5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

manga survival

Kumpulan manga survival ini tidak ragu membunuh karakter. Jangankan karakter sampingan, karakter utama pun tidak dijamin bisa terus bertahan hidup!

Membaca manga survival itu sering kali berasa pahit. Tontonan utamanya jelas adalah aksi para tokohnya untuk bertahan hidup. Untuk menegaskan kalau taruhannya hidup atau mati, maka korban jiwa dari genre seperti ini pun sering fantastis. Bahkan karakter yang kamu kira tokoh utama pun bisa saja terbunuh di bagian awal cerita.

Tapi upaya para tokoh untuk terus bertahan hidup meski menghadapi tantangan berat memang sangat memikat. Apakah kamu mencari judul manga dengan gaya cerita seperti itu? Kalau begitu, inilah beberapa contohnya.

1

Gantz

Trailer Despicable Me 3 – Kembalinya Gru dan Para Minion

Kangen melihat aksi Gru dari Despicable Me? Gru dan para Minion kembali di trailer Despicable Me 3, siap menghadapi musuh baru!
Baca Juga

Kalau membahas manga survival, Gantz jelas adalah salah satu judul paling populer.

Di semesta Gantz, orang-orang yang menemui ajal akan berpindah ke ruangan apartemen. Di sana, mereka menerima informasi tentang alien yang menjadi target perburuan. Bila para pemburu ingin bisa kembali ke kehidupan masing-masing, maka mereka wajib menangani target itu.

Ada banyak cara seorang pemburu tewas di Gantz. Pertama, jelas alien yang mereka buru sangat mampu membunuh mereka. Kedua, bila ada yang bergerak terlalu jauh dari lokasi perburuan maka bom yang ditempatkan di kepala mereka akan meledak. Ketiga, bila mereka mencoba menyebarkan informasi tentang Gantz kepada masyarakat awam, kepala mereka akan meledak.

Sudah begitu, tidak benar-benar ada informasi yang meyakinkan menyebutkan kalau “kostum cosplay” dan senjata aneh yang diberikan bola Gantz sebenarnya adalah senjata mutakhir yang vital untuk keselamatan para pemburu. Sepanjang cerita Gantz kamu akan melihat banyak karakter yang nekat bertempur tanpa senjata dan armor. Sedikit yang bisa bertahan hidup.

Untuk yang belum membaca Gantz, coba nikmati alurnya hingga misi Oni Alien tanpa spoiler. Dijamin kamu akan selalu merasa was-was, tidak tahu siapa yang akan selamat.

2

Alice in Borderland

Arisu berharap ia bisa hidup di dunia yang lebih menantang ketimbang dunia normal yang ia tinggali. Harapannya terwujud. Bersama dua sahabatnya, Karube dan Segawa, dia berpindah ke dunia lain yang wujudnya seperti kota besar yang telah ditinggalkan penduduk. Untuk bertahan hidup di sana, dia dan teman-temannya harus mengikuti tantangan-tantangan sinting. Beberapa di antaranya tidak bisa dilalui tanpa mengorbankan seseorang.

Dengan cepat, Arisu mengharapkan ia bisa meninggalkan kegilaan ini dan kembali ke kehidupannya yang membosankan. Tapi apakah ia bisa?

Tak seperti Gantz, Alice in Borderland tergolong manga shonen. Tingkat gore dan fan service-nya pun jauh lebih bisa dinikmati orang awam dibanding judul di atas. Namun jangan salah, banyak sekali tragedi yang bisa mengaduk-aduk emosi di cerita ini. Banyak karakter simpatik akan diperkenalkan. Sedikit dari mereka yang bisa terus bertahan hidup.

Alice in Borderlands sudah diterbitkan resmi di Indonesia dan bisa kamu temukan di toko buku terdekat.

3

Kamisama no Iutoori

Mau manga survival yang sinting? Kamisama no Iutoori bisa menjadi pilihan. Saat seorang makhluk dengan kekuatan manipulasi realita memaksa sekumpulan pelajar untuk terlibat dalam situasi hidup-mati, korban jiwa yang berjatuhan pun semakin parah. Bisakah para tokoh utama manga ini mencari jalan untuk mengalahkan rezim teror sang dewa? Ataukah mereka hanya bisa mengikuti aturannya hingga akhir?

Seberapa banyak korban jiwa yang jatuh di Kamisama no Iutoori? Hingga bab terakhir… sepertinya hanya tinggal tersisa dua remaja usia pelajar yang masih hidup. Ya, kamu tidak salah baca. Dari semua remaja usia pelajar dari seluruh dunia, tampaknya hanya dua yang tersisa di akhir.

Kondisi mereka yang tidak ikut permainan pun tak kalah buruk. Diperlihatkan kalau bumi sudah kosong, hanya segelintir saja yang tersisa.

Kamu akan menemukan banyak karakter menarik di Kamisama no Iutoori. Sebagian besar dari mereka, tak peduli seberapa keren, seberapa cantik, seberapa moe, akan tewas dengan mengerikan… terkadang hanya karena kesalahan minor. Tak diragukan lagi kalau manga ini memang tergolong kejam.

Ada dua bagian dari manga Kamisama no Iutoori. Yang pertama adalah judul pertamanya, lalu Kamisama no Iutoori II, yang menjadi penutup. Judul keduanya sendiri sudah hampir tamat, siap mengakhiri kegilaan di manga ini.


 

Apa lagi contoh manga survival dengan korban jiwa brutal? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article6 Hal yang Bikin Kita Kangen DotA Warcraft Setelah Dota 2 Update 7.00!
Next articleInilah 10 Momen WWE Terheboh 2016! Mana yang Paling Mengejutkan?

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.