Steam Down! Diserang Hacker?

Kabar mengejutkan datang dari salah satu platform game terbesar di dunia: steam. Data dari https://steamstat.us/ menunjukkan bahwa status Steam saat ini sedang off, dan sudah berlangsung selama lebih dari satu jam saat berita ini diturunkan. Ini mengakibatkan jutaan pemain di seluruh dunia tidak dapat mengakses game favorit, termasuk Counter Strike, Dota 2, dan game-game lainnya.

Steam Winter Sale 2016 Dimulai, Siap Bikin Dompet Kering!

Pilih mau liburan akhir tahun atau main game PC? Steam Winter Sale 2016 siap bikin kamu nangis saat lihat dompet yang kering!
Baca Juga

Sebenarnya bukan kali ini saja Steam mengalami down. Namun, matinya server hari ini berbeda karena berbarengan dengan dibukanya Steam Winter Sale yang dikenal gila dalam memberikan potongan harga.

Tak ayal, para gamers khususnya gamers Indonesia kecewa mendapatkan berita ini. Beberapa kekecewaan dilontarkan di page DN Dota 2 Community antara lain karena banyak yang telah merencanakan malam liburan natalnya untuk bermain game, namun batal karena Steam down.

steam winter sale 2016
The king has fallen?

Beberapa teori juga muncul menanggapi hal ini. Teori pertama adalah karena keberadaan Winter Sale itu sendiri. Steam Winter Sale memang selalu menyita perhatian, ini diduga mendorong jutaan orang untuk mengakses situs secara bersamaan yang akhirnya mengakibatkan server mati.

“Steam akan down sepanjang hari. Bermainlah di konsol kamu atau sejenisnya. Ini operasi serius” – Phantom Squad

Teori yang lebih menarik adalah serangan hacker. Teori ini muncul terutama karena adanya tweet yang muncul dari account Phantom Squad, beberapa menit sebelum Steam down. Account tersebut menyatakan bahwa “Steam akan down sepanjang hari. Bermainlah di konsol kamu atau sejenisnya. Ini operasi serius.”

Hingga berita ini ditulis, akun hacker tersebut terus memberikan update terkini, termasuk memberikan syarat agar steam hidup kembali, yaitu me-retweet sebuah postingan mereka hingga mencapai 100 retweet.

Tweet yang dimaksud saat ini sudah mencapai lebih dari 1.000 tweet, namun belum ada tanda-tanda Steam akan hidup kembali. Sampai kapan? Kita tunggu saja beritanya. Yang jelas kita berharap Steam segera online kembali!

 

 


SHARE
Previous articleRambah Bisnis Ojek Aplikasi, Lyto Siap Luncurkan Layanan LYTOJEK!
Next article3 Hadiah Rahasia Clash of Clans untuk Rayakan Clashmas Desember 2016
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.