EURGAVA-Fight for Haaria, Kombinasi RPG-Simulasi Hasil Karya Satu Orang Saja!

EURGAVA

Menjelang liburan akhir tahun 2016 ternyata tidak menyurutkan semangat para developer game lokal untuk terus berkarya. Salah satunya adalah seorang developer asal Bekasi bernama Ibrahim Indra Baskara. Dikembangkan seorang diri, Indra pun menelurkan satu game yang sebelumnya sukses di Steam Greenlight bertajuk EURGAVA-Fight for Haaria di Steam jelang akhir tahun 2016 ini!

EURGAVA-Fight for Haaria memperkenalkan negara Haaria dari sudut pandang Heizi yang baru pulang dari perantauan di negara tetangga dan mendapati Ouska, desa kampung halamannya, hancur dirampok. Heizi pun harus merebut kembali semua yang telah dirampas para perampok dengan mengandalkan bantuan dari warga desanya. Berangkat dari skenario ini, kamu akan berperan sebagai warga desa Ouska yang diselamatkan Heizi saat perampokan terjadi: Kin si buruh, Lashala si tukang kebun, dan Patash si juru tulis. Setelah meraih beberapa pencapaian tertentu, kamu juga bisa bermain sebagai warga-warga baru yang bergabung seiring Heizi berjuang untuk membangun desa Ouska bersama warganya.

EURGAVA

Game ini menggunakan mekanisme gameplay kombinasi antara aksi berbasis reaksi pemain (reaction-based) dan pengelolaan sumber daya (resource management). Saat membuka interface desa, kamu dapat merenovasi bangunan desa yang hancur dengan memanfaatkan tiga jenis sumber daya yang tersedia, antara lain perunggu, makanan, dan rempah-rempah. Merenovasi bangunan dapat menambah jumlah maksimum sumber daya, membuka fitur baru, atau meningkatkan kemampuan warga desa. Pada interface desa, kamu juga bisa melihat kembali semua pencapaian yang telah kamu raih: Item library untuk melihat 100+ item yang telah dibawa pulang, dan ending untuk menyimak cerita EURGAVA-Fight for Haaria lebih dalam.

EURGAVA

Saat membuka interface pertempuran, kamu dianjurkan untuk mengamati seluruh elemen interface sebelum menekan tombol NEXT dan memulai pertempuran. Sebagian besar pertempuran dilakukan dengan mengandalkan tombol klik pada mouse. Klik kiri pada indikator di bawah sprite musuh untuk menghentikan musuh sebelum menyerang pemain. Klik kanan pada tombol di samping sprite musuh sesering mungkin untuk menyerang musuh sampai takluk. Saat terdesak, kamu bisa mengandalkan bala bantuan yang tersedia dengan tombol keyboard Q, W, E, R, T, Y, atau item yang ditemukan seiring perjalanan dengan tombol keyboard 1, 2, 3, 4, 5, 6. Tujuan Pemain adalah untuk bertarung sampai area terjauh dan merampungkan perjalanan untuk membuka ending dan fitur-fitur baru.

EURGAVA

Sistem permainan berbasis reaksi dalam EURGAVA-Fight for Haaria dimaksudkan untuk menggambarkan bagaimana pemain bertarung di Haaria sebagai warga desa yang tak terbiasa menghadapi pertempuran yang keras dan tak kenal ampun. Pemain tidak bisa sembarangan menghajar semua musuh. Warga desa yang lemah hanya bisa bertahan serta menyerang balik saat ada kesempatan yang muncul.

EURGAVA

Setelah sukses di kampanye Steam Greenlight, akhirnya EURGAVA-Fight for Haaria ini pun sudah dirilis secara resmi di Steam. Kamu bisa download game-nya melalui tautan di bawah ini.

Download EURGAVA-Fight for Haaria: Steam Link (Rp69.999)


SHARE
Previous articleTurnamen Dota 2 World Cyber Arena 2016 Selesai, iG Vitality Jadi Juaranya!
Next articleBeginilah Tampak Keren Ace Combat 7 Dimainkan Lewat PS VR
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.