Walau Animasinya “Hancur,” Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Dragon Ball Super terakhir

UPDATE: Langsung ke halaman 3, untuk mengetahui apa saja yang membuat Dragon Ball Super terakhir ini mengecewakan!

Setelah dua episode filler yang penuh dengan adegan kocak, mulai Dragon Ball Super 71 lalu kalian disuguji variasi dengan atmosfer yang lebih gelap dan serius. Seperti bocoran yang sudah kami ulas sebelumnya, episode ini mengawali cerita yang hanya berjalan sepanjang dua episode saja, dan melibatkan Hit yang ditugasi membunuh Goku.

Dragon Ball Super 71: Hit adalah “One Punch Man,” Dia Mengancam Universe 7!

Setelah melalui 35 episode dan 1 tahun berselang, akhirnya Goku berkesempatan melawan Hit dengan kekuatan aslinya! Goku menang atau kalah? Adegan Dragon Ball klasik apa yang muncul kembali? Temukan jawabannya di sini!
Baca Juga

Siapa dalang pembunuhan Goku sempat menjadi tanda tanya, namun akhirnya melalui Dragon Ball Super 72 yang tayang 25 Desember 2016 kemarin semuanya terungkap, yang pada kenyataannya, Toei Animation kembali nge-troll kalian karena ternyata yang menyewa Hit adalah seseorang yang sama sekali tidak kalian duga sebelumnya.

Pengungkapan dalang pembunuh Hit tersebut menjadi salah satu diantara beberapa hal menarik selama episode ini. Berikut kami beberkan apa saja momen menarik yang terjadi selama Dragon Ball Super terakhir, episode 72.

Nonton Dragon Ball Super Terakhir Episode 72

1

Goku Tewas Empat Kali!


Berjudul 反撃なるか!?見えない殺しの技!!, atau Hangeki Naru ka!? Mienai Koroshi no Waza!!, yang diterjemahkan menjadi “Can You Counterattack?! An Invisible Assassination Technique!!”, Dragon Ball Super 72 melanjutkan tepat setelah Goku dinyatakan tewas oleh Piccolo, Gohan, dan Goten. Mereka masih tidak percaya Goku lagi-lagi (untuk keempat kalinya), tewas! Hit menyerangnya tepat di jantungnya.

Dragon Ball Super 71

Tunggu dulu, empat kali? Di awal episode 71 kemarin Goku berkata kepada istri dan anaknya jika dia telah tewas dua kali. Ditambah selama melawan Hit ini harusnya tiga kali. Lantas yang keempat? Kalian jangan lupa, masih ada Goku di timeline alternatif masa depan yang baru saja dihancurkan Zeno. Di sana dia tewas karena virus jantung, dan mustahil membangkitkannya menggunakan Dragon Ball karena Goku tewas disebabkan oleh penyakit.

5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Awalnya, Dragon Ball buatan Akira Toriyama diadaptasi dari cerita Kera Sakti, atau Monkey King: Journey to the West. Karena itulah ada beberapa unsur cerita aslinya yang bisa kalian temui di cerita awal Dragon Ball.
Baca Juga

2

Piccolo Akhirnya Berguna Juga!


Sampai ditayangkannya arc baru awal Februari 2017 mendatang, sepertinya Piccolo masih belum banyak berperan selama Dragon Ball Super. Toei Animation tampaknya paham akan hal itu, dan mereka membuat anggota suku Namek ini yang berusaha berperan memberikan bantuan CPR kepada Goku saat dia mengetahui Goku tewas. Sayangnya, CPR yang dilakukan Piccolo ternyata tidak efektif dalam mengembalikan kesadaran Goku.

Walaupun kecil (setelah menjadi anggota tim baseball-nya Champa), namun Piccolo mendapatkan peran yang membuatnya “berguna” di tengah Dragon Ball Super.  Yah, setidaknya sampai kita bisa memastikan apakah Piccolo akan bertarung lebih seru dibandingkan selama dia ikut serta selama turnamen Gods of Destruction Selection Martial Arts Competition melawan Universe 6 setahun lalu.

3

Petunjuk Siapa Penyewa Hit Ada di Awal Episode 72


Saat Goku melancarkan Ki blast ke angkasa pada episode 71 kemarin, sebenarnya itu dilakukannya secara tidak sengaja. Seseorang yang tahu jika dia akan menghadapi pertarungan berat, kalah dan tewas, pasti mempersiapkan kemungkinan terburuknya. Petunjuk siapa penyewa Hit untuk membunuh Goku pun juga sudah tergambar jelas selama episode 71, karena dari awal Goku sebenarnya sudah menantikan kehadiran Hit datang memburunya.

[UPDATED] Sebelum DB Super 71, Goku Super Saiyan Blue vs Hit Sudah Terjadi di Sini!

Goku Super Saiyan Blue menggunakan Kaioken x10 vs Hit Pure Progress... pahlawan Universe 7 vs pembunuh Universe 6... siapa yang bakal menang?
Baca Juga

Setelah CPR Piccolo tidak membantu, dia menyadari Ki blast yang ditembakkan Goku sebelumnya ke angkasa. Ki blast ini kembali ke Bumi, dan mengenai Goku, yang sekaligus membangkitkannya. Entah apakah CPR Piccolo kurang kuat tekanannya, atau, kami juga heran kenapa dia tidak menembakkan saja Ki blast ke arah Goku, sehingga Goku bisa tersadar kembali dengan cara yang sama.

4

Watak Buruk Goku Kembali Muncul


Tipikal orang Saiyan yang egonya cukup besar, terkadang sombong, dan suka banget bertarung, tergambar jelas pada diri Goku. Kecuali Cabbe dari Universe 6, Super Saiyan rendah hati yang sepertinya bertolak belakang dibandingkan semua Saiyan dari Universe 7. Sesaat setelah Goku terbangun dari “kematiannya”, dia heran kenapa Piccolo dan anaknya ada di dekatnya, dan tentu saja, dia mencari Hit.

Trailer Universe Survival Perlihatkan God of Destruction 12 Universe

Video pertama arc baru Dragon Ball Super keren... disajikan dengan tampilan bergaya manga, kalian melihat para God of Destruction serta Omni King yang berlkumpul untuk sebuah turnamen terbesar di dunia.
Baca Juga

Hit, yang tentu saja sudah yakin Goku tewas, pergi meninggalkannya. Dan seperti yang kami tuliskan dalam episode 71 lalu, sudah menjadi watak Goku, dia tidak akan puas jika belum berhasil mendapatkan pertarungan yang seru melawan musuh yang lebih kuat darinya. Goku memutuskan menyelesaikan pertarungan dengan Hit pertarungan ulang. Dan sudah pasti, Piccolo dan anaknya tidak mendukung. Tapi, mereka juga tidak mungkin menahan Goku.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui siapa neneknya Vegeta!

1
2
3

SHARE
Previous articlePencet Sampai Retak! Inilah 10 Game Clicker Android dan iOS Terbaik 2016
Next articleIni 4 Item Baru Vainglory di Update 2.0, Apa Saja?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.