DLC Final Fantasy XV Episode Gladiolus Hadirkan Musuh Klasik Berbahaya!

DLC Final Fantasy XV

Square Enix ungkap DLC Final Fantasy XV Episode Gladiolus bakal tampilkan pertempuran seru antara Gladiolus dengan musuh klasik Final Fantasy yang sangat kuat, Gilgamesh!

25 Tips Final Fantasy XV Lengkap yang Kamu Perlu Tahu Sebelum Main!

Tips Final Fantasy XV ini perlu kamu ketahui sebelum mulai main. Dengan slogan: "This is a fantasy based on reality", inilah Final Fantasy generasi baru.
Baca Juga

Sesuai dengan tipe permainan saat ini, Final Fantasy XV juga akan menghadirkan banyak Downloadable Content (DLC) berbayar. Dari pihak Square Enix, terungkap bahwa akan ada DLC Final Fantasy XV baru yang akan menambahkan skenario khusus untuk ketiga karakter selain Noctis. DLC Final Fantasy XV yang pertama berjudul Episode Gladiolus, menampilkan sebuah chapter khusus yang lebih terfokus pada karakter Gladiolus Amicitia. Tentunya chapter ini juga akan menampilkan cerita lebih dalam dari teman Noctis yang memiliki badan paling kekar diantara lainnya tersebut.

Menurut sebuah informasi dari sebuah buku edisi spesial yang dimiliki seorang YouTuber terkenal, serta pengakuan dari sang produser, Haruyoshi Sawatari, menjelaskan bahwa episode Gladiolus ini akan menampilkan musuh baru. Meskipun merupakan musuh baru, tetapi namanya sudah menjadi legenda di serial Final Fantasy klasik yaitu Gilgamesh. Yap, chapter tambahan ini akan menampilkan pertarungan khusus antara Gladio dan Gilgamesh!

DLC Final Fantasy XV

Bagi kamu yang sudah memainkan Final Fantasy XV hingga tamat, pasti kamu bertanya-tanya kenapa Gladio mendapatkan luka tebasan baru di jidatnya. Diceritakan Gladio meninggalkan party karena ada urusan yang harus dikerjakan sendiri, setelah bergabung luka di jidatnya itu muncul. Hal itu akan menjadi waktu dimana DLC Final Fantasy XV yang pertama ini berlangsung. Kemungkinan besar luka itu terjadi karena sayatan Gilgamesh, musuh Final Fantasy yang dikenal sebagai kolektor dan jago pedang! Sawatari juga menjelaskan bahwa pertarungan antara Gladio dan Gilgamesh tersebut akan berakhir secara epik!

DLC Final Fantasy XV

Saat melakukan misi Episode Gladiolus ini, permainan berjalan linear, jadi kamu tidak dapat berkeliling di dunia terbuka seperti saat kamu memainkan game utamanya. Kamu akan menjelajah area baru yang tidak dapat diakses pemain lain sebelum membuka DLC Final Fantasy XV ini. Namun ketika kamu menyelesaikan misi tersebut, akan ada area baru yang bisa kamu jelajahi dengan keempat anggota party. Area baru itu akan disebut “Lucis,” dimana Sawatari sendiri mengatakan tempat itu mampu membuat dunia Final Fantasy XV jauh lebih dekat dengan para pemain.

DLC Final Fantasy XV

Selain Episode Gladioulus, Square Enix juga menyertakan beberapa DLC lain yang tak kalah serunya yaitu Episode Ignis dan Episode Prompto. Setiap chapter khusus itu akan menceritakan kejadian di tengah misi utamamu, bukan setelah ending Final Fantasy XV. Belum jelas bagaimana cara mengatur data save, agar semua itu berjalan mulus. DLC ini akan tersedia untuk platform PlayStation 4 dan XBox One.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah 6 Karakter Anime Wanita yang Menggunakan Busur Panah Sebagai Senjata Andalan
Next articleDari Canola Hingga Train to Busan, Inilah 5 Film Korea Terbaik 2016!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.