Dari Pokemon GO Sampai Meme Mukidi, Inilah Hal-Hal yang Paling Dicari di Google Tahun 2016

Hampir semua kehidupan kita sudah melekat dengan Google. Mau nyari alamat, tinggal tanya mbah Google, mau nyelesain skripsi, tinggal buka om Google, bahkan tips-tips pedekate sama gebetan pun bisa kamu temui di Google.

Sebagai mesin pencari nomer satu, bukan hal aneh Google memproses triliun kata setiap tahunnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google kembali merilis “Google Year in Search 2016” yang berisikan daftar hal-hal yang paling dicari di Google selama tahun 2016.

Jika tahun sebelumnya, situs pencari buatan Larry Page dan Sergey Brin ini didominasi tren pencarian populer batu akik dan kue cubit, maka dalam Google Year in Search 2016 hasilnya lebih beragam yang mencakup fenomena nasional maupun internasional.

Tahu Gak, 7 Karakter Meme Ini Berasal dari Film Terkenal, Lho!

Kamu tentu sudah melihat berbagai macam meme film yang tersebar di internet. Namun, apakah kamu tahu dari film mana saja meme tersebut berasal?
Baca Juga

Untuk katagori tren penelusuran terpopuler, game Pokemon GO berhasil menduduki posisi teratas sebagai hal yang paling dicari orang-orang di tahun 2016. Demam Pokemon GO yang melanda dunia sejak Juni lalu, menjadi alasan utama mengapa game buatan John Hanke begitu banyak dicari.

Momen gerhana matahari menyusul di tempat kedua sebagai hal yang paling banyak dicari orang di Google. Kiprah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 pun tak luput menjadi pencarian favorit orang-orang dan menduduki peringkat ketiga. Berikut ini daftar 10 penelurusan terpopuler di Google tahun 2016 khusus region Indonesia:

  1. Pokemon GO
  2. Gerhana Matahari
  3. Timnas Indonesia
  4. Gempa Aceh
  5. Donald Trump
  6. Mukidi
  7. Demo 4 November
  8. Rio Haryanto
  9. Jessica Kumala Wongso
  10. Joey Alexander

Hal-hal yang paling dicari di Google tahun 2016 untuk katagori tokoh didominasi oleh para tokoh politik nasional. Posisi pertama diduduki oleh Gubernur Jakarta saat ini, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Kasus dugaan penistaan agama yang terus bergulir hingga saat ini, menjadi alasan utama mengapa Ahok merupakan tokoh yang paling banyak dicari orang-orang di Google. Menteri Keuangan Indonesia yang baru saja pulang kampung dari IMF, Sri Muyani, menyusul Ahok diposisi kedua. Berikut ini daftar 10 tokoh paling dicari di Google tahun 2016.

  1. Ahok
  2. Sri Mulyani
  3. Buni Yani
  4. Wayan Mirna Salihin
  5. Nusron Wahid
  6. Agus Yudhoyono
  7. Tito Karnavian
  8. Fahri Hamzah
  9. Irman Gusman
  10. Arcandra Tahar

Kasus pencabulan yang menjeratnya membuat Saipul Jamil menjadi selebriti paling dicari di Google tahun 2016. Posisi kedua, diisi oleh aktor ganteng dari drama Descendants of The Sun, Song Joong-Ki. Sementara tempat ketiga diduduki selegram yang banyak menuai kontroversi, Awkarin.  Berikut ini daftar 10 Selebriti paling dicari di Google tahun 2016.

  1. Saipul Jamil
  2. Song Joong-Ki
  3. Awkarin
  4. Alan Walker
  5. Istri Aming
  6. Isyana Sarasvati
  7. Putri Titian
  8. Gal Gadot
  9. Rizky Febian
  10. Dawin

Meme-meme buatan tangan kreatif orang Indonesia ternyata cukup dihargai oleh mesin pencari Google, sampai-sampi dibuatkan katagori khusus yaitu meme paling dicari di Google tahun 2016. paling dicari di googleBerikut ini daftar meme yang paling banyak dicari di Google tahun 2016.

  1. Meme Valak
  2. Meme Dimas Kanjeng
  3. Meme Mukidi
  4. Meme Mario Teguh
  5. Meme Dear Mantan
  6. Meme Sonya Depari
  7. Meme AADC
  8. Meme PPAP
  9. Meme Ekspektasi VS Realita
  10. Meme Leonardo DiCaprio

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleVideo Universe Survival Ini Perlihatkan Tim U7 Diiringi Musik Dragon Ball Super Terbaru
Next articleBukan Game Horor, Musuh Nioh Ternyata Lebih Menyeramkan dari Zombie
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca