Ascender, Game dari Tangerang Sabet Peringkat Ketiga di Kompetisi Game Indie Dunia!

ascender GDWC 2016

Sekitar awal November 2016 kemarin, ada kabar gembira dari salah satu developer game asal Tangerang, Gamechanger Studio. Salah satu game yang tengah mereka kembangkan, Ascender berhasil masuk menjadi satu dari 40 game yang jadi nominasi kejuaraan dunia Game Development World Championship (GDWC) 2016.

Nah, kabar ini menjadi semakin menggembirakan di bulan Desember 2016. Yap, Ascender akhirnya berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai game paling terfavorit pilihan gamer di GDWC 2016!

Bagi yang belum tahu, GDWC 2016 adalah kompetisi terbuka tahunan yang ditujukan untuk developer game indie, mahasiswa, ataupun siapa saja yang tertarik dalam dunia pengembangan game. Selama kurang lebih sembilan bulan terakhir sejak Januari 2016 lalu, GDWC 2016 membuka pendaftaran untuk game-game indie di seluruh dunia untuk masuk dalam nominasi. Kompetisinya sebagian besar berjalan secara online, dimana untuk finalis nantinya akan mendapatkan kesempatan berkunjung ke Swedia dan Finlandia untuk mengunjungi perusahaan-perusahaan game top di sana, dan memamerkan karya di SLUSH 2016, Helsinki Finlandia.

Ascender sendiri berhasil menduduki peringkat ketiga setelah mendapatkan total voting sebesar 16,49% dari gamer di seluruh dunia, dimana proses voting sudah mulai digelar sejak awal November 2016 lalu. Gelar Audience Vote sendiri akhirnya diraih oleh 911 Operator, game buatan Jutsu Games dari Polandia. Yang lebih membanggakan, Ascender bahkan merupakan satu-satunya game dari Asia yang berhasil masuk di lima besar ini, karena empat game lainnya berasal dari Polandia, Chile, Spanyol dan Belgia! Selamat untuk Ascender dan GameChanger Studio!

Dukung Game Indonesia Ini untuk Jadi Jawara Kompetisi Game Indie Tingkat Dunia!

Salah satu game buatan developer Indonesia, Ascender dari Gamechanger Studio lolos menjadi nominator GDWC 2016. Ayo kita berikan dukungan!
Baca Juga

Ascender merupakan salah satu proyek yang tengah dikembangkan Gamechanger Studio selama kurang lebih satu setengah tahun terakhir. Game ini bahkan sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam, dan menunggu saatnya untuk dirilis di platform game PC terbesar tersebut, rencananya di tahun 2017 mendatang. Gamechanger Studio sendiri juga baru saja menelurkan satu karya di Steam, NSFW sekitar dua bulan lalu, serta kini juga tengah berkampanye di Steam Greenlight untuk game terbarunya, My Lovely Daughter.

Penasaran dengan gameplay Ascender? Kamu sudah bisa kok download demo-nya untuk PC Windows melalui salah satu tautan di bawah ini.


SHARE
Previous articleMenjelang Tahun Baru, Inilah Daftar Film Terburuk 2016
Next articleGuide Catherine Vainglory: Build Serbaguna dari Hero Catherine
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.