Valkyria Revolution Jadi Seri Valkyria Chronicles Terbaru Versi Global!

Valkyria Revolution

Tak hanya untuk Jepang, seri Valkyria Chronicles terbaru berjudul Valkyria Revolution bakal dirilis secara global untuk PlayStation 4 dan XBox One tahun 2017 mendatang.

Pasukan Elit Vanargand Siap Lawan Semua Valkyria di Valkyria Azure Revolution

Sega akan merilis Valkyria Azure Revolution untuk Playstation 4 saat musim dingin nanti, walau masih lama namun game ini terus mendapatkan update terbaru.
Baca Juga

SEGA tampaknya mulai merasa serial Valkyria Chronicles akan menjual lagi di pasar Amerika Utara dan Eropa dengan seri terbarunya yang berjudul Valkyria Revolution. Merupakan seri translasi dari Valkyria: Azure Revolution yang akan dirilis di Jepang pada 19 Januari 2017 mendatang. Sebelumnya seri Valkyria Chronicles 3 hanya ditujukan untuk penggemar di Jepang saja. Hal ini dikarenakan seri keduanya yang tidak begitu laku di pasaran. Namun kelemahan fitur dari seri keduanya berhasil dibenahi lebih baik oleh Media. Vision. Kini tim yang sama bekerja untuk mengembangkan Valkyria Revolution untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan XBox One. Tentu saja hal ini menjadi kabar gembira bagi penggemar seri Valkyria Chronicles, apalagi versi HD Remaster dari seri pertamanya baru saja dirilis untuk PlayStation 4 pada tanggal 17 Mei 2016 lalu.

Valkyria Revolution

Sesuai dengan judulnya, Valkyria Revolution menjadi awal baru dari seri Valkyria Chronicles. Ber-setting pada dunia dan lini waktu alternatif, yaitu di Eropa ketika era industri mulai berkembang. Untuk permainannya sendiri masih menampilkan sistem strategi turn-based tradisional, tetapi kali ini digabungkan dengan sistem pertarungan real-time. Jadi sistem pertarungan di game ini akan menampilkan aksi yang lebih keren dan luwes dibandingkan seri sebelumnya. Terlebih elemen strategi taktikal saat di medan pertempuran juga berperan penting.

Valkyria Revolution

Setting utamanya ada pada negara kecil bernama Jutland, dimana dikuasai oleh kerajaan (imperial) kuat bernama Rus. Mereka dengan mudah memperluas wilayah kekuasaan dan juga mendapatkan peningkatan pesat dari pengembangan industrinya setelah menemukan mineral unik berwarna biru yang disebut Ragnite. Mineral tersebut dapat digunakan sebagai sumber energi dan memiliki sifat magis.

Valkyria Revolution

Ingin memerdekakan diri dari penjajahan yang dilakukan Rus, pihak Jutland yang dipimpin ratu Ophelia mulai melakukan serangan balasan ke pasukan imperial. Sementara itu pemain mengambil peran seorang komandan perang Vanagard dari Jutland bernama Amleth. Ia juga merupakan salah satu unit pasukan elit anti-Valkyria. Diceritakan pasukan Rus memiliki pasukan supranatural bernama Valkyria, mereka memiliki kemampuan superhuman yang jauh lebih kuat dibanding manusia biasa. Salah satu diantara mereka adalah Brynhildr.

Dalam permainan Ragnite akan berperan sebagai “Spell” yaitu sihir yang bisa kamu gunakan untuk menyerang musuh-musuhmu. Sedangkan selain Ragnite, pemain juga bisa memilih senjata “Sidearm” untuk menyerang lawannya. Terdapat sistem dimana kamu bisa menghentikan sementara permainan, sistem turn-based akan terlihat dimana waktu pun akan terhenti. Kamu bisa memilih aksi yang akan kamu lakukan dengan fitur menghentikan waktu ini. Sedangkan saat bertarung menggunakan senjata utama, permainan akan lebih mirip dengan game action yang selama ini kita kenal.

Sementara itu, Valkyria Revolution akan dirilis dalam bentuk fisik dan digital. Untuk versi PS4 dan XO akan tersedia bentuk fisik dan digital. Sementara untuk versi PS Vita-nya hanya akan dirilis dalam bentuk digital saja.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDari Canola Hingga Train to Busan, Inilah 5 Film Korea Terbaik 2016!
Next articleMomen Esport Terbaik 2016 – Aksi Individual Menawan sampai Pertarungan Sengit Dua Tim
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.