5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

Serial Dirk Gently's Holistic Agency adalah pilihan yang menarik kalau kamu suka seri misteri unik. Kenapa? Inilah alasannya!

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

Serial Dirk Gently's Holistic Agency adalah pilihan yang menarik kalau kamu suka seri misteri unik. Kenapa? Inilah alasannya!

[page_break no="1" title="Episode Pertamanya Saja Sudah Gila"]

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

[read_more id="285586"]

Tokoh utama seri Dirk Gently ini sebenarnya adalah Todd Brontzman, yang wajahnya bisa kamu lihat di atas. Bell boy yang satu ini menjalani hidup yang sulit. Ia memiliki adik yang menderita penyakit langka dan mahal untuk diobati, uangnya sendiri krisis, dan mobilnya dirusak oleh pemilik apartemen sinting.

Lalu suatu pagi kehidupan Todd jadi jauh lebih menarik. Saat naik elevator, dia melihat kembaran dirinya sendiri. Seakan itu belum cukup membingungkan, saat ia sampai ke ruang penthouse hotel, ia mendapat pemandangan mengerikan: sejumlah orang dibunuh dengan brutal.

Seberapa brutal? Sebagian orang itu dicabik-cabik. Ada bekas gigitan hiu di langit-langit dan sofa, yang entah bagaimana juga disertai bekas hangus. Ada juga jejak tangan berdarah dari lantai ke jendela, seakan pelaku kejadian ini menapak dengan tangan.

Melihat pembukaan yang begitu sinting, rasanya kamu sebagai penonton juga tidak sabar ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

[page_break no="2" title="Penuh Karakter Unik"]

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

Serial ini penuh dengan karakter unik yang memikat. Sebetulnya, bahkan lebih sulit menemukan tokoh yang waras dan normal ketimbang yang gila.

Dirk Gently yang namanya menjadi judul serial misalnya. Dia adalah detektif holistik. Artinya? Menurut Dirk sendiri, itu berarti dia adalah detektif yang membiarkan dirinya mengikuti alur kehidupan untuk menyelesaikan misi. Jadi bukannya secara spesifik mengumpulkan bukti, ia berpendapat apapun yang ia lakukan (termasuk seenaknya masuk ke apartemen orang) akan membantunya menyelesaikan kasus. Dan dia mungkin benar.

Lalu ada juga Bart Curly, wanita aneh yang gambarnya ada di atas. Bart adalah pembunuh holistik. Ia pergi mengikuti kehendaknya sendiri. Bila mobilnya mogok, maka itu berarti perjalanannya harus berhenti di situ. Ia mungkin hanya perlu menunggu sebentar hingga mendapat pencerahan harus melakukan apa. Bila ia harus membunuh orang, maka ia akan membunuh orang. Ia toh pembunuh.

Bahkan Todd pun sebenarnya menyimpan rahasia kelam yang menunjukkan dia sama gilanya dengan karakter seperti Dirk dan Bart.

[page_break no="3" title="Alurnya Benar-Benar Unik dari Awal Sampai Akhir"]

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

Kamu mungkin mengira pada akhirnya akan ada penjelasan logis mengenai kejadian gila di awal. Tapi tidak. Pada akhirnya, banyak benih plot di cerita yang terjawab sebelum musim perdana berakhir. Namun solusi itu kebanyakan justru lebih gila lagi dari yang terlihat di awal.

Alur sinting ini disajikan dengan intrik dan misteri yang memastikan kamu akan tetap bertahan menonton. Selain itu, selalu ada pengungkapan besar dalam setiap episode. Masing-masing pengungkapan akan membuat kamu terbengong-bengong tidak percaya.

Dengan karakter dan alur seperti ini, kamu sebagai penonton dijamin akan merasakan tontonan yang beda dari seri-seri detektif lain.


 

Apa lagi alasan untuk menonton serial Dirk Gently's Holistic Detective Agency? Kamu bisa melihat di halaman kedua. 

[page_break no="4" title="Hanya Delapan Episode dan Sudah Tamat"]

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

[read_more id="285607"]

Seperti kebanyakan seri original Netflix, Dirk Gently langsung tersedia semua episodenya di hari rilis. Jumlah episodenya delapan, masing-masing berdurasi 45 menit.

Dengan delapan episode ini, serialnya tak pernah terasa terlalu lambat seperti Luke Cage dan Jessica Jones-nya Marvel. Setiap episode bermakna, tidak ada yang serasa hanya filler. Alurnya sendiri terasa cepat, selalu terjadi sesuatu yang besar dalam satu episode. Kamu bisa menikmatinya dengan enak dari awal sampai akhir.

[page_break no="5" title="Tokoh Utama Elijah Wood"]

5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Nonton Serial Dirk Gently

Elijah Wood adalah aktor yang serba bisa. Dia dapat dengan mudah memerankan Frodo yang labil dan lugu di trilogi Lord of the Ring, lalu menyajikan karakter pembunuh bisu yang kuat dan sadis di Sin City. Elijah Wood sempat seakan menghilang dari film-film mainstream, jadi menyenangkan juga melihat dia kembali di Dirk Gently.

Elijah Wood pun menyajikan peran ini dengan sangat baik. Todd yang disajikan sebagai orang biasa namun menyembunyikan rahasia ini adalah salah satu karakter vital di cerita, dan Wood menyajikan itu dengan bagus.


 

Itulah lima alasan untuk kamu-kamu yang butuh diyakinkan untuk menonton Dirk Gently's Holistic Agency. Kalau kamu berlangganan Netflix, kamu hanya tinggal membukanya dan mulai memutar kedelapan episode serial ini. Mungkin secara maraton.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU