Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata Andalan

Banyak juga loh karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah sebagai senjata andalan. Siapa saja mereka?

Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata Andalan

Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanMenyaksikan pertarungan karakter jagoan di anime melawan si jahat hampir selalu memunculkan keseruan tersendiri. Meskipun kita semua sama-sama tahu, kekuatan super yang dimiliki oleh si jagoan pada akhirnya bisa digunakan untuk mengalahkan berbagai musuh yang mereka hadapi. Mulai dari Kenshin dengan samurainya, Light Yagami melalui buku death note, Luffy lewat buah iblisnya, dan masih banyak kekuatan karakter anime lain.

Nah salah satu yang masih menjadi favorit adalah senjata busur panah. Busur panah masih menjadi bagian penting dalam cerita di anime, bahkan bukan hanya laki-laki, banyak juga loh karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah sebagai senjata andalan. Siapa saja mereka?


[page_break no="6" title="Natsume Tsuchimikado - Tokyo Ravens"]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanNatsume Tsuchimikado adalah gadis cantik yang terpaksa mengemban tanggung jawab besar sebagai penerus Tsuchimikado. Terlebih, ia juga disebut-sebut sebagai titisan dari Tsuchimikado Yakou, Onmyouji terkuat yang pernah ada. Karena alasan itu juga yang membuat ia dikejar-kejar oleh anak buah Yakou.

Ia bisa menggunakan kekuatan Onmyoujinya dalam bentuk busur panah mematikan. Kemampuannya tersebut turut membantu sang tokoh utama, Harutora, untuk menyelamatkan negara Jepang dari nasib buruk.


[page_break no="5" title="Michelle Cheung - R.O.D the TV"]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanR.O.D the TV atau lebih dikenal Read or Die adalah anime yang menceritakan empat orang gadis cantik yang bertugas menyelamatkan bumi dari penjahat kelas kakap bernama Mr. Carpenter. Satu dari empat orang gadis tersebut adalah Michelle Cheung, yang merupakan pemimpin kelompok.

Michelle mampu memanipulasi kekuatan kertas menjadi busur panah. Sebagaimana karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah, kemampuan Michelle tak boleh diremehkan. Ia bisa menggunakan panahnya menjadi beberapa anak panah sekaligus atau dengan kemampuan magis ia mampu menciptakan perangkap jaring dari panah yang dilontarkan.


[page_break no="4" title="Kagome Higurashi - InuYasha"]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanBagi kamu yang sering menonton anime InuYasha, pastinya sudah tak asing dengan sosok gadis yang satu ini. Yup, Kagome Higurashi, gadis kelas 3 SMP yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo di masa lalu.

Diceritakan dalam diri Kagome Higurashi terdapat Shikon no Tama yang menjadi buruan para siluman untuk memperkuat diri. Tentunya Kagome tidak akan selamat dari buruan siluman jika ia bukan seorang petarung. Dan bisa tebak senjata apa yang dia gunakan? tepat sekali, busur panah! Sama seperti Kikyo, untuk melindungi dirinya Kagome menggunakan senjata busur panah.

Walaupun ia adalah reinkarnasi dari Kikyo dan punya wajah yang identik, tetapi keduanya dibedakan oleh watak dan cara berpakaiannya. Kagome selalu memakai seragam sekolah dan rok mini berwarna hijau dari awal dan akhir cerita, berbeda dengan Kikyo yang selalu memakai kimono sederhana.

LANJUT KE HALAMAN DUA


[page_break no="3" title="Farangis - The Heroic Legends of Arslan "]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanArslan Senki adalah anime yang diangkat dari novel karya Yoshiki Tanaka menceritakan perjuangan seorang putra mahkota Pars bernama Arslan. Saat itu, kerajaan yang dipimpin keluarganya hancur dan diambil alih oleh Lusitania. Pada usia 14 tahun Arslan harus kehilangan segalanya pasca pertempuran yang menewaskan ayahnya, Raja Adragoras.

Dikehidupan barunya, Arslan bertemu dengan Narsus, Elam, Gieve dan Farangis dan membentuk kekuatan baru untuk melawan tentara Lusitania yang di pimpin oleh kesatria yang dikenal sebagai “Silvermask”.

Farangis adalah salah satu orang yang cukup menonjol dalam kelompok baru yang dipimpin Arslan. Pasalnya ia adalah seorang pendeta dengan sikap yang dingin dan suka menyendiri, dia dikirim untuk membatu Arslan atas nama kuilnya. Ia juga adalah pengguna busur panah yang tak perlu diragukan lagi. Dengan kemampuannya itu, Farangis berhasil membantu Arslan melawan musuh-musuhnya.


[page_break no="2" title="Yona - Yona of The Dawn"]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanYona adalah seorang putri semata wayang dari raja Kouka. Sebagai seorang putri kerjaaan, Yona hidup dalam kebahagiaan. Namun pada hari ulang tahun Yona yang ke-16, malapetaka pun terjadi. Yona menemukan ayahnya terbunuh. Sontak Yona pun terguncang, dan melarikan diri dari kerajaan bersama pengawal setianya Haku.

Di tengah perjalanan, Yona dan Haku harus berhadapan dengan klan api yang membuat mereka terperosok ke sebuah jurang dan Haku pun terluka parah. Di saat batinnya yang berkecambuk karena tak bisa berbuat apa-apa, Yona akhirnya bertekad untuk menjadi pengguna pedang dan anak panah yang mahir sehingga dapat membalaskan dendam kematian ayahnya.


[page_break no="1" title="Rei Hino"]


Inilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata AndalanDi animenya, Rei Hino dikenal sebagai gadis galak, pemarah dan super narsis karena ingin menjadi idola terkenal yang memiliki pacar ganteng. Hal terbalik jika berbicara manganya, Rei Hino digambarkan  gadis pendiam, dingin, yang cocok dengan perannya sebagai pendeta wanita. Rei Hino adalah Sailor Mars yang identik dengan busur panah. Senjata itulah yang berjasa mengalahkan roh-roh jahat yang mengganggu.

[read_more id="264558"]

Nah  karakter anime perempuan yang menggunakan busur panah favoritmu? atau ada yang belum disebut?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU