Bukan Game Horor, Musuh Nioh Ternyata Lebih Menyeramkan dari Zombie

Game Horor

Masih lebih dari satu bulan sebelum Nioh dirilis di pasaran (tepatnya 9 Februari 2017 mendatang untuk kawasan Indonesia, dipasarkan oleh Sony), namun Team Ninja dan Koei Tecmo (penerbit game ini di Jepang) bersama Sony Interactive Entertainment selaku penerbit terus membangun antisipasi gamer untuk menantikan Action RPG bertemakan samurai Jepang kelahiran Inggris ini. Kemarin mereka merilis video trailer yang mengangkat mengenai cerita game ini, dengan judul “The Legend of Nioh.”

Video di atas meang masih berbahasa Jepang, namun memberikan gambaran siapa yang akan kalian kendalikan dalam game, dan latar belakang dia beraksi di sini.

Kalian mengendalikan karakter fiksi bernama William Adams, samura pertama dari Barat (gaijin samurai) berambut pirang, yang dikenal di Jepang selama periode Negara Perang di Jepang pada tahun 1600-an. Ya, samurai Barat sejatinya ada, dan bukan melekat pada diri Tom Cruise (Captain Nathan Algren) dalam film The Last Samurai saja. Karena diadaptasi dari karakter bersejarah, maka tidak heran jika ada figur familiar sejarah Jepang lainnya yang eksis dalam Nioh. Seperti, Hattori Hanzō, Tokugawa Ieyasu, Tachibana Muneshige dan Tachibana Ginchiyo.

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya!

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya! William Adams vs Geralt of Rivia, download game Nioh guide
Baca Juga

Koei Tecmo juga menggelar lives tream bulanan khusus Nioh, dimana kalian bisa melihat update presentasi gameplay-nya selama 20 menit, yang bisa ditemukan mulai menit ke 32:59 hingga 35:52, 48:48 hingga 50:26, 52:01 hingga 1:02:22, 1:12:02 hingga 1:14:41, dan 1:17:23 hingga 1:19:01 pada video di bawah.

Berikut video lainnya yang dirilis akhir pekan kemarin, mengetenggahkan adegan di tengah event yang melibatkan Tokugawa Ieyasu, yang nantinya akan menjadi shogun pertama di Jepang. Event ini sangat penting, karena dia yang mengubah nasib William dalam sejarah aslinya. Hingga William berhasil menjadi orang kepercayaan Ieyasu.

Menjadi game eksklusif PlayStation 4, Nioh juga sudah dipastikan mendukung PlayStation 4 Pro. Kalian bisa mendapatkan kualitas visual hingga resolusi 4K yang halus karena berjalan 60 bingkai per detik selama memainkannya menggunakan mesin tersebit. Berikut tampilan gamenya ketika dimainkan melalui platform game terkuat tersebut. Disarankan kalian melihatnya dalam kualitas 4K ya agar ketahuan seperti apa detail visualnya.

Video ini mengajak kalian melalui stage Futamata sebelum menghadapi pertarungan boss melawan Ogress. Ya, membedakannya dengan cerita aslinya, mungkin adalah musuh yang dihadapi samurai William di sini, karena sebagian besar justru makhluk mitos seperti Yokai (monster, makhluk jadi-jadian, supernatural, di tengah cerita rakyat Jepang), bukan manusia berpedang. Dua diantara monster tersebut bisa kalian lihat di bawah penampakannya… mereka jelas lebih seram dari tipikal musuh dalam game horor.

Gawat, Beta Demo Nioh Bakal Dipenuhi “Wanita Cantik” (dan Seksi), Seperti Ini!

Gawat, Beta Demo Nioh Bakal Dipenuhi Wanita Cantik (dan Seksi), Seperti Ini! Download Beta Demo Nioh, Download Demo Beta Nioh Download, guide Nioh guide
Baca Juga

Video di bawah sekilas juga memperlihatkan kustomisasi game ini, baik itu perlengkapan yang digunakan karakter, hingga distribusi poin pada tiap status karakter, baik status fisik, ketahanan akan elemen tertentu, sampai kemampuan ninjitsu. Ya, meskipun samurai, karakter kalian juga dibekali trik-trik “sihir” ala ninja di sini.

Yang paling menarik adalah kustomisasi equipment-nya. Setiap perlengkapan akan mengubah penampilan karakter. Sehingga sayang juga jika kalian menyukai penampilan dari hasil kombinasi beberapa perlengkapan, namun ternyata statusnya tidak begitu maksimal. Karena itulah Team Ninja menawarkan sistem Appearance Copy, yang memungkinkan kalian mengubah penampilan karakter, namun dengan tetap menyimpan status dari kombinasi equipment yang lama.

Sedangkan di bawah ini video lainnya yang dirilis selama PlayStation Experience 2016 awal Desember lalu dan juga video TGS 2016, yang mendapatkan subtitle bahasa Inggris.

Nioh – PlayStation Experience 2016 Trailer | PS4

Nioh TGS 2016 Trailer!

Nioh sendiri mengisahkan William Adams, saat dia berkelana ke Jepang dan menjadi samurai. Kalian bakal menemukan sebuah cerita yang dalam yang memadukan antara sejarah dan cerita rakyat Jepang, dan selama gameplay kalian juga akan menghadapi makhluk yang kuat, dan melawannya bukan sekadar ayunkan senjata saja untuk menang. Mutlak perlu mempelajari pola gerakan dan taktik musuh, untuk kalian bisa masuk dan bergerak menyerang dengan efektif tanpa harus terkena serangan mereka yang kebanyakan mengakibatkan “instant kill,” atau langsung membunuh karakter.

Karena pada dasarnya mengangkat sejarah Jepang, William Adams tidak sendiri dalam misinya melawan para Yokai. Dia akan ditemani karakter support, seperti Hanzo Hattori, pemimpin clan ninja terkenal Jepang, yang akan memandu William sepanjang perjalanannya. Kucingnya Hanzo juga dirasuki arwah penjaga bernama Nekomata, yang ikut membantu William dengan pengetahuannya akan dunia supernatural dan sejarah daratan yang akan dilaluinya.

Selain itu juga ada Ginchiyo Tachibana (istri Muneshige, kepala clan Tachibana) juga turut membantunya melalui keahliannya dalam bertarung. Bersama Muneshige, kedua Tachibana ini dikenal melalui arwah penjaga bernama Raiken, makhluk yang mengendalikan elemen Petir. Mereka berdua juga bisa saling bekerjasama menciptakan sebuah serangan yang mematikan.


SHARE
Previous articleDari Pokemon GO Sampai Meme Mukidi, Inilah Hal-Hal yang Paling Dicari di Google Tahun 2016
Next articlePuaskan Generasi Jadul, 6 Game Klasik Mega Man Bangkit untuk Smartphone
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.