Selain Bikin Tambah Cantik, Ternyata Baju Karakter Atelier Firis Berkekuatan Magis

Atelier Firis

Meleset dari prediksi sebelumnya, ternyata Koei Tecmo merilis lebih awal versi Global Atelier Firis: the Alchemist and the Mysterious Journey. Game RPG yang mengangkat kehidupan ahli alkimia ini bakal dirilis secara fisik dan digital untuk PlayStation 4, hanya versi digital untuk PS Vita, dan versi PC-nya melalui Steam pada 7 Maret 2017 mendatang di Amerika Utara. Sedangkan di Eropa belum dipastikan, masih sama Musim Semi 2017 seperti konfirmasi sebelumnya.

Selain Dapatkan Versi PC, Ini Detail Kapan Atelier Firis Dirilis Versi Globalnya!

Selain Dapatkan Versi PC, Ini Detail Kapan Atelier Firis Dirilis Versi Globalnya! Download Atelier Firis Inggris, panduan Atelier Firis
Baca Juga

Beberapa screenshot baru juga dirilis kemarin menampilkan karakter penting game ini, seperti Sophie, Plachta, Oskar dan Drossel, yang semuanya kembali dari game sebelumnya, Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, sekaligus karakter baru, Revy.

Koei Tecmo dan Gust sudah merilis Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey sejak 2 November 2016 lalu di Jepang. Game yang mengambil latar waktu setelah Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book berakhir ini menawarkan tema yang berbeda dibandingkan Atelier Sophie yang sudah dirilis tahun lalu.

Untuk Atelier Firis ini temanya adalah perjalanan, dimana kalian bisa mengurai cerita sesuai dengan keinginanmu sendiri. Karakter kalian dikenal sebagai Firis, gadis yang dikenal lugu dan tidak pernah meninggalkan kota terisolasi Ertona, serta pengen banget melihat dunia luar. Wajar saja, karena kota kecil dimana dia tinggal merupakan kota bawah tanah, tidak ada angin yang memberi tanda perubahan musim, dan bahkan cahaya matahari hanya sedikit menyinari. Untuk keluar masuk kota pun harus melewati pintu besi besar yang sangat kuat.

Di dunia luar, banyak lokasi sudah menunggu kedatangan Firis. Mulai kota pelabuhan hingga, sungai, pegunungan, dan banyak tempat menarik lainnya. Dia juga bisa masuk ke Reisenberg, kota yang makmur dimana para pengelana berkumpul, Mechen, sebuah desa yang tenang dan dikelilingi dengan tanah ladang yang luas, hingga Flocke, desa yang selalu diselimuti salju.

Dalam Atelier Firis, Untuk Pertama Kalinya Kalian Bisa Sintesis Alkimia Super!

Dalam Atelier Firis, Untuk Pertama Kalinya Kalian Bisa Sintesis Alkimia Super! Download Atelier Firis Guide, Guide Atelier Firis Walkthrough
Baca Juga

Beberapa lokasi tersebut menggambarkan jika lokasi dalam Atelier Firis ini beraneka-ragam, dan memiliki ciri khasnya sendiri, seperti kondisi cuaca yang berbeda. Dan kondisi cuaca tersebut bisa mempengaruhi perjalanan karakter. Kostum Firis juga perlu beradaptasi dengan setiap lingkungan untuk mempermudahnya melalui setiap medan.

Seperti dengan mengenakan kostum Snow Bright untuk mengurangi konsumsi Life Points di lingkungan yang dingin, sedangkan Zealous Explorer memberinya perlindungan selama melalui tempat yang cuacanya panas. Kostum lainnya meberi efek menguntungkan, seperti mempercepat gerakannya, meningkatkan kemampuan sintesis material alkimia, dan memperbesar kemungkinan menemukan material yang lebih baik!

Sembari mereka menjelajahi lingkungan sekitarnya, kalian juga akan menemukan event yang perlu dilalui untuk bisa mengakses lokasi baru. Namun event tersebut memberi tantangan, dan pasti menawarkan beberapa solusi, yang mempengaruhi kondisi lingkungan sekitarnya.

Seperti misalnya, sampai ke lokasi dengan jembatan yang rusak. Kalian bisa memperbaikinya, untuk akses yang cepat, namun butuh dana lebih, atau, mencari jalan memutar yang lebih jauh namun bisa saja mengarahkan pada material yang berguna di tengah perjalanan. Beberapa event berhubungan dengan Landmarks tersebut berguna membantu perjalanan Firis. Dan begitu kalian mengunjungi satu landmark, maka kalian bisa langsung mengaksesnya melalui fitur Fast Travel (berpindah cepat ke lokasi tersebut), tanpa perlu melakukan perjalanan jauh yang menyita waktu.


SHARE
Previous articleReview Film Assassin’s Creed – Membingungkan dan Mengecewakan
Next articleGuardian of Ember Berhasil Gabungkan Diablo dan WoW Jadi Satu Game!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.