Misteri Naruto Shippuden 486, Ini Alur Cerita Sasuke Shinden yang Perlu Kalian Ketahui

Naruto Shippuden 486

Misteri Usia Chino Sasuke Shinden, Benarkah Efek Jutsu Anti Penuaan Dini Tsunade?

Nowaki membisikkan usia Chino sebenarnya kepada Sasuke, dan dia terkejut. Sasuke mengatakan pada Orochi bahwa Chino lebih tua, dan Sannin legendaris ini juga shock. Berapa sih sebenarnya usia Chino? Temukan jawabannya hanya di Duniaku.net!
Baca Juga

Melanjutkan tulisan kami sebelumnya (klik artikel di atas) mengenai alur waktu novel Sasuke Shinden yang sebenanya cukup panjang jika merunutnya hingga asal mula kelahiran Chino serta musnahnya clan Chinoike, namun kalian akan memerlukan pemahaman yang dalam mengenai novel Sasuke Shinden agar bisa sejalan dengan apa yang disampaikan dalam versi animenya. Apalagi untuk Naruto Shippuden 486 yang tayang hari ini, terfokus pada Fuushin, pemimpin Kelompok Petir yang sebenarnya dalam novelnya tidak diceritakan dengan gamblang. Namun jika kalian membaca ulasan di bawah, jeli mengetahui siapa pendiri Kelompok Petir, kalian akan tahu siapa Fuushin ini sebenarnya.

Detailnya setiap episode filler Sasuke Shinden bisa kalian lihat di bawah:

Episode Title Release date
 484 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Detonating Man December 1
 485 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Coliseum December 8
486 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Fūshin December 15
487 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – Kerryūgan December 22
LIBUR December 29
488 Sasuke Shinden: Book of Sunrise – The Last One January 5, 2017

Kemudian berlanjut pada Januari 2017 dilanjutkan dengan kisah Shikamaru (Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in Silent Darkness), serta Februari 2017 giliran cerita Hidden Leaf Village (Hidden Leaf Village’s Story: The Perfect Day for a Wedding).

Kembali pada alur waktu novel Sasuke Shinden, karena memang tidak disebutkan secara gamblang selama novel, atau bahkan selama filler Sasuke Shinden, maka salah seorang pengguna media sosial Tumblr dengan akun kiyoitsukikage membuat hipotesis sendiri sehubungan dengan alur waktu atau timeline kejadian sebelum novelnya. Ulasan pertama di tautan berikut yang (wajib dibaca biar ga bingung) berisi penjelasan kapan perkiraan waktu mulai saat clan Chinoike diasingkan oleh clan Uchiha, hingga Oyashiro dan Chino (5 tahun) meninggalkan desa.

Inikah Alasan Sebenarnya Hinata “Hamil Duluan” dalam Sasuke Shinden?

Meskipun ada banyak tanda tanya kenapa filler Sasuke Shinden ditayangkan lebih dulu, dan membuat kronologi cerita novel Naruto menjadi kacau, namun ada alasan yang paling masuk akal semua ini terjadi. Berikut penjelasan dari kami.
Baca Juga

Kami sarankan kalian juga membaca novel Sasuke Shinden (ada banyak terjemahannya ke bahasa Indonesia) agar tidak gagal paham dengan penjelasan ini). Dan satu lagi, artikel ini penuh dengan spoiler! Jadi lanjutkan membacanya jika kalian paham akan risikonya! Ulasan ini sekaligus juga menegaskan ulasan kami sebelumnya, bahwa benar Naruto dan Hinata sudah menikah selama kejadian dalam Sasuke Shinden ini, serta sudah mengandung Boruto.

Note: Agar tulisan pada gambar di bawah terlihat lebih jelas, kalian bisa klik / sentuh, atau buka di window baru pada browser.

chino-sasuke-shinden-1

chino-sasuke-shinden-2

Berikut penjelasan alur waktu di atas (untuk penjelasan tahun -1 sampai -5, bisa kalian buka artikel sebelumnya):

Hidan (6 tahun) menemukan Valley of Hell

Pemnggalan novel Sasuke Shinden Chapter 4 bagian pertama…

Shinobi Yugakure mengatakan jika Hidan masih anak-anak ketika dia berhasil menemukan Valley of Hell (Lembah Neraka), lokasi dimana clan Chinoike diasingkan oleh clan Uchiha. Fakta yang kita ketahui selama cerita Naruto Shippuden, dia berusia 22 tahun saat Shikamaru (16 tahun) mengalahkannya, sehingga bisa disimpulkan jika dia seharusnya 6 tahun lebih tua dari Sasuke. Asumsi Hidan berusia 6 tahun saat menemukan Lembah Neraka tersebut juga sebanding dengan usia Chino saat ini, dimana dia masih sedikit mengingat apa yang terjadi pada keluarganya yang dimusnahkan.

