Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Tahun 2016 meninggalkan banyak kesan dan momen-momen dalam berbagai kesempatan. Duniaku merangkum momen Esport terbaik 2016 yang terbaik dalam artikel ini. Yuk disimak!

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua TimTahun 2016 telah memasuki hari-hari terakhirnya. Sejak awal tahun, sudah banyak sekali pertandingan dan turnamen di berbagai cabang game dalam Esport yang terjadi. Berbagai pertandingan dan turnamen tersebut tentunya meninggalkan kesan dan momen yang tentunya diingat para penggemar. Tapi menurut kamu, apa saja momen Esport Terbaik 2016?

Dalam artikel ini, Duniaku.net menyodorkan enam momen Esport terbaik 2016. Momen-momen ini dianggap sangat fenomenal dan meninggalkan kesan mendalam baik itu bagi orang-orang yang terlibat maupun kepada para penggemar Esport. Yuk kita mulai daftarnya!

[page_break no="" title="Momen Tepat Smeb (League of Legends, Season 2016 Worlds Championship)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Dibutuhkan satu reflek dalam mengetahui kapan pahlawan harus datang menyelesaikan segalanya - dan itu dimiliki oleh Song "Smeb" Kyung-ho. Hal ini terjadi saat Smeb membela ROX Tigers dan bertanding di Grup A League of Legends 2016 World Championship melawan G2 Esports.

Smeb menunggu dengan sabar dalam mengeluarkan Kennen-Ultimate - dan dia mengeluarkannya di momen yang sangat tepat untuk menghabisi hampir seluruh lawannya. Kombinasi kesabaran Smeb, terlalu lengah plus berdempetnya para pemain G2 Esports melahirkan satu pembantaian. Ingin menontonnya? Cek saja videonya di bawah.

[youtube_embed id="bID0MaCmUPE"]

[page_break no="" title="Aksi coldzera Dengan AWP-nya (CS:GO, MLG Columbus 2016)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Lagi-lagi kesabaran memberikan hasil yang baik. Bagaimana kesabaran bisa memberikan momentum yang sangat sangat sangat tepat untuk menghabisi lawan. Dan itu yang dilakukan Marcelo "coldzera" David. Ini terjadi saat coldzera masih bagian dari Luminosity Gaming, dan mereka sedang bertanding di babak semifinal MLG Columbus 2016 melawan Team Liquid.

Memegang senjata AWP, coldzera benar-benar menunggu seluruh pemain Team Liquid melewati tempat yang sudah dikekernya, meskipun ada kemungkinan mereka tidak akan pernah lewat sana. Team Liquid benar melewati area tersebut, dan coldzera menghabisi mereka juga dengan kemampuan yang luar biasa - menembak sambil melompat dan tanpa scope. Akan lebih jelas bila kalian melihat sendiri aksinya.

[youtube_embed id="1def2llthOE"]

[page_break no="" title="Tyloo : Bukti Bahwa Jangan Pernah Meremehkan Terlalu Berlebihan (CS:GO, Dreamhack Masters Malmo 2016)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Dreamhack Masters Malmo 2016 mempertemukan Tyloo dan Luminosity Gaming di Lower's Final grup A. Keduanya memperebutkan satu tempat di babak berikutnya. Para pengikut turnamen CS:GO mungkin masih mengingat - betapa Tyloo sangat diremehkan oleh netizen. Banyak sekali komentar negatif tentang Tyloo (yang memang belum menunjukkan gigi banyak saat itu), bahkan menganggap bahwa ini adalah kemenangan mutlak bagi Luminosity Gaming.

Ini karena Lumonisty Gaming baru saja memenangkan MLG Columbus. Bursa taruhan CS:GO pun menempatkan Tyloo di posisi sangat rendah - 9% Tyloo melawan 91% Luminosity Gaming. Namun apa yang terjadi? Tyloo menunjukkan taringnya dengan menang 2-1 dan menyingkirkan Lumonisty Gaming dari kompetisi. Bisa bayangkan berapa keuntungan yang didapat jika memihak Tyloo? Berikut ada video parodinya.

[youtube_embed id="WeXG6q2hr14"]

Tiga momen lainnya tidak kalah memorable. Langsung buka halaman 2 ya!

[page_break no="" title="Performa Mencengangkan TNC Gaming (Dota 2, The International 6)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

TNC Gaming datang ke turnamen The International 6 dengan status tim kuda hitam. Belum pernah membuktikan diri mereka di dunia kompetitif internasional, dan juga baru pertama kalinya mengikuti turnamen The International menjadikan mereka menjadi tim yang diremehkan para penggemar Dota 2.

Namun takdir berbicara lain - mereka menyelesaikan turnamen di peringkat 7-8. Pencapaian mereka pun melalui kejadian fenomenal - mengalahkan OG yang merupakan pemegang dua piala Valve Major dan tim yang sangat kuat. Meskipun terhenti di babak berikutnya setelah mengalahkan OG, pencapaian TNC Gaming ini menghancurkan prediksi banyak sekali penggemar Dota 2.

[youtube_embed id="i0P0PP1j6DA"]

[page_break no="" title="Pertarungan Habis-habisan antara EG dan DC (Dota 2, The International 6)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

The International 6 memberikan banyak sekali pertandingan yang heboh, ketat, dan memusingkan banyak orang (karena yang didukungnya justru kalah). Banyak sekali momen-momen yang tak bisa dilupakan. Namun satu yang paling dramatis dan menguras energi adalah pertandingan Lower's Final antara Evil Geniuses melawan Digital Chaos.

Pertemuan dua tim Amerika yang memperebutkan tiket ke Grand Final ini memang memperlihatkan permainan tingkat dewa dari kedua tim. Jual beli serangan antar kedua tim, saling ngototnya mereka, dan intesitas dukungan yang besar untuk kedua tim menjadikan pertandingan ini menjadi yang terbaik di The International 6 - bahkan mungkin di tahun ini.

[youtube_embed id="NrtEkD0Nvfw"]

[page_break no="" title="Pertarungan Seadanya ala Patience dan Trap (Starcraft 2, KeSPA Cup)"]

Momen Esport Terbaik 2016 - Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim

Pertandingan Starcraft 2 biasanya mengumpulkan sumberdaya terlebih dahulu, mengumpulkan pasukan, lalu berperang mencari celah kelemahan lawan. Namun pertandingan perempat-final 2016 KeSPA Cup antara Patience melawan Trap ini memberikan sesuatu yang sangat aneh - pertarungan menghancurkan markas masing-masing tanpa persiapan besar.

Kedua pemain menggunakan strategi sama - membangun sedikit, membuat sedikit pasukan, langsung menyerang. Keduanya pun berhasil menembus pertahanan markas masing-masing lawannya. Yang terjadi berikutnya pun sangat mencengangkan - sama-sama hancur, meskipun Patience berhasil menang terlebih dahulu.

[youtube_embed id="9albay77mV4"]

Itulah momen-momen Esport terbaik 2016 versi Duniaku.net. Bagaimana pendapatmu? Mana yang menurutmu terbaik? Atau ada momen lain yang menarik kesan kamu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU