Benarkah Champa Dalang Utama Pembunuhan Goku dalam Dragon Ball Super 72?

Dragon Ball Super 72

Seperti yang kami tuliskan dalam review Dragon Ball Super 71, Goku memang tewas, namun tidak untuk waktu yang lama. Karena dalam preview Dragon Ball Super 72 di akhir penayangan episode 71 tersebut dia diperlihatkan bertarung kembali dengan Hit, walaupun sepertinya Hit masih berada di atas angin.

Satu-satunya petunjuk berada di akhir preview tersebut, dia tidak lain adalah Beerus. Ya, meskipun belum diketahui apakah Beerus turun tangan melawan Hit, atau dia datang untuk memberi petunjuk ke Goku bagaimana cara menyerang seorang Hit yang sepertinya “tidak tersentuh,” namun sudah pasti episode 72 akan sangat menarik nantinya.

Dragon Ball Super Episode 72 Preview

Sebelum episode 71 kemarin tayang, sebenarnya bocoran untuk Dragon Ball Super 72 sudah banyak bermunculan. Episode yang tayang 25 Desember mendatang ini berjudul “Can You Counter Attack? An invisible assassination technique!” kembali menampilkan pertarungan Goku melawan Hit. Namun serangan tinju shockwave Hit yang mampu membuat jantung Goku berhenti seketika dalam episode 71 terbukti masih merepotkan. Goku sudah mengetahui seperti apa teknik tersebut, dan dia seharusnya memiliki strategi untuk melawannya.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah “One Punch Man,” Dia Mengancam Universe 7!

Setelah melalui 35 episode dan 1 tahun berselang, akhirnya Goku berkesempatan melawan Hit dengan kekuatan aslinya! Goku menang atau kalah? Adegan Dragon Ball klasik apa yang muncul kembali? Temukan jawabannya di sini!
Baca Juga

Goku sendiri berhasil selamat dari kematiannya akibat serangan satu pukulan tersebut karena dia menembakkan Ki blast ke angkasa, yang rupanya Ki blast tersebut kembali dan memberinya kejutan untuk membuat jantungnya kembali berdetak.

Siapa yang Menyewa Hit?

Dragon Ball Super 72

Bocoran dari media Jepang V-Jump yang terbit minggu lalu menyebutkan jika Vados yang memerintahkan Hit untuk membunuh Goku. Meskipun Vados sendiri dipercaya bukan dalang utama yang menginginkan kematiannya (dia seorang Angel, dan tidak mungkin melakukan hal itu). Dia hanya mewakili figur yang lebih berkepentingan, atau lebih tepatnya, yang lebih tinggi posisinya.

[UPDATED] Ini Rencana Besar Akira Toriyama Munculkan Yamcha ke Dragon Ball Super

Selain meme-meme kocak Yamcha, banyak yang memprediksikan jika kemunculannya dalam episode 70 Dragon Ball Super kemarin bukan sebuah kebetulan. Dan ternyata benar, ada sesuatu yang direncanakan Akira Toriyama!
Baca Juga

Saat ini dugaan kuat mengarah pada Champa. Alasannya jelas, karena timnya akan bertarung melawan tim Beerus dalam turnamen Universe Survival, dan Goku adalah petarung terkuat U7 yang sanggup mengancam dunianya.

Kandidat lainnya yang dipercaya menjadi dalang adalah ayahnya, Grand Priest (nonton lagi deh Dragon Ball Super 67 untuk melihat lebih jelas jika Grand Priest ini benar ayah Vados dan Whis)! Tidak mungkin kan dia muncul dalam visual utama arc Universe Survival, bahkan diposisikan di tengah, jika dia tidak memiliki agendanya sendiri?

Universe Survival Dragon Ball Super Terbaru

Kenapa Grand Priest? Seperti yang kita ketahui, Goku berhasil mengambil hati bukan hanya satu, namun dua King of All / Zen-oh, penguasa dari 12 Universe. Dan dengan dia “berteman baik” dengan dua Zeno sekaligus, Goku bisa menjadi ancaman universe lainnya.

Benarkah Grand Priest Inginkan Goku Mati?

Ini Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya

Review Dragon Ball Super 67: Episode ini resmi akhiri arc Zamasu. Sebelum menginjak arc baru dengan musuh baru, kalian mendapatkan episode selingan yang mengangkat nasib karakter penting yang nyaris terlupakan. Siapakah dia?
Baca Juga

Alasan lainnya, Grand Priest ini mungkin kuatir jika posisinya tergantikan oleh Goku. Sebuah turnamen yang mengumpukan semua petarung terbaik dari 12 universe, artinya Zeno bisa jadi mencari petarung terbaik yang akan menemaninya di Zeno’s Palace. Grand Priest sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu dari 5 petarung terkuat di semua Universe.

Putranya, Whis adalah petarung terkuat di U7. Bahkan Whis sendiri mengaku kekuatannya tidak sebanding dengan Grand Priest. Dalam versi manga Dragon Ball Super, Whis juga mengakui jika Grand Priest ini adalah makhluk terkuat di multiverse, berada di urutan puncak dari semua petarung terkuat di semua Universe.

Makhluk super imut ini…
… sanggup menghancurkan seisi universe…

Mungkin saja, ada yang merasa Goku bertanggung-jawab atas diadakannya Universe Survival yang jelas-jelas membahayakan eksistensi universe lainnya jika mereka tidak memiliki petarung yang lebih kuat dari Goku, karena seperti yang kami sebutkan dalam review episode sebelumnya, jika tim yang mewakili suatu universe kalah, maka Zeno akan menghancurkan universe tersebut!! Dan dengan membunuh Goku, kemungkinan besar turnamen tersebut batal, karena Zeno bisa saja kehilangan hasrat menggelar pertarungan multiverse.

Lanjut ke halaman 2… untuk alasan kuat lainnya jika seorang Grand Priest dan Vados ikut andil dalam misi Hit membunuh Goku!

1
2

SHARE
Previous articleDaftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net
Next articleDari Sakura Haruno Sampai Misa Amane, Inilah Daftar 6 Karakter Anime Perempuan Paling Dibenci!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.