Angry Birds Blast, Gabungkan Tema Puzzle dan Para Burung Pemarah!

Angry Birds Blast

Angry Birds Blast

Genre: Puzzle
Publisher: Rovio Entertainment

Rovio berhasil mengganbungkan game puzzle ala 3-matching dengan franchise burung pemarah mereka, jadilah Angry Birds Blast yang tak hanya imut, tetapi sangat seru dan menantang!

Tampaknya selain RPG, kali ini Rovio Entertainment memang ingin mengembangkan serial Angry Birds lebih jauh lagi. Kini mereka menggabungkan tema burung pemarah itu dengan 3-matching puzzle, jadilah Angry Bird Blast. Dalam game ini pemain akan diberi sebuah puzzle dimana harus meletuskan balon-balon berwarna yang melambangkan masing-masing karakter Angry Birds yang kita kenal. Berbeda dengan game yang selama ini kita kenal, untuk meletuskan balon, kamu hanya perlu melakukan tap pada beberapa balon (minimal 2) yang berjejeran. Bagi yang penasaran dengan game pop matching balloon yang satu ini, langsung saja simak trailer Angry Bird Blast dibawah ini.

Untuk permainannya sendiri kini akan penuh warna, karena para burung pemarah akan berada di dunia penuh balon. Permainan akan terbagi menjadi beberapa stage terpisah yang mengharuskan pemain untuk menyelesaikan misi tertentu. Hingga saat ini ada beberapa misi yang bisa kamu temukan di Angry Birds Blast yaitu membebaskan beberapa burung yang terkurung di dalam balon dan juga mengalahkan babi hijau dengan meletuskan balon didekatnya! Totalnya akan ada 250 stage menantang dan seru yang bisa kamu selesaikan di game ini. Pihak Rovio sendiri hingga saat ini masih mengembangkan stage lanjutannya.

Angry Birds Blast

Hampir sama dengan game puzzle 3-matching lainnya, semakin banyak balon yang kamu letuskan dalam satu kali gerakan, akan menghasilkan sebuah booster yang akan membantumu dalam bermain. Ada tiga jenis booster yang bisa kamu hasilkan: Bomb (5 balon) yang dapat meledakan balon di sekitarnya, Rocket (7 balon) yang dapat meledakan seluruh balon dalam satu garis horizontal ataupun vertikal, dan Laser Gun (9 balon) yang dapat meledakan satu warna balon dalam satu board.

Angry Birds Blast

Lebih menariknya lagi, kamu bisa menggabungkan dua booster menjadi satu untuk menghasilkan serangan yang lebih dahsyat lagi. Misalnya, kamu bisa menggabungkan dua Rocket untuk menghancurkan seluruh balon yang berada di garis horizontal dan vertikal dari Rocket yang kamu gunakan.

Angry Birds Blast

Beberapa elemen dari game Angry Birds orisinal juga muncul, seperti beberapa obyek kayu, kaca, dan batu yang akan menjadi pengganggu permainan. Kamu juga bisa menghancurkan obyek-obyek pengganggu tersebut dengan meletuskan balon di dekatnya untuk membuka jalan. Kamu juga dapat menghancurkan obyek pengganggu itu menggunakan booster, yang sudah saya bahas diatas. Game ini tersedia secara gratis untuk Android dan iOS.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGame Android “Ninja Rebirth” Ini Cocok untuk Kamu Fans Naruto!
Next articlePencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.