Nihon Falcom Akan Merilis Ys VIII Versi HD Remaster untuk PlayStation 4

YS VIII

Setelah sukses di platform PlayStation Vita, akhirnya pihak pengembang, Nihon Falcom, sepakat untuk merilis YS VIII: Lacrimosa of Dana untuk konsol PlayStation 4.

Cantik Bak Dewi, Dia Hanya Muncul dalam Mimpi di Dunia Ys VIII: Lacrimosa of Dana!

Cantik Bak Dewi, Dia Hanya Muncul dalam Mimpi di Dunia Ys VIII: Lacrimosa of Dana, guide Ys VIII: Lacrimosa of Dana cheat, video Ys VIII: Lacrimosa of Dana
Baca Juga

Tampaknya kini semakin banyak saja game PS Vita yang di-remake dengan grafis yang lebih mewah untuk konsol PlayStation 4. Setelah sebelumnya Digimon World: Next Order, kali ini pihak Nihon Falcom juga mengumumkan bahwa YS VIII: Lacrimosa of Dana juga akan dirilis untuk konsol terbaru milik Sony tersebut. Pihak pengembang menanggapi berbagai permasalahan yang dihadapi pemain saat memainkan YS VIII: Lacrimosa of Dana di mesin PlayStation Vita.

Salah satunya adalah perbaikan kemulusan animasi permainan yang kini berjalan 60 fps (frame per second), pemain sebelumnya jengkel dengan fps permainan yang sering drop. Terlebih versi kali ini mendukung kualitas grafis 4K untuk PS4 Pro. Hal ini membuat permainan terasa lag dan tidak nyaman.

YS VIII

Selain mendapatkan frame rate yang lebih tinggi, versi PS4 dari seri kedelapan YS ini juga mendapatkan peningkatan resolusi. Tentu dengan didukung grafis yang lebih tajam, sehingga pemain lebih bisa menikmati tekstur dan indahnya dunia YS.

Pengembang juga melakukan peningkatan tampilan gambar seperti anti-alias, point light, soft shadow, volumetric lighting, fog, dan sebagainya. Tentu saja hal itu akan lebih memanjakan mata pemain! Terlihat dari screenshot perbedaan grafis versi PS Vita dan PS4, kini tampilan permainannya tidak berkabut lagi dan warnanya lebih menyala.

YS VIII

Menurut Toshihiro Kondo, sebagai Sales Manager Nipon Falcom mengatakan versi PlayStation 4 dari YS VIII ini lebih banyak menekankan pada aksi. Sistem kontrolnya kali ini juga dibenahi, sehingga pemain lebih bebas untuk menavigasi karakter di medan pertempuran. Selain itu akan ada fitur baru bernama “Control War,” yang memungkinkan pemain bekelana bersama dengan kru Dogi untuk menyerang markas musuh. Fitur ini akan mirip dengan “Interception Battle,” tetapi dengan sistem yang berbeda. Sedangkan sebagai tambahannya, Interception Battle juga akan ditambahkan porsinya.

YS VIII

Untuk versi PlayStation 4 kali ini, juga menghadirkan sebuah cerita baru yang akan mengisahkan lebih detail mengenai masa lalu dari karakter perempuan kita yang bernama Dana. Ia akan terceritakan di sebuah episode baru berjudul Dana’s Eternia. Petualangannya melibatkan sebuah misi menyelamatkan Spirit!

YS VIII

Nantinya Spirit tersebut juga memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan membantu pemain. Juga ada sistem Style Change sebagai elemen tambahan yang menambah kemampuannya dalam bertempur. Nantinya Dana akan melawan berbagai macam musuh yang lemah terhadap Style pertempuran tertentu. Sehingga kamu harus menggonta-ganti Style untuk bisa bertarung secara optimal.


SHARE
Previous articleInilah 6 Event WWE Paling Keren Selama Tahun 2016!
Next articleTampil di Steam, Marvel vs Capcom Infinite Pastikan Rilis Multiplatform
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.