Puaskan Generasi Jadul, 6 Game Klasik Mega Man Bangkit untuk Smartphone

Generasi Jadul

Saat banyak gamer modern menginginkan remake game lama untuk platform tercanggih, Capcom justru memilih untuk mengajak kalian bernostalgia. Khususnya untuk gamer mobile, yang memang banyak diantaranya merupakan generasi jadul yang lebih banyak ngegame melalui smartphone mengingat kesibukan yang padat, Capcom mempersembahkan enam game klasik Mega Man untuk Android dan iOS Januari 2017 mendatang.

Game yang Bikin Inget Pengalaman Masa Kecil Ini Lebih Manjakan Gamer PlayStation

Buat yang serius ingin move on karena salah satu serial game memorable yang kini tinggal kenangan, coba berburu paket limited dari penerus spiritualnya ini saja!
Baca Juga

Kabar ini merupakan lanjutan dari konfirmasi awal mereka selama event Jump Festa 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu di Jepang. Mulai Mega Man Mobile, Mega Man 2 Mobile, Mega Man 3 Mobile, Mega Man 4 Mobile, Mega Man 5 Mobile, hingga Mega Man 6 Mobile bakal hadir di Jepang mulai 6 Januari 2017 nanti. Belum diketahui apakah perilisan versi Globalnya juga diambil pada hari yang sama, mereka hanya menyebutkan awal Januari 2017. Masing-masing game dijual terpisah. Harga untuk masing-masing game generasi jadul tersebut sekitar Rp27 ribuan (itu total 160 ribuan untuk semua gamenya). Apakah menurut kalian worth-it mengingat semuanya ditawarkan dalam tampilan visual aslinya?

Berikut keterangan resmi dari Capcom:

LOS ANGELES, CA–(Marketwired – December 19, 2016) – Capcom, a leading worldwide developer and publisher of video games today announced that it will be bringing the six original 8-bit Mega Man® games to iOS and Android devices in early January, just missing the Blue Bombers birthday by a few weeks. This is the first time all six of the original 8-bit Mega Man games have been made available on smart devices, 29 years since Mega Man first exploded onto the console scene.

These lovingly-crafted adaptations will remind long-time fans and introduce newcomers to what made the Blue Bomber such a popular and iconic character. Each game has been optimized for the mobile devices with adjustments to game speed. Each game will be available separately for $1.99.

The Games Releasing Include:

  • Mega Man Mobile – The evil Dr. Wily must be stopped in this classic action platformer, the original Mega Man!
  • Mega Man 2 Mobile – Dr. Wily resurfaces to threaten the world again! Only Mega Man can stand in his way.
  • Mega Man 3 Mobile – Fight berserk robots on uncharted planets. Mega Man must set a course for space to resolve this mysterious crisis.
  • Mega Man 4 Mobile – A year has passed since Mega Man’s battle in space. A new enemy appears – Dr. Cossack.
  • Mega Man 5 Mobile – Manic robots cause chaos in the city. How is Proto Man involved? Only Mega Man can find out!
  • Mega Man 6 Mobile – The Global Robot Alliance is formed, but this newfound peace is threatened by a new foe – the enigmatic Mr. X!

Seperti tipikal game mobile dari penerbit besar akhir-akhir ini, kalian bisa mendaftarkan lebih awal memainkan game ini. Langsung ke tautan berikut agar kalian bisa mendapatkan notifikasi dan bonus ketika game ini telah dirilis nantinya.

Mega Man 1 hingga seri ke-6 semuanya dirilis Capcom awalnya untuk Nintendo Entertainment System. Game pertamanya dirlis pada tahun 1987, itu tiga dekade yang lalu. Dengan seri ke-6 hadir pada tahun 1993.

Well, konfirmasi ini juga menarik di satu sisi. Capcom selama ini seakan mengabaikan Mega Man, membatalkan beberapa proyek, serta mengecewakan fans lama, dan bahkan mantan penciptanya. Sampai Mighty No. 9 hadir berkat jasa crowdfunding pengembang indie dan digagas oleh salah satu produser asli game Mega Man, dan mendapat sebutan sebagai penerus spiritualnya.

Objection!! Capcom Bawa Ace Attorney 4 untuk Android dan iOS!

Akhirnya, Capcom akan segera membawa Ace Attorney 4 yang berjudul Apollo Justice: Ace Attorney untuk pengguna Android dan iOS tahun ini juga!
Baca Juga

Capcom juga dikenal lebih mengutamakan iOS selama ini, mengingat game-game mobile hasil port game papan atas mereka lebih banyak tersedia untuk iOS. Sebut saja Street Fighter, Resident Evil, Monster Hunter, Devil May Cry, dan bahkan game Mega Man era Super Nintendo, Mega Man X. Sedangkan  Android hanya baru-baru ini saja mendapatkan Apollo Justice: Ace Attorney. Bukan hanya itu saja, versi Android-nya dijual dengan harga penuh, Rp209 ribu, berbeda dengan versi iOS yang terbagi menjadi beberapa episode, sehingga kalian bisa membelinya secara berkala.

Sumber


SHARE
Previous articleBukan Game Horor, Musuh Nioh Ternyata Lebih Menyeramkan dari Zombie
Next articleIdris, Hero Baru Vainglory Update 2.0 Dengan Kemampuan Unik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.