6 Hal yang Bikin Kita Kangen DotA Warcraft Setelah Dota 2 Update 7.00!

Kehadiran Update Dota 2 7.00 yang amat signifikan membuat kita jadi kangen lagi sama Dota Warcraft. Apa saja? Ini 6 hal diantaranya!

Ternyata masih ada banyak hal lagi yang dikangenin dari custom game Defense of the Ancients, map modifikasi Warcraft III. Yuk lanjut, ini beberapa hal yang bikin kita kangen:

Tombol Keyboard apapun Jadi Hotkey, Numpad Untuk Item

Coba bayangkan kamu main Invoker di DotA Warcraft. Itu artinya kamu harus hapal hotkey 10 sihir miliknya! Sumber: archive.playdota.com

Pernahkah kamu mengalami ketika Omnislash harus diaktifkan dengan tombol “N”, Ravage/Reverse Polarity dengan “V”. Tombol-tombol hotkey aneh ini yang kadang malah membuat kita jadi kangen dengan zaman DotA Warcraft. Seperti poin sebelumnya, pada zaman DotA Warcraft bisa hapal skill saja sudah bisa membuatmu merasa yang paling jago!

Variasi Bentuk Kurir yang Bisa Dinikmati Secara Gratis

Ingin kurir bagus harus keluarkan sejumlah uang terlebih dahulu? Pemain DotA Warcraft tak kenal itu! Pada zaman DotA Warcraft, kamu bisa nikmati berbagai variasi bentuk kurir tanpa perlu keluarkan uang. Mulai dari mini pudge sampai kurir yang berbentuk naga. Tak perlu beli, kamu cukup tekan change courier appearance untuk ubah penampilan sang kurir.

Nama-Nama Unik Item Defense of the Ancients

Hayo, siapa yang masih hapal nama dan komposisi item-item di atas? Sumber: bungot.deviantart.com

Jika kamu sudah main Dota sejak jaman Defense of the Ancient kamu tentu kenal nama-nama seperti Guinsoo, Messerschmidt, Buriza do kyanon, Natherzim, Lothar edge, Khadgar, dan lainnya. Nama-nama tersebut adalah nama-nama item di masa DotA Warcraft.

Guinsoo Schyte of Vyse, Messerschmidt Reaver, Natherzim Buckler, Lothar Edge, dan Khadgar Pipe of Insight. Kini nama depan dari item-item tersebut sudah dihilangkan, karena terbentur masalah hak cipta nama karakter dari game Warcraft. Sementara nama Guinsoo jadi tak dipakai karena ia sekarang sudah bersama Riot Games mengerjakan proyek League of Legends.


Hmm…setelah melihat daftar ini jadi kepingin main DotA Warcraft bareng teman lagi. Mungkin meski kita pernah main DotA Warcraft, pasti kita bakal adaptasi lagi ketika mengulang main DotA Warcraft. Kalau menurut kamu, hal apa sih yang bikin kamu kangen main DotA Warcraft lagi?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.