Update Clash of Clans Bulan Desember Hadirkan Banyak Perubahan di TH 11

Update Clash of Clans

Supercell memberikan hadiah terbaik untuk kamu yang berada di TH 11 di update Clash of Clans bulan Desember 2016 ini. Beragam perubahan keren mulai diperlihatkan untuk menuju TH baru!

Update Clash of Clans Terbaru Permudah Atur Pasukan dan Friendly Wars!

Supercell baru saja memberikan update Clash of Clans terbaru, kini kamu bisa mengatur pasukanmu lebih mudah dan juga berlatih perang melawan klan kawanmu.
Baca Juga

Supercell baru saja memberikan update Clash of Clans terbaru bulan Desember 2016 ini. Tampaknya ada sedikit perbedaan dari bocoran update Clash of Clans yang sudah disampaikan sebelumnya. Salah satunya adalah Shipwreck yang ternyata belum dimunculkan, kemungkinan update kapal karam itu sendiri akan diumumkan untuk patch berikutnya. Namun jangan kecewa, sebab Supercell sendiri telah memberikan berbagai kejutan bagi kamu yang sudah memasuki TH 11! Selain itu juga ada beberapa balancing yang diberikan, untuk membuat pertarunganmu di Clash of Clans semakin seru dan tidak membosankan!

Langsung simak saja perubahan-perubahan yang dilakukan Supercell untuk Clash of Clans di bulan Desember 2016 ini:

1

Barbarian King dan Archer Queen Level 45

Update Clash of Clans

Maksimal level Barbarian King dan Archer Queen meningkat menjadi level 45! Hal ini memungkinkan mereka untuk bisa lebih efektif saat melakukan pertempuran dengan musuh yang memiliki markas TH 11. Meningkatnya Barbarian King dan Archer Queen ke level 45 ini juga akan meningkatkan kemampuan aktif mereka.

2

Level bangunan baru

Update Clash of Clans

  • Clan Castle level 7
    Kini Clan Castle level 7 selain menambah housing untuk troop menjadi 35 poin, juga akan menambah housing untuk spell menjadi 2 poin! Tentunya hal ini akan mempengaruhi permainan lebih lanjut lagi. Bayangkan saja, kini spell dari teman klanmu akan lebih beragam, sehingga membuka peluang untuk menciptakan strategi menyerang yang baru!
  • Wizard Tower level 10
    Memasuki TH 11 dengan banyaknya ragam pasukan baru, Wizard Tower menjadi bangunan yang cukup mudah untuk dihancurkan. Untuk itulah mengapa bangunan pertahanan yang satu ini selalu ditaruh dibagian belakang. Meningkatknya Wizard Tower menjadi level 10 akan mempengaruhi Hit Point yang ia miliki, sehingga lebih susah untuk dihancurkan. Juga jumlah serangannya meningkat secara signifikan.
  • Wall level 12
    Salah satu update yang paling ditunggu adalah munculnya Wall baru, sehingga musuh akan kewalahan untuk membuat lubang dengan Wall Breaker atau prajurit lainnya. Untuk itu muncul lah Wall level 12! Mungkinkah hal ini akan membuka peluang munculnya TH 12?
3

Level troop dan spell baru

Update Clash of Clans

  • Hog Rider level 7
    Hog Rider memang sudah jarang sekali digunakan di TH 11. Hal ini dikarenakan munculnya Minner yang jenis serangannya sangat mirip Hog Rider. Dengan meningkatnya level Hog Rider, tentu akan membuatnya beraksi kembali di medan pertempuran! Tentu kedatangannya juga sangat membuat TH bawah terbantu melalui donasi Clan Caslte Troop. Hog Rider level 7 memiliki kostum baru yaitu menggunakan ikat kepala dan palu duri berwarna merah!
  • Golem level 6
    Sebagai tanker utama dalam serangan GoWiPe, tentu saja Golem juga memerlukan level baru untuk bersaing di TH 11. Untuk itulah Golem level 6 muncul, dengan HP dan DPS yang lebih tinggi. Peningkatan statusnya juga mempengaruhi Golemite yang terbentuk setelah Golem mati. Ledakan yang dihasilkan Golem juga meningkat. Untuk bentuknya, kini kristal yang ada di tubuh golem semakin menjalar ke bagian bahu dan warna tubuhnya juga semakin gelap.
  • Poison Spell level 5
    Spell ini sangat cocok untuk membunuh CC Troop musuh dengan mudah. Dengan meningkatknya housing di Clan Castle, kamu pasti memerlukan Poison Spell yang jauh lebih kuat untuk membantumu menghabisi mereka bukan?
4

Penyeimbangan troop dan spell

Update Clash of Clans

  • Witch
    Saat ini Witch jarang sekali digunakan karena mereka sangat amat lemah. Baik DPS maupun HP mereka sangat rendah, sehingga terlalu fokus pada Skeleton yang mereka summon. Namun di update Clash of Clans kali ini, Supercell meningkatkan statusnya, memungkinkannya untuk bisa bangkit di persaingan Clash of Clans.
  • Balloon
    Balloon sangat lambat dalam menyerang, kita tahu semua itu. Karena sangat lambat, itulah yang membuat pasukan Balloon susah sekali mendapatkan kemenangan tiga bintang. Kelemahan itu akhirnya terjawab di update Clash of Clans bulan Desember ini. Setiap serangan pertama ke suatu bangunan atau troop dari Ballon akan berjalan cepat. Hal itu akan membantunya untuk bertahan hidup lebih lama.
  • Dragon & PEKKA
    Kedua unit ini memang memiliki serangan besar dan HP yang cukup tinggi untuk bisa bertahan hidup lebih lama. Namun mereka memiliki kelemahan yang cukup fatal yaitu memiliki kecepatan serangan rendah. Di update kali ini, kecepatan serangan baik Dragon dan PEKKA akan meningkat, tetapi serangan mereka juga dikurangi sehingga DPS mereka
5

Perubahan kecil lainnya

Update Clash of Clans

Update Clash of Clans bulan Desember 2016 ini juga menampilkan perubahan kecil lain untuk meningkatkan performa fitur keren yang dihadirkan game tersebut. Berkut ini merupakan perubahan yang dilakukan Supercell:

  • Pilihan Friendly War Challange baru: 15 menit dan 30 menit.
    Hal ini sangat membantu kamu sebagai pemimpin klan untuk melakukan latihan perang dengan aliansimu. Banyak latihan akan membuatmu lebih mahir dalam melakukan Clan War yang sesungguhnya!
  • Clan Mail kini bisa dilakukan 1 jam sekali (sebelumnya 12 jam sekali)
    Koordinasi klan memang sangat penting, kenapa harus dibatasi sehari dua kali kalau bisa sehari 24 kali? Tentu hal itu akan membuatmu lebih mudah menyampaikan pesan penting kepada seluruh anggota klan.
  • Peningkatan fitur “Builder Suggestion”
    Bagi pemain baru yang memasuki level TH selanjutnya, pasti akan kebingungan tentang bangunan mana yang harus ditingkatkan pertama. Dengan adanya fitur “Builder Suggestion” kamu bisa membangun bangunan terpenting disesuaikan dengan Gold dan Elixir yang kamu butuhkan. Peningkatan fitur ini, tentu akan membantumu lebih optimal lagi!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleMengiringi Arc Baru DB Super, Champa dan Vados Juga Bertarung dalam XenoVerse 2
Next articleDaftar 8 Game Strategi Android dan iOS Terbaik Tahun 2016 Versi Duniaku.net
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.