Tampil di Steam, Marvel vs Capcom Infinite Pastikan Rilis Multiplatform

Marvel vs Capcom Infinite

Pagi tadi saat sedang “nongkrong” di kamar mandi, saya dikabarkan kalau Ultimate Marvel vs Capcom 3 masuk ke Steam. Otomatis saya langsung membuka aplikasi Steam di HP dan mengetik “Marvel.” Lo and behold, nggak cuma Ultimate Marvel vs Capcom 3 saja yang sudah terdaftar di halaman Steam, tetapi juga judul terbarunya yang akan datang: Marvel vs Capcom Infinite.

Marvel vs Capcom 4 Berjudul “Infinite,” Apakah akan Berhubungan dengan Marvel Cinematic Universe?

Marvel vs Capcom 4 akhirnya diumumkan dengan judul "Marvel vs Capcom: Infinite." Yuk lihat trailer Marvel vs Capcom 4 di sini! Marvel vs Capcom 4 gameplay..
Baca Juga

Akan tetapi, meski port Ultimate Marvel vs Capcom 3 sudah dirilis untuk PS4 melalui PlayStation Network sejak tanggal 3 Desember kemarin, pengguna PC dan Steam masih harus menunggu hingga Maret 2017 untuk bisa memainkan game crossover terheboh sepanjang sejarah dunia gaming — Yah walau kehebohannya sempat dikalahkan sama Super Smash Bros. Wii U yang kedapetan Mega Man, Pac-Man, bahkan Cloud, hehe.

Sementara itu belum ada tanggal pasti untuk Marvel vs Capcom Infinite dan masih baru rilis pada akhir 2017, yang diharapkan bisa rilis serentak di PS4, Xbox One, dan PC/Steam. Sejauh ini karakter-karakter yang sudah pasti masuk ke Marvel vs Capcom Infinite dan sudah tampil dalam trailer-nya adalah Iron Man, Captain Marvel, dan Captain America dari sisi Marvel; serta X, Morrigan, dan Ryu dari sisi Capcom.

Perihal roster, banyak netizen yang berspekulasi mengenai ketidakhadiran tokoh-tokoh X-Men dan Fantastic Four karena lisensi filmnya dipegang oleh 20th Century Fox. Namun dalam wawancaranya dengan Game Informer, Direktur Kreatif Marvel Entertainment Bill Rosemann menjamin “warisan” para karakter tersebut tidak akan hilang dalam Marvel vs Capcom Infinite.

Tentunya bakal banyak fans yang kecewa bila karakter seperti Wolverine, Magneto, dan Dr. Doom tidak hadir lagi di judul terbaru Marvel vs Capcom kali ini. Apalagi mengingat para X-Men merupakan representatif pertama game crossover Marvel dan Capcom lewat X-Men vs Street Fighter yang rilis 1996 silam.

Di wawancara yang sama Game Informer juga mengobrol dengan Direktur Produksi Capcom Mike Evans mengenai sistem permainan Marvel vs Capcom Infinite yang kembali dirombak.

Hilang sudah sistem tiga-vs-tiga dan assist, digantikan oleh dua karakter dan sebuah Infinity Stone per pemain. Kamu akan bisa menukar karakter kapan pun kamu mau, bahkan saat di tengah-tengah kombo. Mirip seperti sistem Team Aerial Combo di Marvel Vs. Capcom 3 tapi bisa dilakukan di darat juga.

Infinity Stone yang bisa kamu pilih tidak hanya merupakan petunjuk akan plot yang dipakai dalam game dan akan mengingatkanmu dengan sistem serupa di Marvel Super Heroes, Infinity Gem yang memberikan atribut tambahan pada karakter yang kamu pakai, tetapi juga merupakan pengganti comeback mechanic X-factor.

Capcom saat ini baru menunjukkan dua Infinity Stone: Power dan Time. Power tampaknya akan meningkatkan kekuatan serangan dan memberikan efek tambahan seperti bounce, sementara Time memungkinkanmu untuk menghindari serangan musuh dan mempercepat seranganmu sendiri. Total akan ada enam Infinity Stone yang bisa kamu pakai.

Marvel vs Capcom Infinite

Marvel vs Capcom Infinite

Dengan perombakan sistem ini, Evans tidak hanya berharap Marvel vs Capcom Infinite menjadi lebih mudah diterima pemain baru tetapi juga memangkas karakter-karakter yang jarang dipakai dalam kancah kompetitif.

Kita lihat saja apakah Capcom dan Marvel bisa memberikan game yang balance dan tetap mempertahankan faktor fanservice yang sudah akrab dalam game-game crossover semacam ini meski mungkin harus mengorbankan beberapa karakter dari game sebelumnya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari