5 Film Natal Terbaik yang Cocok Kamu Tonton Bersama Keluarga

Yang nomor 1 biasanya tayang di TV nasional~

5 Film Natal Terbaik yang Cocok Kamu Tonton Bersama Keluarga

Selain menghias rumah dengan berbagai dekorasi khas Natal seperti pohon Natal, lampu kelap-kelip dan atribut Santa, tak lengkap rasanya jika tak menyiapkan deretan film Natal terbaik yang cocok dinikmati bersama keluarga besar.

Nah demi menyambut hari Natal yang jatuh tanggal 25 Desember ini, kami telah merangkum 5 film Natal terbaik yang wajib kamu tonton bersama sanak-saudara dan orang-orang terkasih. Apa saja tuh? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Home Alone

Entah apa alasannya, yang jelas film Home Alone selalu menjadi tayangan wajib yang selalu hadir di momen liburan. Film yang dirilis tahun 1990 ini memiliki empat sekuel, tapi yang yang paling sering diputar di televisi Indonesia, hanya film pertama sampai ketiga.

Film Natal terbaik ini selalu memiliki premis sama di setiap serinya, yakni menceritakan petualangan seorang anak kecil bernama Kevin McCallister (Maculay Culkin) yang ditinggal oleh keluarganya saat libur natal. Apesnya, Kevin juga harus melindungi rumahnya dan menghadapi para pencuri yang punya tingkah laku absurd.

2. Love Actually

Jika suasana Natalmu sedang dipenuhi bunga-bunga cinta, rasanya kamu perlu menonton film Natal terbaik yang satu ini. Yup, seperti judulnya Love Actually merupakan film yang mengangkat kisah percintaan yang berlatar di Inggris dengan banyak tokoh. Meski sudah dirilis sejak 17 tahun ini, namun lewat plot cerita yang menarik membuat orang-orang tak bosan menonton film Love Actually.

Selain itu, bintang-bintang besar yang turut andil seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Emma Thompson, Alan Rickman, Liam Nelson, hingga Rowan Atkinson semakin menambah warna film Natal terbaik ini.

Baca Juga: 10 Film Terbaik Tahun 2020 yang Wajib Kamu Tonton!

3. Elf

Hadir dengan nuansa komedi, film Elf bakal mengocok perutmu di hari Natal ini. Berkisah mengenai William, seorang bocah yang secara tak sengaja terbawa ke dalam karung kado Santa Claus. Hingga pada akhirnya ia dibesarkan oleh Santa dan kaum elf. Dan di usia ke 30 tahun, barulah William menyadari bahwa dirinya adalah manusia dan tempatnya bukan bersama para elf.

Kamu pun sudah bisa membayangkan bagaimana kocaknya petualangan William yang kembali ke kehidupan manusia dan menemukan keluarga yang telah ia tinggalkan.

4. The Nightmare Before Christmas

Bagi kamu penggemar berat film-film dark fantasy ala Tim Burton, rasanya film Natal terbaik yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan. The Nightmare Before Christmas menceritakan tentang makhluk-makhluk menyeramkan yang ditakuti oleh anak-anak.

Tak sampai di situ, kisah pun terus berlanjut ketika makhluk-makhluk menyeramkan ini ingin merayakan hari natal dengan cara menculik Santa Claus dan menggantikan tugsanya dalam membagi-bagikan hadiah Natal.

5. The Polar Express

Tak hanya terbaik, The Polar Express juga merupakan salah satu film Natal terlaris hingga saat ini. Dinagkat dari novel anak-anak populer karya Chris Van Allsburg, The Polar Express menceritakan seorang anak yang meragukan keberadaaan Santa Claus, sampai suatu ketika ia dijemput oleh kereta misterius yang akan membawanya ke kutub utara dan bertemu Santa Claus.

Grafis animasi yang luar biasa kece serta beberapa nama besar yang hadir seperti Tom Hanks, membuat The Polar Express harus menjadi salah satu film natal terbaik yang wajib kamu nikmati.

Nah kira-kira film Natal terbaik mana lagi yang cocok ditonton di hari Natal ini? jangan sungkan untuk berbagai jawabanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Meme Beda Kebiasaan Chat Warga Indonesia dan Luar Negeri! Koplak!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU