Dynasty Warriors 9 Diumumkan, Bakal Jadi Game Open World!

Dynasty Warriors 9
Dynasty Warriors 9 — alias Shin Sangoku Musou 8

Koei Tecmo dan Omega Force akhirnya baru saja mengumumkan kalau mereka sedang mengerjakan Dynasty Warriors 9 dalam sebuah livestream berjudul “Greatest Games Lineup in History.” Di saat yang sama, pihak Koei Tecmo Amerika dan Eropa juga mengumumkannya langsung melalui akun media sosial mereka.

Untuk saat ini mereka belum membagikan banyak informasi, dan kamu bisa melihat teaser trailer-nya di bawah ini:

Sebagai perayaan ulang tahun ke-15 dari serial game perang-garis-miring-simulasi-genosida ini, Koei Tecmo berjanji akan mengubah banyak sistem permainan lama untuk membuat Dynasty Warriors 9 sebagai suatu “kebangkitan kembali” Dynasty Warriors. Salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi game open-world.

Semua daerah dari daratan Tiongkok akan mereka usahakan untuk direproduksi sebaik mungkin. Kamu akan bisa menemukan banyak kota yang bisa kamu masuki sesuka hati. Dan karena Tiongkok sangat luas dan berbukit, tempat pertempuran mungkin akan terbatas, sehigga mereka akan menciptakan tempat-tempat bersejarah seperti Hulao Pass dan Zhongyuan secara rinci.

Dynasty Warriors Godseekers, Inilah Versi Global dari Dynasty Warriors Eiketsuden!

Koei Tecmo akhirnya akan merilis Dynasty Warriors Eiketsuden ke barat dengan judul Dynasty Warriors Godseekers. Menjadi pembangkit seri Dynasty Tactics!
Baca Juga
Dynasty Warriors 9
Konsep suasana perkotaan Dynasty Warriors 9 yang ditunjukkan pada livestream

Gaya permainan yang mereka ingin ubah adalah sistem combat, seperti standar tombol kotak untuk serangan biasa dan segitiga untuk serangan spesial. Akan tetapi konsep one-man army yang selalu mereka usung tidak akan berubah, jadi jurus Musou masih akan dimasukkan. Semoga dengan ini gameplay Dynasty Warriors 9 akan sevariatif Sengoku Basara garapan Capcom, ya.

Masaki Furusawa dan Akihiro Suzuki dari Koei Tecmo menambahkan kalau semua 83 karakter dari semua judul lama hingga Dynasty Warriors 8 Empires akan hadir dalam Dynasty Warriors 9. Zhou Cang, salah satu anak buah Guan Yu yang tampil dalam game crossover Musou Stars, juga akan muncul di Dynasty Warriors beserta beberapa karakter baru lainnya. Beginilah penampilan dan gaya bertarungnya.

Dynasty Warriors 9 Zhou Cang

Dynasty Warriors 9 Zhou Cang
Ya, jangan heran akan monster-monsternya karena ini screenshot dari Musou Stars

Dynasty Warriors 9 Zhou Cang

Musou Stars sendiri merupakan game Warriors bertema crossover yang menggabungkan karakter-karakter dari berbagai properti milik Koei Tecmo. Mulai dari Dynasty dan Samurai Warriors, Ninja Gaiden, Toukiden, bahkan Atelier. Berikut adalah rekaman moveset yang dimiliki Zhou Cang dari game tersebut.

Ini yang Menyebabkan Para Karakter Koei Tecmo Bisa Kumpul dalam Musou Stars

Ini yang Menyebabkan Para Karakter Koei Tecmo Bisa Kumpul dalam Musou Stars, panduan main Musou Stars, download Musou Stars cheat
Baca Juga

Meski belum pasti di mana saja Dynasty Warriors 9 akan rilis, akan tetapi Presiden Sony Interactive Entertainment Japan Asia Atsushi Morita dikatakan tampil pada stream pengumuman tersebut, sehingga rilisnya di konsol PS4 nampaknya sudah dipastikan… serta mengingat fakta kalau PS4 satu-satunya konsol baru yang sukses di sana.

Saya sih berharap kali ini Omega Force rela meninggalkan PS Vita agar pengembangannya bisa lebih fokus untuk performa versi PS4 saja. Apalagi melihat versi PS Vita Warriors Orochi 3 yang sangat menyedihkan. Lebih baik pengembangan multiplatform untuk PS Vita dilupakan saja.

Selain Musou Stars, Koei Tecmo juga sedang menyiapkan rilis Amerika dari game strategi spin-off Dynasty Warriors, yaitu Dynasty Warriors: Godseeker untuk 3DS yang akan menceritakan petualangan Zhao Yun dan temannya, Lei Bin. Akhir tahun ini nampaknya membawa banyak berita bagus buat penggemar serial Warriors, ya!

Sumber: Gematsu / Twitter, Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article“Live Action Naruto” Dibintangi Asli Orang Jepang Dipastikan Hadir Mei 2017!
Next articleKembali Terjun ke Final Fantasy XV dengan DLC New Game+

Jadi penulis karena nggak bisa koding.