10 Film Adaptasi Game Terbaik Menurut Situs Rotten Tomatoes

film adaptasi game terbaik

Sejauh ini, Assassin’s Creed hanya dinilai 16% oleh Rotten Tomatoes. Tapi sebenarnya apa film adaptasi game terbaik menurut situs itu? Ini daftarnya!

Sambut Pixels, Inilah 5 Film Adaptasi Game Paling Jelek yang Pernah Dibuat!

Pixels bakal segera tayang di Indonesia. Akankah film ini memuaskan? Atau justru menjadi film adaptasi game paling jelek yang pernah dibuat?
Baca Juga

Untuk yang belum tahu, Rotten Tomatoes adalah situs pengumpul review. Review yang baik akan menambah presentase positif di meteran mereka, sementara negatif akan mengurangi. Jadi kalau film favoritmu mendapat nilai jelek di sana, pastikan kamu marah ke reviewer bukan ke situsnya.

Sejauh ini, terbukti kalau para reviewer tidak keberatan memberi nilai bagus untuk adaptasi komik ke film. Untuk Marvel, ada The Avengers yang diakui bagus oleh 92% reviewer. Untuk DC, selalu ada The Dark Knight yang diakui bagus 94% reviewer. Adaptasi dari light novel Jepang? Ada Edge of Tomorrow yang diakui bagus 91% reviewer.

Tapi kalau adaptasi game… yah, lihat saja nilai-nilai dari adaptasi game terbaik menurut Rotten Tomatoes ini. Nilai-nilainya bisa membuat kamu tercengang.

10

Tomb Raider: The Cradle of Life

Rating: 24%

Tomb Raider: The Cradle of Life berhasil dianggap bagus oleh 24% reviewer. Sebenarnya ini peningkatan dari film perdananya, yang hanya dikatakan oke oleh 20% reviewer dan bahkan tidak masuk ke peringkat sepuluh film adaptasi game terbaik ini. Namun hasil dari film ini di bawah ekspektasi studio, yang pada akhirnya menyerah dan tidak membuat lanjutan petualangan Angeline Jolie sebagai Lara.

Lara Croft akan kembali lagi di tahun 2018. Kali ini dia akan diperankan oleh Alicia Vikander.

Dan ya, untuk menduduki posisi sepuluh dalam peringkat film adaptasi game terbaik ini hanya memerlukan skor 24% Rotten Tomatoes. Mungkin kamu sudah mendapat gambaran kalau peringkat pertamanya pun skornya tidak akan terlalu tinggi.

Sumber: Rotten Tomatoes

9

Warcraft

film video game terlaris

Review Film Warcraft – Adaptasi Game yang Cukup Memuaskan

Ya, Warcraft sudah tayang di Indonesia sejak 25 Mei ini. Apakah filmnya bagus? Simak saja ulasannya di review film Warcraft ini!
Baca Juga

Rating: 28%

Di peringkat sembilan film adaptasi game terbaik versi Rotten Tomatoes ada Warcraft yang masih tergolong baru. Film ini sebenarnya tergolong oke, namun upaya sutradara untuk memasukkan sebanyak mungkin lore ke dalam filmnya sepertinya justru menghambat film ini untuk disukai penonton awam.

Pendapatan Warcraft juga tergolong jeblok di pasar Amerika. Namun film ini justru tertolong berkat pemasukan dari pasar internasional, terutama China. Jadi kalau kamu masih mengharapkan sekuel, kesempatan itu masih ada.

Sumber: Rotten Tomatoes

8

Silent Hill

Rating: 29%

Dari segi visual dan musik, Silent Hill pertama jelas juara. Kota Silent Hill yang berkabut dan misterius disajikan dengan apik. Monster-monsternya pun tampil dengan mantap. Sayang penyajian horornya kurang terasa, jadi film ini justru terasa membosankan di beberapa bagian.

Sayangnya seperti Mortal Kombat – yang juga ada di daftar ini – film perdana Silent Hill yang lumayan ini dilanjutkan dengan Silent Hill: Revelations yang justru luar biasa jelek.

Sumber: Rotten Tomatoes

7

Resident Evil: Retribution

Rating: 31%

Cukup menakjubkan juga sebenarnya menyadari ada franchise film adaptasi game yang kuat bertahan berjudul-judul. Sementara Prince of Persia gagal dilanjutkan, Tomb Raider hanya bertahan dua film, dan Warcraft masih diragukan, Resident Evil karya Paul W.S. Anderson masih bertahan hingga sekarang.

Kualitasnya? Yah, tak satu pun film adaptasi Resident Evil ini yang dianggap bagus oleh 40% reviewer. Tapi kualitas filmnya sendiri lumayan konsisten, terbukti dari Resident Evil: Retribution bukanlah satu-satunya judul seri ini yang masuk ke film adaptasi game terbaik menurut Rotten Tomatoes.

Sumber: Rotten Tomatoes


 

Itu baru tiga dari sepuluh judul film adaptasi game terbaik. Sejauh ini, angka tertinggi adalah 31%. Apakah ada film yang minimal bisa diakui bagus oleh 50% reviewer? Cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleOm Telolet Om! Inilah 10 Video Telolet Paling Kocak yang Bikin Kamu Ngakak!
Next articleAksi John Wick: Chapter 2 Hadapi Puluhan Pembunuh Profesional!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.