Nowaki (usia 3 atau 4 tahun) dijual ke keluarga kaya

Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 3 bagian ketiga…

Bersamaan (atau mungkin juga lebih awal) dengan Nowaki dijual, Oyashiro mulai menjadi pedagang senjata (sekaligus memburu Kekkei Genkai) dan mencapai kesuksesannya.

Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 3 bagian pertama…

Selama novel tidak disebutkan dengan pasti, apakah Oyashiro sudah kaya sebelum atau sesudah meninggalkan Valley of Hell, namun penggalan di atas jelas menyebutkan jika Chino mengingat latihannya di dalam mansion Oyashiro ketika dia masih anak-anak. Demikian dengan mansion besarnya, tidak mungkin Oyashiro mengumpulkan kekayaannya hanya dalam satu atau dua tahun saja setelah meninggalkan Lembah Neraka.

Bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan para shinobi di Yugakure, bisa jadi Oyashiro sudah meninggalkan Lembah Neraka sebelum terjadinya pembantaian clan Chinoike.

Bertarung Pakai Pedang sampai Nembak Rudal, Ini Hebatnya “Naruto Masa Depan”

Naruto kurang hebat? Kini dia sampai pakai pedang, senapan mesin, bahkan menembakkan rudal untuk melawan musuh-musuhnya!
Baca Juga

Nowaki (saat usia 13 tahun) dikalahkan oleh Chino (usia 14 tahun)

Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 3 bagian ketiga…

Ini perkiraan usia saat Nowaki dan Chino bertemu di Colosseum. Nowaki mewakili keluarga kaya yang membelinya, dan Chino mewakili Oyashiro.

Nowaki (saat usia 16 tahun) dan Chino (usia 17 tahun) melarikan diri dari Oyashiro. Nowaki membentuk Lightning Group. Tidak lama kemudian Karyuu bergabung dengannya.

Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 3 bagian kedua…
Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 3 bagian kedua…

Usia 16 tahun tersebut memang hanya perkiraan. Namun dengan kelompok Petir ini sudah beroperasi lumayan lama, tumbuh berkembang dan mendapatkan banyak pengikut, maka perkiraan usianya tersebut sudah cukup dewasa untuk seseorang membentuk sebuah kelompak tersendiri.

Hidan bergabung dengan Akatsuki

Waktu bergabungnya Hidan dengan Akatsuki ini juga perkiraan. Namun dengan fakta bahwa dia anggota termuda Akatsuki, maka bisa disimpulkan dia bergabung sebelum Akatsuki mulai menarget monster cakra raksasa (tailed beasts). Hal itu memberi Kakuzu waktu untuk membunuh semua rekan sebelumnya. Hidan bisa saja bergabung dengan usia lebih muda, namun tidak sebelum dia berusia 15/16 tahun. Yang pasti dia bergabung dengan Akatsuki setelah Deidara.

Ga Percaya Hinata Hamil Selama Sasuke Shinden? Nih, Bukti dari Masashi Kishimoto!

Meskipun banyak yang ragu dengan alasan kenapa Hinata menjadi lemah dalam Naruto Shippuden 484, namun ternyata ada bukti kuat dari sisi alur waktu cerita novel Naruto, yang saat ini justru dibalik kronologi kejadiannya.
Baca Juga

Kirigakure mengkhianati kelompok Petir. Nowaki (usia 18) membubarkan kelompok Petir dan kembali ke Chino (saat dia berusia 19 tahun). Karyuu (usia 17 tahun) kabur

Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 2 bagian 1…
Penggalan novel Sasuke Shinden Chapter 2 bagian 1..

Menurut Karyuu, Kelompok Petir dikhianati pada saat kepemimpinan Mizukage sebelumnya (Yagura). Namun faktanya, Yagura juga masih menjadi Mizukage ketika Sasuke berusia 12 tahun (Zabuza, juga diseutkan mencoba memberontak membunuhnya. Hasilnya, tidak diketahui kapan sebenarnya Mei Terumi menjadi Mizukage kelima.

Lanjut ke halaman 2… untuk kejadian yang mulai menghubungkannya dengan filler anime Naruto Shippuden 484…

1
2

SHARE
Previous articleTak Hanya Pichu dan Togepi, Ini Dia Pokemon Baru yang Bisa Kamu Tangkap di Pokemon Go
Next articleInilah 10 Game Mobile Action Terbaik Tahun 2016
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.