Project Re Fantasy Menjadi IP RPG Baru Atlus yang Bakal Saingi Persona dan SMT

Project Re Fantasy

Tampaknya Atlus memang ingin mengembangkan sebuah RPG baru, terlepas dari Person dan Shin Megami Tensei dengan menghadirkan Project Re Fantasy!

Sejak 21 Desember 2016 lalu, Atlus mulai gencar memamerkan IP terbaru mereka yang diberi nama Project Re Fantasy. Merupakan sebuah RPG baru yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan serial Persona dan Shin Megami Tensei (SMT). Proyek game yang mengambil tema medieval ini sendiri akan dikerjakan oleh anak perusahaan Atlus baru yang bernama Studio Zero.

Meskipun merupakan studio baru, staff yang menangani seri Project Re Fantasy ini adalah orang-orang hebat dibalik serial Persona dan SMT itu sendiri. Katsura Hashino yang turut serta mengembangkan Persona 3, Perosan 4, dan Persona 5 terpilih menjadi sutradara proyek baru ini. Sudah pasti para penggemar JRPG dari Atlus akan menyukai proyek barunya ini.

Project Re Fantasy

Selama ini Atlus selalu membuat sebuah JRPG yang tidak jauh-jauh dari tema monster ala Persona. Sedangkan Project Re Fantasy menjadi tantangan lebih bagi pengembang, karena menampilkan nuansa yang benar-benar berbeda dari game yang mereka kembangkan sebelumnya.

Selain dipimpin oleh Katsura Hashino, proyek game ini dikerjakan juga oleh Shigenori Soejima (Persona 3-5, Catherine) sebagai pengurus gambar, lalu Shoji Meguro (Persona 3-5, SMT: Nocturne) juga kembali menjadi komposer musik.

Project Re Fantasy

Hingga saat ini pihak Atlus belum memberikan informasi lebih mengenai Project Re Fantasy ini kepada publik. Namun pihak pengembang sudah memberikan beberapa ilustrasi yang cukup menggambarkan tema dari game tersebut. Salah satunya karakter seorang wanita berambut merah yang mengenakan pakaian perang dan pedang.

Tampaknya perempuan itu adalah seorang elf, terlihat dari telinganya yang panjang. Namun dalam sebuah wawancara live, ternyata karakter itu bukan lah sang tokoh utamanya. Tak hanya itu saja, di gambar ilustrasi lain, sosok karakter perempuan berambut merah itu juga muncul dengan rambut pendek. Mungkinkah ia memotong rambutnya sejalan dengan cerita berlangsung?

Project Re Fantasy

Lebih menariknya lagi, sub judul dari game ini juga terdengar sangat aneh, yaitu “A Fool’s Journey Begins.” Mungkin kah game ini akan memiliki latar belakang cerita di mana sang tokoh utama akan ditipu atau dijebak oleh musuhnya? Belum ada yang tahu. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari pihak Atlus.

Project Re Fantasy

Menurut Hashino, proyek game ini sedang dalam tahap pengembangan. Ia menuturkan sangat hati-hati dalam mengembangkan game barunya ini, sehingga banyak detail yang harus mereka tambahkan. Hashino juga mengatakan bahwa mereka belum memutuskan platform mana yang akan dipakai untuk menjual game ini, karena game ini masih jauh dari tahap selesai. Meskipun menjadi tantangan baru, mereka ingin menyampaikan sesuatu baru dan spektakuler untuk semua penggemar game Atlus.


SHARE
Previous articleJangan Ditiru! Inilah 7 Saudara di Anime yang Saling Bermusuhan
Next articleMengejutkan! Ternyata Inilah 7 Karakter Anime yang Paling Dibenci
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.