenis kelamin, tetapi sangat sulit untuk dibedakan hanya dilihat dari wajah dan rambutnya. Namun kita bisa dibedakan jika dilihat dari pakaiannya. Mereka berdua memiliki kelebihan masing-masing yang unik. Hideyoshi dikenal sebagai aktor yang handal sehingga mampu melakukan acting yang sempurna dan memiliki suara yang merdu.

Yuuko memiliki nilai yang dapat dibanggakan sekolah serta berperilaku layaknya seseorang yang terhormat. Namun ada yg aneh dengan si kembar ini. Pada situasi seperti ini, Hideyoshi yang paling menarik perhatian gara-gara sifat Hideyoshi yang feminim dan berwajah seperti perempuan Hideyoshi malah dianggap sebagai perempuan. Sedangkan Yuuko yang bersifat tomboy dan berwajah seperti laki-laki malah dikira sebagai laki laki.

[page_break no="8" title="Masao dan Kazuo – Captain Tsubasa"]


8 Karakter Anime Kembar Ini Sukses Membuat Kalian Bingung

Yang suka dengan Captain Tsubasa pasti tidak asing dengan si kembar ini. kembar bersaudara yang memiliki teknik yang baik dan selalu menampilkan aksi akrobatik di lapangan untuk mencetak gol. Aksi akrobatik tersebut didapat dari prestasi mereka sebagai akrobatik. Tiang gawang selalu menjadi tumpuan mereka dalam beraksi. Agak sulit memang membedakan mana Masao dan mana Kazuo. Kamu harus benar-benar jeli jika ingin membedakan mereka berdua.

Nah, bagaimana pendapat kalian? Masih terkecoh? Atau sudah mulai bisa membedakan antara masing-masing karakter anime kembar di atas? Atau punya pengalaman menarik seputar anak kembar? Bisa sebutkan melalui kolom komentar yaa...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU