Apa Jadinya Jika Jebakan dalam Film Home Alone Terjadi di Dunia Nyata?

jebakan home alone

Bukan Natal namanya tanpa kehadiran Home Alone di layar kaca. Meski telah diputar berulang kali, cerita petualangan Kevin McCallister sepertinya tak pernah membuat para penonton merasa bosan.

Tiga dari empat film Home Alone yang diluncurkan antara tahun 1990 hingga 2002 kurang lebih memiliki premis yang sama. Ceritanya sendiri mengisahkan petualangan Kevin McCallister yang ditinggal sendirian saat libur Natal. Ia pun mendapati dirinya diincar oleh dua orang pencuri yang menamakan dirinya ‘bandit basah’. Berkat kecerdikannya, ia berhasil menangani para pencuri tersebut dengan berbagai jebakan khas Home Alone.

Lalu, apa jadinya jika jebakan Home Alone tersebut terjadi di dunia nyata?

1

Jebakan Kepala Terbakar

jebakan home alone

Harry (Joe Pesci) hendak masuk ke dalam rumah keluarga McCallister untuk mencuri. Nahas, ia malah terkena semburan api yang membuat kepalanya terbakar hingga botak.

Dalam kehidupan nyata, seseorang sangat mungkin mengalami luka bakar tingkat dua atau tiga. Luka tersebut akan membuat kulit terkelupas hingga memperlihatkan bagian tulang. Selain itu, saraf otaknya juga mungkin akan terkejut. Hal tersebut akan membuat korban tidak dapat bergerak untuk mencari pertolongan atau sekedar membenamkan kepalanya ke gundukan salju.

2

Jatuhnya Kaleng Cat

jebakan home alone

Setelah berhasil masuk, duo penjahat Harry dan Marv akhirnya mengepung Kevin. Namun, Kevin yang cerdik mampu melumpuhkan para ‘bandit basah’ dengan jebakan Home Alone buatannya. Dengan rencana yang matang, kedua pencuri bodoh tersebut jatuh akibat hantaman kaleng cat.

Akibat tragedi tersebut, gigi emas Harry jatuh. Selebihnya, mereka hanya mengalami luka ringan. Lain halnya jika kejadian tersebut ada di dunia nyata. Jika hal tersebut terjadi, wajah korban akan hancur. Selain itu gigi mereka juga akan rontok, belum lagi patah tulang. Yang paling fatal, Harry dan Marv mungkin saja mengalami pendarahan otak dan tewas.

3

Jebakan Batu Bata

jebakan home alone

Karena kebodohannya, Marv secara brutal dijatuhi batu bata dari ketinggian. Akibatnya, lagi-lagi ia jatuh pingsan untuk kesekian kalinya.

Tidak ada kemungkinan lain, jebakan Home Alone satu ini sangat mutlak menyebabkan kematian pada korban. Manusia normal tidak akan selamat jika kepalanya dijatuhi benda keras seperti itu dari ketinggian. Tengkoraknya akan remuk, kepala dan isi otaknya pasti akan berceceran.

4

Toilet yang Meledak

jebakan home alone

Seperti dalam seri sebelumnya, kepala Harry lagi-lagi terbakar akibat ulah jahil Kevin McCallister. Parahnya lagi, api di kepalanya malah menyebabkan toilet meledak.

Jika dibandingkan dengan kejadian sebelumnya, luka bakar yang dialami Harry mungkin akan lebih parah. Namun, mengingat bangunan sekitarnya ikut meledak, seharusnya Harry tidak bisa selamat. Ledakan seperti itu, sangat memungkinkan sang korban mengalami gejala IDLH (Immediately Dangerous to Life or Health) alias tewas seketika.

jebakan home alone

Memang, kabarnya berbagai adegan jebakan tersebut sempat betul-betul melukai pemeran Harry dan Marv. Beberapa kali mereka mengalami luka bakar serius dan tulang yang retak hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Ada-ada saja memang.

Namanya juga totalitas. Yang jelas pengorbanan para aktornya berbuah manis. Home Alone bukan saja jadi tontonan Natal sesaat namun salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleMengejutkan! Ternyata Inilah 7 Karakter Anime yang Paling Dibenci
Next articleKompetisi Pertarungan MOBA di Mobile Tak Ada yang Seseru Get Wrecked!
Pecinta literasi dan penikmat musik.