5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

Kumpulan manga survival ini tidak ragu membunuh karakter. Jangankan karakter sampingan, karakter utama pun tidak dijamin bisa terus bertahan hidup!

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

Kumpulan manga survival ini tidak ragu membunuh karakter. Jangankan karakter sampingan, karakter utama pun tidak dijamin bisa terus bertahan hidup!

Membaca manga survival itu sering kali berasa pahit. Tontonan utamanya jelas adalah aksi para tokohnya untuk bertahan hidup. Untuk menegaskan kalau taruhannya hidup atau mati, maka korban jiwa dari genre seperti ini pun sering fantastis. Bahkan karakter yang kamu kira tokoh utama pun bisa saja terbunuh di bagian awal cerita.

Tapi upaya para tokoh untuk terus bertahan hidup meski menghadapi tantangan berat memang sangat memikat. Apakah kamu mencari judul manga dengan gaya cerita seperti itu? Kalau begitu, inilah beberapa contohnya.

[page_break no="1" title="Gantz"]

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

[read_more id="284614"]

Kalau membahas manga survival, Gantz jelas adalah salah satu judul paling populer.

Di semesta Gantz, orang-orang yang menemui ajal akan berpindah ke ruangan apartemen. Di sana, mereka menerima informasi tentang alien yang menjadi target perburuan. Bila para pemburu ingin bisa kembali ke kehidupan masing-masing, maka mereka wajib menangani target itu.

Ada banyak cara seorang pemburu tewas di Gantz. Pertama, jelas alien yang mereka buru sangat mampu membunuh mereka. Kedua, bila ada yang bergerak terlalu jauh dari lokasi perburuan maka bom yang ditempatkan di kepala mereka akan meledak. Ketiga, bila mereka mencoba menyebarkan informasi tentang Gantz kepada masyarakat awam, kepala mereka akan meledak.

Sudah begitu, tidak benar-benar ada informasi yang meyakinkan menyebutkan kalau "kostum cosplay" dan senjata aneh yang diberikan bola Gantz sebenarnya adalah senjata mutakhir yang vital untuk keselamatan para pemburu. Sepanjang cerita Gantz kamu akan melihat banyak karakter yang nekat bertempur tanpa senjata dan armor. Sedikit yang bisa bertahan hidup.

Untuk yang belum membaca Gantz, coba nikmati alurnya hingga misi Oni Alien tanpa spoiler. Dijamin kamu akan selalu merasa was-was, tidak tahu siapa yang akan selamat.

[page_break no="2" title="Alice in Borderland"]

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

Arisu berharap ia bisa hidup di dunia yang lebih menantang ketimbang dunia normal yang ia tinggali. Harapannya terwujud. Bersama dua sahabatnya, Karube dan Segawa, dia berpindah ke dunia lain yang wujudnya seperti kota besar yang telah ditinggalkan penduduk. Untuk bertahan hidup di sana, dia dan teman-temannya harus mengikuti tantangan-tantangan sinting. Beberapa di antaranya tidak bisa dilalui tanpa mengorbankan seseorang.

Dengan cepat, Arisu mengharapkan ia bisa meninggalkan kegilaan ini dan kembali ke kehidupannya yang membosankan. Tapi apakah ia bisa?

Tak seperti Gantz, Alice in Borderland tergolong manga shonen. Tingkat gore dan fan service-nya pun jauh lebih bisa dinikmati orang awam dibanding judul di atas. Namun jangan salah, banyak sekali tragedi yang bisa mengaduk-aduk emosi di cerita ini. Banyak karakter simpatik akan diperkenalkan. Sedikit dari mereka yang bisa terus bertahan hidup.

Alice in Borderlands sudah diterbitkan resmi di Indonesia dan bisa kamu temukan di toko buku terdekat.

[page_break no="3" title="Kamisama no Iutoori"]

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

Mau manga survival yang sinting? Kamisama no Iutoori bisa menjadi pilihan. Saat seorang makhluk dengan kekuatan manipulasi realita memaksa sekumpulan pelajar untuk terlibat dalam situasi hidup-mati, korban jiwa yang berjatuhan pun semakin parah. Bisakah para tokoh utama manga ini mencari jalan untuk mengalahkan rezim teror sang dewa? Ataukah mereka hanya bisa mengikuti aturannya hingga akhir?

Seberapa banyak korban jiwa yang jatuh di Kamisama no Iutoori? Hingga bab terakhir... sepertinya hanya tinggal tersisa dua remaja usia pelajar yang masih hidup. Ya, kamu tidak salah baca. Dari semua remaja usia pelajar dari seluruh dunia, tampaknya hanya dua yang tersisa di akhir.

Kondisi mereka yang tidak ikut permainan pun tak kalah buruk. Diperlihatkan kalau bumi sudah kosong, hanya segelintir saja yang tersisa.

Kamu akan menemukan banyak karakter menarik di Kamisama no Iutoori. Sebagian besar dari mereka, tak peduli seberapa keren, seberapa cantik, seberapa moe, akan tewas dengan mengerikan... terkadang hanya karena kesalahan minor. Tak diragukan lagi kalau manga ini memang tergolong kejam.

Ada dua bagian dari manga Kamisama no Iutoori. Yang pertama adalah judul pertamanya, lalu Kamisama no Iutoori II, yang menjadi penutup. Judul keduanya sendiri sudah hampir tamat, siap mengakhiri kegilaan di manga ini.


 

Apa lagi contoh manga survival dengan korban jiwa brutal? Kamu bisa melihat lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Attack on Titan"]

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

[read_more id="284220"]

Judul yang satu ini sih rasanya sudah tidak asing lagi. Kalau ngomongin manga survival, Attack on Titan memang jelas termasuk. Sekumpulan pejuang manusia harus menghadapi kumpulan makhluk raksasa titan, yang tidak kenal takut maupun belas kasihan. Tak peduli seberapa terlatih para prajurit, tak peduli seberapa keren mereka, tak peduli berapa banyak jumlah mereka... kemungkinan besar mereka akan mati.

Untuk sekarang sih sudah terasa siapa saja tokoh utama manga ini, sehingga ada karakter yang bisa diyakini fan akan sulit mati, apapun yang terjadi. Tapi kalau kamu membaca manga atau menonton animenya pertama kali, dijamin kamu akan tegang saat para titan muncul. Rasanya benar-benar tak ada jaminan siapa yang akan hidup dan siapa yang mati.

[page_break no="5" title="Terra Formars"]

5 Manga Survival dengan Jumlah Korban Jiwa Spektakuler

Siapa sangka mengirim kecoa ke Mars bisa membuat mereka menjadi makhluk humanoid kekar yang jago membunuh? Itulah yang terjadi di Terra Formars. Sejak alur pertama, manga survival yang satu ini sudah menunjukkan penulisnya tak punya keraguan membunuhi karakter.

Terra Formars bahkan memiliki komedi kelam yang bisa bikin ngakak karena saking absurdnya. Seperti apa? Bayangkan saja ada karakter diperkenalkan. Karakter ini keren. Naratornya memaparkan lebih dari satu paragraf kenapa mereka begitu hebat, apa kekuatan mereka, dan sebagainya.

Lalu mereka terbunuh dalam satu serangan.

Alur kedua Terra Formars memiliki karakter yang lebih banyak. Namun itu hanya memastikan pejuang yang berguguran pun lebih banyak. Kalau kamu suka manga survival, judul ini sih tidak boleh dilewatkan.


 

Itulah lima manga survival yang tidak tanggung-tanggung dalam membunuhi karakter. Apakah kamu tahu judul lain yang serupa dengan ini? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU