Inilah Pelajaran Penting dari Fantastic Beasts untuk Film Blockbuster Lain

Fantastic Beast

Ada banyak hal yang berhasil dilakukan oleh Fantastic Beasts and Where To Find Them dengan sempurna. Tidak hanya film tersebut sangat menghibur, Fantastic Beasts juga telah membuktikan seberapa besar peran marketing bagi kesuksesan sebuah film.

Salah satu hal menarik lainnya yang juga dilakukan oleh film tersebut dan tidak oleh film lainnya adalah merilis naskah lengkapnya kepada publik setelah filmnya dirilis. Walaupun terlihat sangat sederhana, ternyata sudah saatnya banyak film lainnya mulai melakukan hal yang sama.

Dengan membaca naskah dari sebuah film, kita dapat membayangkan apa yang terjadi dalam film tersebut. Dalam hal ini, kita dapat membayangkan kembali petualangan Newt Scamander di kota New York tahun 1926, dalam dunia buatan David Yates yang sangat menakjubkan.

Walaupun kita tetap dapat melakukannya dengan menyaksikan kembali filmnya setelah dirilis dalam bentuk Blu-ray dan DVD, membaca naskahnya dapat memuaskan kita tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan menyaksikannya di bioskop.

johnny depp di fantastic beasts

Inilah Satu Adegan Penting yang Dapat Mengubah Ending Fantastic Beast!

Dalam akhir Fantastic Beast, kita melihat Credence terbunuh oleh serangan Auror, namun, ternyata ada satu adegan yang memperlihatkan dirinya masih hidup!
Baca Juga

Hal lainnya yang juga dapat kita rasakan setelah membaca naskah Fantastic Beasts adalah menghargai kerja keras J.K. Rowling dalam membuat dialog dan cerita untuk film tersebut. Jika kita melihat kesuksesan yang Rowling dapatkan dari novel Harry Potter, mempublikasikan naskah yang dia buat adalah salah satu langkah yang seharusnya dilakukan, karena tidak banyak orang dapat membuat dunia sihir terlihat menarik seperti J.K. Rowling.

Salah satu alasan lain mengapa banyak film lainnya harus mulai menerbitkan naskah mereka seperti Fantastic Beasts and Where To Find Them adalah memberikan kesempatan para penggemarnya pelajaran apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah adegan menjadi menarik.

Walaupun pada dasarnya sebuah dialog sudah lebih dari cukup untuk melakukan hal tersebut, terkadang sebuah adegan memerlukan hal lain untuk membuatnya jauh lebih menarik. Salah satu contohnya adalah adegan di akhir film dimana ingatan Jacob Kowalski harus dihapus dan secara tidak sengaja Queeni Goldstein membaca pikirannya.

Fantastic Beast

Benarkah Ada Johnny Depp di Fantastic Beasts and Where to Find Them?

Seharusnya sih penampilan Johnny Depp di Fantastic Beasts baru akan tersaji di sekuelnya. Jadi benarkah ada dia di film pertamanya? Ini jawabannya!
Baca Juga

Adegan tersebut sebenarnya sudah cukup dramatis, namun, sebelum mereka berdua harus berpisah ada hal penting yang tidak terlihat dalam filmnya. Setelah membaca naskah dari Fantastic Beasts, kita tahu bahwa Queenie ternyata banyak hal dalam pikiran Jacob, dan salah satunya adalah masa lalunya selama Perang Dunia Pertama. Jacob memang pernah mengatakan bahwa dirinya pernah menjadi salah satu anggota dari tim ekspedisi di Eropa, namun, hal ini tidak dijelaskan lebih lanjut dalam filmnya.

Walaupun adegan tersebut tetap menjadi salah satu adegan paling berkesan, dengan membaca naskahnya kita mengetahui berbagai detail kecil seperti ini yang dapat membantu kita memahami cerita Fantastic Beasts secara keseluruhan.

Naskah buatan J.K. Rowling yang dijual secara terpisah dari filmnya tidak hanya memberikan para penggemarnya pengetahuan lebih dalam tentang dunia terbaru buatannya, kita juga dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika semua film melakukan hal seperti ini. Bayangkan apa yang terjadi jika Deadpool merilis naskahnya sehingga kita dapat membacanya dengan gaya Wade Wilson, melihat apa motivasi dari berbagai karakter dalam Captain America: Civil War, atau bahkan membaca draft pertama dari Suicide Squad.

Apapun filmnya, jika kita dapat membaca dialog dan arahan yang terjadi di belakang layar, maka kita dapat mengerti apa yang kita lihat dan apa yang membuat banyak film yang sukses dan sebagian tidak.

Bagaimana menurutmu tentang film Fantastic Beasts and Where To Find Them? Apakah menurutmu jika hal ini dilakukan oleh berbagai film blockbuster lainnya mereka akan dapat merubah reputasinya? Berikan pendapatmu tentang hal ini di komentar yah!


SHARE
Previous articleInilah 5 Tokoh Sejarah Nyata di Film Assassin’s Creed
Next article4 Seri Game Visual Novel Ini Harus Segera Diadaptasi Menjadi Anime!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.