Walau Animasinya "Hancur," Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Bukan kali ini saja animasi Dragon Ball Super kelihatan berantakan, namun ternyata masih ada adegan lainnya yang sangat mengecewakan selama episode 72. Apakah karena kekonyolan Vegeta, dan ternyata begitu mudahnya Hit dikalahkan?

Walau Animasinya "Hancur," Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

UPDATE: Langsung ke Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Pengungkapan dalang pembunuh Hit tersebut menjadi salah satu diantara beberapa hal menarik selama episode ini. Berikut kami beberkan apa saja momen menarik yang terjadi selama Dragon Ball Super terakhir, episode 72.

Nonton Dragon Ball Super Terakhir Episode 72

[page_break no="1" title="Goku Tewas Empat Kali!"]


Berjudul 反撃なるか!?見えない殺しの技!!, atau Hangeki Naru ka!? Mienai Koroshi no Waza!!, yang diterjemahkan menjadi "Can You Counterattack?! An Invisible Assassination Technique!!", Dragon Ball Super 72 melanjutkan tepat setelah Goku dinyatakan tewas oleh Piccolo, Gohan, dan Goten. Mereka masih tidak percaya Goku lagi-lagi (untuk keempat kalinya), tewas! Hit menyerangnya tepat di jantungnya.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Tunggu dulu, empat kali? Di awal episode 71 kemarin Goku Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Walaupun kecil (setelah menjadi anggota tim baseball-nya Champa), namun Piccolo mendapatkan peran yang membuatnya "berguna" di tengah Dragon Ball Super.  Yah, setidaknya sampai kita bisa memastikan apakah Piccolo akan bertarung lebih seru dibandingkan selama dia ikut serta selama turnamen Gods of Destruction Selection Martial Arts Competition melawan Universe 6 setahun lalu.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72[page_break no="3" title="Petunjuk Siapa Penyewa Hit Ada di Awal Episode 72"]


Saat Goku melancarkan Ki blast ke angkasa pada episode 71 kemarin, sebenarnya itu dilakukannya secara tidak sengaja. Seseorang yang tahu jika dia akan menghadapi pertarungan berat, kalah dan tewas, pasti mempersiapkan kemungkinan terburuknya. Petunjuk siapa penyewa Hit untuk membunuh Goku pun juga sudah tergambar jelas selama episode 71, karena dari awal Goku sebenarnya sudah menantikan kehadiran Hit datang memburunya.

[read_more id="285287"]

Setelah CPR Piccolo tidak membantu, dia menyadari Ki blast yang ditembakkan Goku sebelumnya ke angkasa. Ki blast ini kembali ke Bumi, dan mengenai Goku, yang sekaligus membangkitkannya. Entah apakah CPR Piccolo kurang kuat tekanannya, atau, kami juga heran kenapa dia tidak menembakkan saja Ki blast ke arah Goku, sehingga Goku bisa tersadar kembali dengan cara yang sama.

[page_break no="4" title="Watak Buruk Goku Kembali Muncul"]


Tipikal orang Saiyan yang egonya cukup besar, terkadang sombong, dan suka banget bertarung, tergambar jelas pada diri Goku. Kecuali Cabbe dari Universe 6, Super Saiyan rendah hati yang sepertinya bertolak belakang dibandingkan semua Saiyan dari Universe 7. Sesaat setelah Goku terbangun dari "kematiannya", dia heran kenapa Piccolo dan anaknya ada di dekatnya, dan tentu saja, dia mencari Hit.

[read_more id="285266"]

Hit, yang tentu saja sudah yakin Goku tewas, pergi meninggalkannya. Dan seperti yang kami Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Namun Goku menegaskan dia langsung kembali hidup tidak lama kemudian, jadi seharusnya dia tidak dianggap mati. Selain itu, Goku mengatakan jika sekarang dia tahu bagaimana caranya melawan tekniknya Hit. Sepertinya rahasia salah satu teknik khasnya Hit ini membutuhkan satu nyawa ya, untuk mengetahuinya. Dan untuk mengetahuinya, seseorang harus bisa merasakan bagaimana kematian karena terkena teknik tersebut.

[page_break no="6" title="Pertarungan Ulang Terjadi Karena Ht yang Penasaran"]


Yup, seandainya Goku tidak mengatakan dia tidak mengetahui rahasia teknik Hit (baca kembali Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Goku kini menutup matanya, berkonsentrasi, dan mencari di sekitar Ki palsu tersebut, untuk menemukan yang asli. Sebelum terjadi, Hit menyerang dengan Ki blast aneh, karena bisa menembus pepohonan tanpa merusaknya, namun memberi efek pada Goku. Untunglah Goku selamat.

Kini Goku memahami jika Hit bisa menembakkan Ki blast yang tidak terlihat, meskipun untuk menghentikannya itu masalah baru untuk dipecahkan. Namun Goku mengajaknya pindah lokasi bertarung, ke tempat yang lebih terbuka. Tepatnya, di bukit di dekat laut. Goku sengaja meningkatkan tenaganya agar Hit tahu dimana dia berada. Hit sendiri yang mulai terbawa suasana, tidak akan membiarkan targetnya lolos kembali untuk ketiga kalinya.

[read_more id="283784"]

Setelah mencoba ketiga kalinya, akhirnya Goku bisa menghindari tembakan Hit, dan melakukan serangan balik. Hanya saja kembali seperti pada episode 71, serangan Goku tidak mengenainya, seakan dia hanya bayangan saja. Goku pun menyimpulkan jika trik baru Hit ini bukan Ki bayangan, namun sesuatu yang berbeda.

Hit kini jauh lebib kuat dibandingkan setahun lalu selama turnamen U6 dan U7, dan bahkan dia belum menggunakan semua kemampuannya. Goku pun mulai kuatir!

[page_break no="7" title="Neneknya Vegeta Ternyata Bukan Seorang Saiyan?"]


Meninggalkan Goku yang mulai kuatir karena Hit ternyata lebih kuat dari perkiraannya, ketegangan kita sedikit dikendurkan dengan adegan ketika Vegeta berlatih di planet Beerus. Latihan yang diberikan Whis untuk Vegeta belum usai, dan sepertinya Vegeta mulai lelah.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Jangan membayangkan bagaimana ketika neneknya Vegeta ini berubah menjadi Super Saiyan![/caption]

Ini juga tidak biasanya, dan jelas tidak seperti tipikal seorang Saiyan yang antusias melalui latihan yang bisa membuatnya kuat, seorang Vegeta sampai mencari alasan untuk bisa segera menyelesaikan latihan ini. Dia "menyuap" Whis dengan steak yang dimasak menggunakan resep rahasia neneknya! Ya ya, kami juga tahu dia menipu, karena tidak mungkin neneknya seperti itu!

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Vegeta menyerah...[/caption]

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Dia berpikir bukan hanya Champa, dewa yang suka makanan U7![/caption]

Btw, selama adegan selingan yang lumayan kocak ini, kami lebih tertarik pada kursi barunya Beerus ini... Kalian tahu dimana bisa membelinya?

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Lanjut ke halaman 3... untuk momen paling kocak episode 72!

[page_break no="8" title="Time-Skip aka Toki-Tobashi"]


[read_more id="286959"]

Adegan kembali beralih pada pertarungan Goku, seiring dia masih kerepotan menghadapi "bayangan" Hit. Rupanya Champa dan Vados melihat pertarungan mereka dari jauh. Vados menjelaskan pada Champa jika Hit menggunakan waktu yang dia lompati menggunakan teknik Time-Skip, untuk menciptakan dimensi yang berbeda, dimana dia bisa bebas bergerak untuk menghindari semua serangan Goku

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Namun kini Goku berhasil mengetahui rahasia tersebut. Goku tahu jika Hit (asli) bergerak di tempat lain sembari dia bertahan, dan itu menjelaskan kenapa dia tidak bisa disentuh semua serangannya. Goku berpikir, seharusnya jika dia diserang, Hit tidak bisa menyerang juga. Kenyatannya berbeda, Hit masih bisa menyerang selama Goku menyerang bayangannya.

[page_break no="9" title="Siapa Dalang Utama Penyewa Hit untuk Membunuh Goku?"]


Pada klimaks pertarungan tersebut, Champa berkata, bahwa Vados ternyata benar telah menyewa Hit untuk membunuh Goku; karena petarung terkuat U7 ini akan sangat merepotkan selama turnamen Zeno / Omni-King yang berlangsung dalam arc baru awal Februari 2017 mendatang.

