Siapakah Anggota Topi Jerami dengan Masa Lalu Paling Tragis?

Topi Jerami

Kelihatannya salah satu syarat untuk menjadi anggota kru Topi Jerami adalah memiliki masa lalu yang menyedihkan, karena semua anggota dari kelompok tersebut memiliki pengalaman seperti itu.

Mulai dari Usopp yang kehilangan ibunya sampai Brook yang terpaksa menjadi orang terakhir dari kelompok bajak lautnya sendiri, setiap anggota dari kelompok Topi Jerami memiliki masa lalu yang dapat membuat siapapun yang mendengarnya menangis. Namun, siapakah diantara mereka yang memiliki masa paling tragis?

Topi Jerami

Banyak orang pasti menyebutkan tiga nama untuk menjawab pertanyaan tersebut: Nami, Brook dan Robin. Ketiganya memang memiliki masa lalu yang tragis, seperti Nami yang harus bekerja keras dengan orang yang membunuh ibunya atau Robin yang harus kehilangan kampung halamannya. Sekarang, kita akan membahas masa lalu dari ketiga karakter tersebut untuk menentukan siapakah yang memiliki masa lalu paling tragis.

Nami

Topi Jerami

Karakter pertama yang akan kita bahas adalah Nami, sang navigator yang harus kehilangan kedua orang tuanya akibat perang yang terjadi di desa asalnya. Ditengah peperangan tersebut, Nami diselamatkan oleh Belle-mère yang kemudian mengangkatnya menjadi anak bersama dengan Nojiko, seorang yatim piatu yang lain.

Kehidupan Nami bersama Belle-mère tidak berjalan dengan mudah dan mereka tidak memiliki banyak uang, apalagi setelah kedatangan Arlong yang membunuh ibu angkatnya karena tidak dapat membayar biaya “keamanan” kepada Arlong.

Topi Jerami

Setelah kejadian tersebut, Nami terpaksa harus bekerja sebagai pembuat peta bagi Arlong demi mengumpulkan uang untuk dapat membebaskan desanya, dan hal ini secara tidak langsung membentuk kepribadian Nami yang tidak mudah percaya kepada orang lain. Bahkan setelah bertemu dengan Luffy Nami tetap mengkhianatinya demi mencuri uang yang mereka miliki. Walaupun dirinya dibenci oleh hampir semua penduduk desa Kokoyashi, Nami tetap bekerja keras demi membebaskan mereka semua dari kekuasaan Arlong.

Topi Jerami

Brook

Menguak Rahasia One Piece! Ternyata Shanks Hanya Memanfaatkan Luffy!

Siapa yang menyangka kalau Shanks ternyata adalah orang yang memanfaatkan Luffy untuk mencapai Raftel? Apa tujuan utamanya? Diakah kunci rahasia One Piece
Baca Juga

Karakter kedua yang kita bahas adalah Brook, musisi sekaligus salah satu petarung terkuat dalam kelompok Topi Jerami. Pada 52 tahun yang lalu, Brook adalah anggota dari kelompok bajak laut Rumbar, dan ditengah perjalanan mereka menuju Grand Line kapal mereka diikuti oleh seekor bayi paus yang tersesat. Brook yang merasa kasihan dengan hewan tersebut memberi saran kepada sang kapten, Yorki, untuk menyanyikan lagu yang dapat menghiburnya dan memberikannya nama Laboon. Namun, sayangnya mereka harus berpisah dengan Laboon setelah melewati Reverse Mountain karena laut Grand Line yang terlalu berbahaya bagi hewan tersebut.

Topi Jerami

Setelah perpisahan mereka, sekali lagi Brook harus kehilangan orang lain dari kelompoknya. Yorki dan beberapa anggota kelompoknya terjangkit penyakit misterius yang membuat mereka harus berpisah sebelum menularkan penyakit tersebut kepada orang lain.

Dengan berat hati, Brook mengambil alih posisi kapten dan meneruskan perjalanan kelompok Rumbar hingga pertarungan terakhir mereka yang hampir membunuh semua anggotanya.

Topi Jerami

Karena racun yang ada dalam tubuh mereka, Brook menyarankan kepada rekan-rekannya untuk memainkan satu lagu terakhir dan merekamnya untuk diberikan kepada Laboon saat dirinya kembali ke Reverse Mountain. Satu-persatu anggota dari kelompok tersebut mulai berjatuhan hingga tersisa Brook.

Karena dirinya memakan buah Iblis Yomi Yomi no Mi, arwah Brook dapat kembali ke tubuhnya setelah dirinya meninggal dan dia harus terus berlayar seorang diri selama 50 tahun bersama tubuh teman-temannya yang sudah tidak bernyawa sebelum akhirnya berjumpa dengan Luffy.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleGokil! Beginilah Reaksi Para Fans Tentang Adaptasi Live Action Naruto!
Next articleDeretan Foto Gadis Jepang yang Mampu Memancarkan Sinar Surgawi

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.