Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net

Inilah 8 game strategi mobile 2016 yang terbaik. Mulai dari yang bertemakan Tower Defense, sampai game MOBA yang penuh aksi namun butuh strategi!

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net

Tanpa terasa tahun 2016 akan segera berakhir. Berbagai game bagus dirilis untuk mobile, mulai dari yang punya genre kasual, clicker games, sampai strategi. Saking banyaknya, beberapa dari kamu mungkin jadi kebingungan memilih game apa yang seru, namun tak perlu khawatir. Berikut kurasi dari game strategi Android iOS 2016 terbaik dari Duniaku.net:

[page_break no="1" title="Clash Royale"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: clashroyale.com[/caption]

Tahun ini bisa dibilang tahunnya Clash Royale. Sebagai lanjutan dari game strategi kenamaan, Clash of Clans, Supercell buat game dengan tema baru, Clash Royale yang juga sangat sukses di pasaran.

Jika pendahulunya menggunakan pertarungan yang tidak real-time, Clash Royale menggunakan pertarungan real-time dengan menggunakan kartu-kartu yang dapat digunakan. Tujuan pemain sederhana, hancurkan 3 kastil musuh atau 1 kastil besar musuh!

  • Clash Royale (Android - Gratis)
  • Clash Royale (iOS - Gratis)

[page_break no="2" title="Tiny Guardians"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: play.google.com[/caption]

Bicara game strategi sepertinya tak lengkap jika tak bicarakan game Tower Defense. Tiny Guardians salah satunya! Game Tower Defense ini terbilang unik dan tak seperti kebanyakan game dengan genre yang sama.

Tiny Guardians mengikuti kisah Lunalie dalam misinya mencari gurunya. Dalam pertarungan kamu dapat memanggil hero-hero tertentu untuk membantumu. Nantinya kamu harus bertahan dari beberapa wave serangan monster. Selain itu, hero yang sudah kamu summon juga dapat kamu geser untuk menyesuaikan arah serangan monster.

  • Tiny Guardians (Android - Rp54.000)
  • Tiny Guardians (iOS - Rp13.200)

[page_break no="3" title="Vainglory"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: n3rdable3.co.uk[/caption]

Bicara game bertemakan strategi tak selamanya harus tanpa ada aksi, Vainglory salah satu contoh game strategi yang juga punya aksi yang menawan. Bertemakan MOBA, game ini butuh strategi yang tepat untuk menangkan permainan.

Pertarungan 3v3 secara real-time membuat game ini bisa dibilang jadi Dota versi mobile. Kamu dapat memilih satu dari 25 hero yang ada untuk kamu mainkan dan menyesuaikan strategi yang kamu gunakan untuk menangkan pertarungan.

  • Vainglory (Android - Gratis)
  • Vainglory (iOS - Gratis)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2016/12/16/download-game-balap-android-terbaik-2016/" title="Daftar 8 Game Balap Android dan iOS Terbaik 2016 Versi Duniaku.net"]

[page_break no="4" title="Final Fantasy Tactics: The War of Lions"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: play.google.com[/caption]

Siapa yang kangen dengan game bertemakan Turn-Based-RPG? Jika kamu salah satunya, maka Final Fantasy Tactics: The War of Lions bisa jadi game pilihan kamu.

Game ini bisa dibilang versi remaster dari FF Tactic yang dahulu dirilis pada konsol PSX. Pada game ini petualanganmu akan berpusat pada kisah Ramza, seorang squire yang ikut dalam The War of Lions.

  • Final Fantasy Tactics: The War of the Lions (Android - Rp189.000)
  • Final Fantasy Tactics: The War of the Lions (iOS - Rp186.500)

Penasaran dengan game strategi Android iOS 2016 terbaik lainnya? Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="5" title="Mobile Legends"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: roonby.com[/caption]

Selain Vainglory, game strategi bergaya MOBA lain yang juga turut mencuat naik adalah Mobile Legends. Sama-sama bertemakan MOBA namun Mobile Legends menggunakan gaya kontrol yang berbeda.

Mobile Legends menggunakan kontrol ala action RPG pada mobile. Dengan format pertarungan 5v5 dan map bergaya League of Legends membuat game ini cocok untuk jadi padanan kamu yang main LoL di komputer.

  • Mobile Legends (Android - Gratis)

[page_break no="6" title="Plants vs Zombies 2"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: popcap.com[/caption]

Game ini masih membawa tema pertarungan tanaman yang berusaha setengah mati mempertahankan halaman kebun tuannya dari serangan zombie-zombie.

Pada Plants vs Zombies 2 jenis zombie yang menyerang jadi semakin variatif, begitu juga dengan tanaman yang kita jadikan senjata pertahanan. Tak lupa ditambahkan juga mode-mode permainan menarik yang menambah keseruan PvZ 2.

  • Plants vs Zombies 2 (Android - Gratis)
  • Plants vs Zombies 2 (iOS - Gratis)

[read_more link="Inilah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 yang Patut Kita Banggakan!" title="Inilah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 yang Patut Kita Banggakan!"]

[page_break no="7" title="Battlevoid First Contact"]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: apkpure.com[/caption]

Lanjut ke game bertemakan Tower Defense lagi, Battlevoid First Contact berhasil terapkan tema Tower Defense dengan unik. Dengan kisah yang berpusat kepada sebuah stasiun luar angkasa, tugas kamu sebagai pemain adalah pertahankan stasiun tersebut dari serangan mahkluk asing.

Pemain bisa tambahkan turret yang akan menembaki mahkluk asing tersebut atau menambah pasukan pesawat untuk lawan balik sang mahkluk asing.

  • Battlevoid First Contact (Android - Gratis)
  • Battlevoid First Contact (iOS - Gratis)

[page_break no="8" title="Plague Inc."]

Daftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net Sumber: play.google.com[/caption]

Pernah membayangkan menjadi seorang pembuat senjata biologis yang mematikan bagi seluruh umat manusia. Pada Plague Inc. itulah peranmu! Kamu bertugas membuat virus mematikan yang akan disebarkan ke seluruh dunia.

Kamu harus bisa menyebarkan virus dengan cepat dan membuat virus yang sangat mematikan. Virusmu kurang ampuh? Upgrade virusnya agar bisa merusak lebih banyak organ tubuh manusia!

  • Plague Inc. (Android - Gratis)
  • Plague Inc. (iOS - Gratis)

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU