Steam Down! Diserang Hacker?

Steam down! Kenapa ya kira-kira? Ada dua teori yang bisa menjawabnya, apa saja?

Steam Down! Diserang Hacker?

Steam Down! Diserang Hacker?

Kabar mengejutkan datang dari salah satu platform game terbesar di dunia: steam. Data dari https://steamstat.us/ menunjukkan bahwa status Steam saat ini sedang off, dan sudah berlangsung selama lebih dari satu jam saat berita ini diturunkan. Ini mengakibatkan jutaan pemain di seluruh dunia tidak dapat mengakses game favorit, termasuk Counter Strike, Dota 2, dan game-game lainnya.

[read_more id="286336"]

Sebenarnya bukan kali ini saja Steam mengalami down. Namun, matinya server hari ini berbeda karena berbarengan dengan dibukanya Steam Winter Sale yang dikenal gila dalam memberikan potongan harga.

Tak ayal, para gamers khususnya gamers Indonesia kecewa mendapatkan berita ini. Beberapa kekecewaan dilontarkan di page DN Dota 2 Community antara lain karena banyak yang telah merencanakan malam liburan natalnya untuk bermain game, namun batal karena Steam down.

Steam Down! Diserang Hacker? The king has fallen?[/caption]

Beberapa teori juga muncul menanggapi hal ini. Teori pertama adalah karena keberadaan Winter Sale itu sendiri. Steam Winter Sale memang selalu menyita perhatian, ini diduga mendorong jutaan orang untuk mengakses situs secara bersamaan yang akhirnya mengakibatkan server mati.

"Steam akan down sepanjang hari. Bermainlah di konsol kamu atau sejenisnya. Ini operasi serius" - Phantom Squad

Teori yang lebih menarik adalah serangan hacker. Teori ini muncul terutama karena adanya tweet yang muncul dari account Phantom Squad, beberapa menit sebelum Steam down. Account tersebut menyatakan bahwa "Steam akan down sepanjang hari. Bermainlah di konsol kamu atau sejenisnya. Ini operasi serius."

Steam Down! Diserang Hacker?

Hingga berita ini ditulis, akun hacker tersebut terus memberikan update terkini, termasuk memberikan syarat agar steam hidup kembali, yaitu me-retweet sebuah postingan mereka hingga mencapai 100 retweet.

Tweet yang dimaksud saat ini sudah mencapai lebih dari 1.000 tweet, namun belum ada tanda-tanda Steam akan hidup kembali. Sampai kapan? Kita tunggu saja beritanya. Yang jelas kita berharap Steam segera online kembali!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU