10 Game Simulasi Android dan iOS Terbaik 2016 Versi Duniaku.net

game simulasi android terbaik 2016

Di penghujung tahun 2016 ini (nggak kerasa sudah mau 2017 ya), Duniaku.net sudah menyajikan berbagai daftar game Android dan iOS terbaik. Ada “Daftar Game Strategi Terbaik 2016,” lalu “Game Balap Terbaik,” dan tidak ketinggalan “Game Action Terbaik” tahun ini.

Maka dari itu, sekarang waktunya membahas game-game simulasi — mulai dari olahraga, pesawat, hingga tata kota — apa saja yang pantas disebut sebagai “Game Simulasi Terbaik 2016”! Siapa saja mereka, yuk mari kita langsung tengok daftarnya di bawah ini!

10

Line Superstar Tennis

game simulasi android terbaik 2016

  • Rilis: 28 Juni 2016

Game bertema olahraga tenis sudah sangat jarang belakangan ini. Bahkan Top Spin terakhir dirilis pada 2011 silam. Jadi saat melihat munculnya Line SuperStar Tennis, saya cukup girang. Seperti game olahraga kebanyakan, kamu akan bermula sebagai pemain amatir serta penampilan dan kekuatan akan bisa kamu utak-atik seiring jalannya permainan.

Tentunya sebagai game mobile, Superstars Tennis juga memberikan fitur pertandingan kompetitif player vs player secara real-time agar kamu bisa menantang teman-temanmu dan membuktikan siapa yang lebih jago di atas lapangan.

Download: Google Play Store / iTunes

9

FIE Swordplay

game simulasi android terbaik 2016

  • Rilis: 18 Juli 2016

Saya sendiri sebenarnya tidak begitu akrab (dan tidak tertarik) dengan olahraga fencing alias anggar, namun mekanika permainan yang ditawarkan oleh FIE Swordplay sangatlah fluid dan menarik. Grafis 3Dnya yang apik serta sistem pertempuran dan animasi yang realistis, FIE Swordplay jadi pilihan baru buat kamu yang mencari alternatif game baru.

Download: Google Play Store / iTunes

8

Pocket Arcade Story

game simulasi android terbaik 2016

  • Rilis: 29 Juni 2016

Kairosoft memang bisa dibilang adalah rajanya game-game simulasi dengan tema mengurus sebuah bisnis. Dan salah satu judul terbarunya, Pocket Arcade Story mengusung tema yang pastinya sempat menjadi cita-cita seorang gamer: yaitu memiliki sebuah arcade.

Tapi nggak cuma tema yang sangat akrab di hati para gamer (terutama buat anak ’80-’90an), Pocket Arcade Story menyediakan sebuah sistem menarik di mana kamu bisa mengadakan dan mengikuti turnamen game fighting untuk menarik pengunjung. Mekanikanya memang tidak sedalam game fighting biasa, namun fitur ini memberikan variasi pada game-game Kairosoft yang umumnya “begitu-begitu saja” sehingga membuatnya jadi tidak monoton.

Download: Google Play Store (Rp66.000) / iTunes (Rp75.000)

7

Don't Starve Pocket Edition

game simulasi android terbaik 2016

  • Rilis: 27 September 2016

Awalnya rilis di PC pada 2013, game survival dengan elemen roguelike ini langsung laku keras di pasaran dan akhirnya tiba di platform mobile tahun ini. Kamu akan berperan sebagai ilmuwan bernama Wilson yang masuk ke dunia misterius penuh monster dan alam yang tidak bersahabat. Tujuan utamanya hanya satu: bertahan hiduplah selama mungkin.

Dengan desain dunia yang sangat mencolok dan permainan yang menantang tapi adiktif, Don’t Starve patut menjadi salah satu game simulasi Android terbaik 2016. Sebagai peringatan saja, untuk pengguna iOS, Don’t Starve membutuhkan iOS 8 dan iPhone 5, iPad 3, atau iPad mini 2.

Download: Google Play Store (Rp66.000) / iTunes (Rp75.000)

20 Game Android dan iOS Gratis Terbaru Minggu Ini: Super Mario Run, Dawn of Titans, dan Lainnya

Lihat 20 game Android terbaru 17 Desember 2016 yang rilis sejak dua minggu terakhir di Google Play Store. Download game android terbaru 17 Desember 2016.
Baca Juga

Yuk lanjut lihat daftar game simulasi Android terbaik 2016 di halaman 2!