[read_more id="280262"]

Namun Vados menjelaskan, dia hanya menyewa Hit atas permintaan orang lain. Dan kini melihat Hit begitu menikmati pertarungan melawan Goku, Vados sadar dia sudah melupakan tugasnya membunuh Goku.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72

Selain keduanya, Beerus, Whis, dan Vegeta yang datang juga melihat pertarungan mereka. Dengan semuanya melihat pertarungan tersebut, Goku bersiap menyelesaikannya dengan mengumpulkan tenaganya, dan menembakkan Kamehameha besar yang bahkan menembus Time-Skip-nya Hit. Hasilnya, kedua petarung tersebut langsung kelelahan.

[outbound_link text="281768" link=""]

Melihat Goku begitu menikmati pertarungan melawan Hit dibandingkan melawannya, Vegeta sepertinya iri. Dan berdasarkan petunjuk dari Whis, Vegeta yang pertama sadar, bahwa Goku sendiri yang menyewa Hit sehingga keduanya bisa bertarung tanpa ada yang membatasi. Sebenarya Goku yang meminta Whis, dan Whis meminta saudaranya Vados untuk menyewa Hit. Bahkan Hit sendiri tidak menyadari bahwa misi membunuh Goku itu Goku sendiri yang memintanya.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Adegan paling kocak, ketika Vegeta sampai menyembah Beerus hanya karena salah ngomomg...[/caption]

Jika bukan karena Vegeta yang cukup jeli membaca situasi, sepertinya tidak akan terbongkar siapa sebenarnya yang menyewa Hit. Dan jika Vegeta sedikit marah, itu wajar, karena sepertinya Goku menemukan rival baru, disaat selama ini Vegeta selalu dianggal sebagai rival terberatnya. Selain iyti, akhirnya kita mendapat jawaban, apa yang menyebabkan Goku bertingkah aneh di awal episode 71 minggu lalu, sampai mengkuatirkan istri dan anak-anaknya.

[read_more id="281675"]

Bicara Chi-Chi, Gohan dan yang lainnya, akhirnya muncul. Goku meminta Vegeta agar tidak membocorkan siapa sebenarnya yang menyewa Hit membunuhnya, karena Chi-Chi sendiri muncul sudah sangat mengkuatirkannya. Sementara itu, Beerus dan Whis menagih janji steak yang dimasak dengan bumbu rahasia nenek Vegeta. Kami tidak bisa membayangkan bagaimana Vegeta mendapatkan steak tersebut. Pasti dia akan meminta Bulma menangani para dewa-dewa yang doyan makan tersebut.

[page_break no="10" title="Selain Animasinya yang Buruk, Episode Ini Biasa Saja!"]


Sebagai penutup, sebenarnya banyak yang berharap lebih terhadap episode ini. Namun ternyata, banyak juga yang kecewa. Seperti ketika mengetahui ternyata Goku sendiri yang menyewa Hit (jadi tidak ada plot twist), animasi pada bagian keduanya sangat buruk, bahkan lebih buruk dibandingkan selama filler Yamcha yang banyak diklaim berkualitas movie, Goku mati dan bangkit kembali akhirnya makin menjadi hal yang lumrah di tengah cerita Dragon Ball.

https://scontent.cdninstagram.com/t50.2886-16/15733464_1694317114214279_3154699237493571584_n.mp4

Sedangkan yang paling tidak "OK" menurut kami, teknik Hit yang keren itu dan sempat mengkuatirkan Goku ternyata bisa ditangkis dengan mudah hanya dengan memperkuat tenaga Kamehameha (lihat penggalan video di atas). Seharusnya Goku bisa menggunakan teknik baru untuk membalas teknik tersebut.

Walau Animasinya Hancur, Masih Ada 10 Fakta Menarik dalam Dragon Ball Super 72 Memang tidak sekali-dua kali animasi Dragon Ball Super "sehancur" ini![/caption]

Oh ya, ada satu hal lagi yang menarik dari episode ini yang pasti bisa kita diskusikan lebih jauh. Walaupun belum ada pengungkapan, namun kami yakin tarif seorang pembunuh bayaran itu sangat mahal. Apakagi, yang menggaransi targetnya pasti mati, seperti Hit. Jika di dunia nyata saja rata-rata tarif pembunuh bayaran mencapai 250 juta rupiah, kami yakin tarif untuk menyewa Hit pasti akan sangat mahal. Targetnya juga seorang petarung terkuat di dunia. Jika benar Goku yang menyewanya, kira-kira Goku bisa membayarnya gak ya? Dan apakah bakal ketahuan Chi-Chi, seperti ketika dia menyadari tabungan mereka berkurang drastis... hehehe!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU